Siapa yang tidak tahu IDM. Aplikasi file downloader yang sangat populer bagi para download mania. Dari yang pemula sampai yang profesionalpun tahu. MEskipun aplikasi ini dijual dengan harga mahal, namun tidak menghambat peredarannya yang semakin marak. Lantaran banyaknya versi bajakan.

Berbicara mengenai kemampuan dari IDM sendiri, bukan hanya kemampuan memecah file menjadi beberapa bagian pada saat proses download, tapi juga layanan otomatis grab file yang sangat membantu. Akan tetapi fitur otomatis grab tersebut ada kalanya tidak berjalan sebagaiman mestinya.

Jika kamu sedang mengalami hal tersebut maka langkah-langkah dibawah ini dapat kamu ikuti untuk mendownload file menggunakan IDM cara manual.

Berikut Download file menggunakan IDM secara manual:

1. Jelas cari link file dan jika kamu hendak mendownload video youtube menggunakan IDM, silakan Klik kanan pada Video/file yang akan di download, dan pilih copy link adress.

2. Buka IDM, pilih tab add url.

3. Secara otomatis url yang tadi di copy akan masuk ke kotak pengisian tanpa kita pastekan. Atau jika tidak secara otomatis maka lakukan paste secara manual dengan klik kanan dan pilih paste.

 

4. Mulailah download dengan klik “start download”

Untuk mendownload software IDM bisa di sini, namun saya tetap menyarankan kamu untuk mencoba membeli produk tersebut. Selain dijamin keamananya tapi juga kamu akan mendapatkan full support jika menemui masalah. Sampai saat ini IDM masih menjadi software downloader terbaik yang saya tahu. Selain itu juga software ini paling banyak digunakan, karena memang tidak mengecewakan peformanya.

Jika cara diatas terasa ribet karena setiap kali ada file yang akan di download harus kopy link secara manual maka pada posting di bawah ini saya telah menuliskan solusi jika IDM tidak muncul otomatis.

Cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome.

Nah … kira-kira seperti itulah cara yang saya lakukan untuk Download file menggunakan IDM cara manual. Mungkin ada cara yang lebih ringkas bisa di share, sekian dari saya terimakasih. Baca juga cara menggunakan IDM yang sudah habis masa trialnya.


5 Comments

heri · July 18, 2016 at 1:55 pm

Thanks gan sudah berbagi info mendownload filmnya.

talipocong3 · January 28, 2017 at 9:21 am

yang ke download bukan videonya, tapi malah laman websitenya. please info yg bener.

    khedi

    khedi · February 1, 2017 at 11:08 pm

    Silakan agan menuju ke setting dan cari configuration, pilih tab general dan lakukan edit. Cari atau centang show download panel for protected content.

      makbul · October 9, 2017 at 3:24 am

      MAKSUDNYA…setting dan cari configuration, pilih tab general…pada atau broswer?

cara download film di ganool.com | techno.khedisfile.com · February 1, 2014 at 12:56 am

[…] Jika file tersedia maka tiggal klik download saja (biasanya akan muncul perintah masukan captcha) setelah itu muncul link downloadnya .Klik link tersebut atau copy ke download manager yang kamu miliki untuk penggunaan internet download manager lihat disini. […]

Leave a Reply

Related Posts

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

Speaker portable

5 pilihan speaker bluetooth portable anti air untuk traveller terbaik saat ini

5 pilihan speaker bluetooth portable untuk traveller dan anti air terbaik saat ini. Jika kamu termasuk orang yang menyukai bepergian di setiap hari libur maka kali ini kami memiliki gadget yang pantas di beli dan Read more…

Terbaru

Cara membuat file PDF menggunakan microsoft office, versi apapun

Jika kemaren kamu telah mengentahui bagaimana cara edit PDF, maka sekarang saya akan menjelaskan cara membuat file pdf menggunakan microsoft office. File PDF File pdf adalah file yang paling aman saat ini untuk melindungi keutuhan Read more…

%d bloggers like this: