Keyboard laptop kamu mulai terasa aneh atau bahkan sudah rusak? sedangkan tugas kuliah mulai berdatangan dan menumpuk?

Dalam keadaan seperti itu pilihan paling bijak adalah mengganti keyboard laptop dengan yang baru atau membeli laptop baru.

Akan tetapi saya sarankan untuk tidak terburu-buru, apa lagi jika kamu kurang memiliki cadangan uang untuk sisa bulan ini. Coba alternatif lain untuk mengatasi masalah keyboard laptop kamu yang rusak. Belilah keyboard external sebagai jalan lain menuju roma.

Dibawah ini adalah alternatif keyboard simpel yang bisa kamu coba untuk dibeli dan digunakan sebagai keyboard sementara pengganti keyboard laptop kamu yang rusak.

1. Keyboard external flexible

keyboard plexible

Keyboard flexible ini sangat cocok dibawa kemanapun karena memang secara fisik keyboard ini flexible. Sudah pasti keyboard ini akan bisa dimasukkan ke tas tanpa mengganggu bawaan yang lain. Kamu bisa melipat dan memasukkan pada anakan tas bagian luar.

Keyboard ini juga memiliki varian warna yang beraneka ragam, sehingga akan sangat menarik. Karena fisiknya yang flexibel juga membuat keyboard ini akan sangat awet. Keyboard ini di rancang khusus untuk kebutuhan yang extim.

Untuk pembelian kamu bisa membeli di toko komputer di sekitar rumah mu dengan harga berkisar Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Atau kamu bisa mencoba membeli online disini  dengan harga mulai dari Rp 85 ribu dan dapatkan dicount khusus.

Kenapa bisa berbeda-beda harganya? jelas, hal itu bisa disebabkan dari perbedaan kualitas atau tempat pembelian.

2. Keyboard external mini

keyboard external simpel

Keyboard ini menjadi pilihan saya untuk menghiasi meja komputer. Karena bentuknya yang imut dan ramping.

Selain pas pada jari-jari tangan tapi juga tombol yang kecil membuat proses pengetikkan tidak tersandung. Keyboard external simpel ini memiliki varian kabel dan wireless.

Saya suka kryboard tipe ini juga karena desain yang mewah, dan terlihat executive. Kamu wajib punya keyboard jenis ini untuk menghiasi meja komputer kamu. Lumayan hemat space meja.

Bagaimana jika digunakan untuk mengganti keyboard laptop? tentu bisa, baik itu yang pakai kabel atau wireless. Bentuknya yang kecil sangat mungkin untuk di masukkan ke tas. bahkan tas yang sangat pas dengan laptop 11 inch.

Mau lihat berapa harganya? hanya berkisar Rp100 rb-an, cek disini.

Atau jika kamu menyukai kualitas maka Logitech adalah pilihan terbaik.. Dan sampai sekarang saya masih menggunakannya. Coba cek keyboard logitech mini berkualitas.

Kalau saya lebih suka Logitech karena jelas bergaransi dan desain yang keren mirip keyboard apple.

3. Keyboard external standar

keyboard external simpel

Keyboard ini adalah keyboard standar PC biasa. Ukurannya yang besar sering digunakan pada perkantoran. Sangat pas untuk kamu yang memiliki jari yang besar atau menginginkan kelengkapan tombol seperti tombol numeric.

Namun keyboard ini kurang pas untuk menggantikan keyboard laptop yang rusak. Karena jelas akan sangat mengganggu untuk dibawa-bawa.

Kelebihan dari keyboard jenis ini adalah harga yang tergolong murah, tentu ini akan tetap bisa menggantikan keybord laptop kamu yang rusak jika kamu bukan orang yang bekerja di luar rumah. Atau bekerja di luar rumah namun tidak menggunakan laptop. Dengan kata lain laptop kamu yang rusak hanya di gunakan di rumah.

Pilihan keyboard ekonomis ini tentu lebih bijak.

Jika berminat cek produknya disini. Logitech hanya Rp 119.000. Benar murah, hanya 100 ribuan sudah dapat merek logitech.

4. Keyboard + touch pad

2015-12-09_225145.png

Untuk yang ini lebih lengkap, pasalnya bukan hanya keyboard tapi juga kamu akan mendapatkan touch pad.

Yang satu ini juga akan menggantikan touchpad laptop kamu. Meskipun tidak rusak, namun bundling touchpad pada posisi kanan keyboard (menyatu dengan keyboard) akan meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja atau menyelesaikan tugas kuliah.

Kenapa? jelas, mengoperasikan laptop dengan keyboad yang berjauhan dengan mouse akan sangat tidak nyaman dan mengganggu produktivitas.

Mau tahu seperti apa spesifikasinya disini. Merek microsoft harga Rp 399.000

Kesimpulan

Dari ketiga keyboard diatas , saya sangat menyarankan untuk membeli keyboard mini. Dengan harga berkisar Rp100.000, keyboard mini ini memiliki kelebihan dari keawetan dan kesimpelan.

Namun saya juga menyarankan kamu membeli mouse tambahan, agar tangan kamu loncat-loncat karena lokasi keyboard dengan mouse pad berjauhan.

Dan jika kamu ingin mengeluarkan harga lebih bisa membeli keyboard + mouse pad.

Dan jika kamu sedang mencari keyboard untuk iPad maka pilihannya sudah kami tawarkan dalam artikel keyboard untuk iPad yang memiliki desain terbaik.

Sekian dari saya semoga bermanfaat. Baca juga Ciri dan Solusinya Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dengan Baik.


2 Comments

tohirun · April 6, 2016 at 11:34 pm

Mantap gan Tipsnya sangat bermangfaat,.. Lumayan bisa mandiin keyboard hehe

Ciri dan Solusinya Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dengan Baik · March 1, 2017 at 2:50 pm

[…] Kamu bisa membeli keyboard flexible, bisa beli  disini. Atau kamu bisa memilih model yang telah kami jabarkan dalam artikel model keyboard external terbaik. […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: