Psu untuk Pc game . Pc game merupakan sebuah komputer yang didesain khusus untuk memainkan berbagai game baik keluaran baru atau pun lama. Dengan berbagai karakteristik game itu sendiri. Komputer game harus mampu mengatasi setiap gejolak yang ditimbulkan oleh game tersebut. Baik dari segi ketahanan kecepatan otak pemikir meliputi processor , RAM dan VGA. Bahkan juga ketahanan terhadap suhu yang ditimbulkan setiap perangkat. Komputer game yang bagus juga harus mampu menjalankan game terberat pada fps tinggi dan dengan tampilan yang memukau. Tidak heran jika untuk menangani semua itu komputer game membutuhkan supplay listrik yang berbeda dari komputer pada umumnya.psu untuk pc game

Psu sebagai penyedia listrik tentu harus mampu membagi dengan baik dan mencukupi setiap kebutuhan perangkat saat full load. Akibatnya fatal jika PSU tidak bisa menyediakan semua kebutuhan listrik dari setiap perangkat yang mengerang. Gagal load dan restart paling sering terjadi. Akibat terburuk dari kejadian itu adalah, beberapa komponen komputer akan rusak karena kejadian force shutdown. Diantaranya adalah hardisk. Hardik pada posisi load mengarahkan sensor pembaca pada daerah sensitif dari piringan hardisk. Jika terjadi mati mendadak maka pembaca tidak terparkir dengan semestinya. Dan ketika di hidupkan lagi maka jarum pembaca akan bergerak pada posisi awal dengan cepat sehingga potensi piringan hardisk tergores.

Jika kamu pernah membaca posting saya tentang memilih PSU untuk komputer gaming pada waktu lalu, maka kamu akan menemui bahwa label besarnya watt tidak menjamin sebuah power supplay itu bagus untuk PC game. Namun yang terpenting adalah label 80Plus. Seperti PSU buatan Corsair. Produknya terkenal mahal namun terkenal juga kualitas dan daya tahan. Dibawah ini adalah produk corsair pilihan PSU untuk PC game.

Seri VS

Di sediakan untuk mereka para officer dan para home worker yang menggunakan komputer ala kadarnya namun menginginkan performa dari stabilnya supplay listrik ke perangkat mereka. selain itu, seri yang paling bawah dari line up produk corsair ini juga tetap menghadirkan fitur unggulan dari corsair. Karena tidak didesain khusus untuk game meski bisa juga untuk komputer game, maka PSU corsair jenis ini tersedia dalam watt yang rendah yaitu 350 Watt.  Seri VS ini memiliki status 80 + putih yang artinya akan tetap mengeluarkan listrik 80% dari watt yang tertera.

Seri CX

Masih ditujukan untuk pengguna standar dan juga gamer menengah, yang menggunakan perangkat seperti processor dan VGA kelas sedang. Tersedia kapasitas terkecil 430 watt hingga terbesar adalah 850 watt.

Seri CS

Seri ini mirip seperti seri CX, namun seri ini diunggulkan dengan fitur hemat energi. Meski semua seri PSU corsair akan menghemat energi dikarenakan status keseluruhannya adalah 80 +, namun untuk seri CS ini memiliki keunggulan tersendiri pada kelasnya.

Seri RM

Seri ini memiliki daya terbesar adalah 1000 watt. Jadi pikir-pikir dahulu untuk memboyong PSU ini. Namun jika kamu tetap menginginkan jenis ini makan kamu bisa mencari seri RM dengan kapasitas yang lebih kecil. Kelebihan dari seri ini adalah hemat daya, sangat senyap, memiliki sertifikat 80 + gold, full modular dan banyak lagi.

Seri HX

Jika kamu menginginkan dua buah VGA dalam satu system komputer maka PSU ini akan tepat menjadi pilihan. Hebatnya lagi PSU ini dijamin garansi selama 7 tahun ganti baru dan juga memiliki sertifikat 80 + platinum.

Seri AX

Memiliki varian pilihan kapasitas yang terbatas dan ditujukan untuk para overclocking dan gamer berat. Dengan garansi 7 tahun dan low energy serta senyap suaranya.

Seri AXi

Memiliki tambahan pilihan watt 1200watt jika dibandingkan dengan seri AX. Selain itu juga memiliki fitur system monitoring control dan groundbreaking technology. Lebih lengkap tentang PSU dari corsair lihat pada gambar dibawah ini. psu untuk pc game corsair

Nah… sekarang giliran kamu menentukan pilihan mana yang tepat untuk memberi makan listrik setiap komponen yang ada dalam komputer game kamu. Baca juga Merakit komputer sendiri dengan hardware intel terbaru 2015.


Leave a Reply

Related Posts

accessories iPhone

Aksesoris, iPhone, Macbook dan HomeKit terbaik 2018

2018 akan menjadi tahun yang menarik karena CES yang saat ini sedang berlangsung di LA menampilkan dan memperkenalkan bermacam produk keren dan futuristic. Khususnya aksesoris iPhone dan rekan-rekannya seperti mac dan home kit. Mari kita Read more…

Android

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi MIX 2 indonesia

Sedang mencari handphone murah namun memiliki desain keren? kali ini kami menghadirkan MI Mix 2 indonesia. Ketika Mi Mix pertama rilis memang menawan dengan desain yang cantik, namun banyak yang bilang kalau ponsel tersebut terlampau Read more…

accessories iPhone

Beli aksesoris iPhone di Lazada apakah terpercaya?

Seperti yang saya posting kemarin bahwa apple telah bekerjasama dengan lazada dengan menjadikan lazada sebagai reseller resmi. Sehingga jika kamu membeli produk apple misal iPhone atau iPad akan dapatkan yang  asli. Meski demikian jangan sampai Read more…

%d bloggers like this: