Konvert PDF to Word, sangat populer di kalangan officer ( orang yang bekerja di office).

Mengapa?

PDF memiliki kelebihan terhadap proteksi yang dimilikinya. Jadi file yang di kirimkan akan aman jika dalam bentuk PDF.

Selain itu, file dengan format PDF juga aman dari perubahan struktur saat di buka oleh penerima. Biasanya orang kantoran akan suka mengirim berkas dan dokumen melalui email. Nah ketika penerima membuka berkas tersebut maka berkas yang dibuka itu akan menyesuaikan dengan versi aplikasi si penerima. Sebagai contoh kamu mengirim file yang kamu buat dengan microsoft office 201o ke rekan kerja yang masih menggunakan microsoft office 2003.

Seketika informasi yang seharusnya dapat di terima dengan baik jadi salah di mengerti. Solusi tepat adalah konvert file word ke PDF, lalu si penerima akan mengerti maksud kamu.

Konvert PDF to word atau word ke PDF dulu masih sangat sulit, kita harus mencari aplikasi tambahan agar bisa melakukannya. Tak jarang juga gagal hasilnya.

Lalu sekarang?

sangat mudah, bahkan kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan. Modalnya hanya komputer kantor saja. Karena biasanya komputer kantor di proteksi untuk melakukan install aplikasi yang tidak di kenal. Jadi akan susah mempraktikkan tips yang menggunakan aplikasi tambahan.

Cukup ikuti cara di bawah ini maka kamu sudah bisa konvert Word to PDF tanpa aplikasi tambahan, dan lakukan semudah menyimpan dokumen biasa. konvert pdf to word

Cara konvert Word to PDF tanpa aplikasi tambahan

Syarat utama untuk konvert Word to PDF adalah program populer microsoft office. Jelas setiap komputer kantor kamu pasti sudah memilikinya. Dan bisa di pastikan beberapa komputer telah update ke office 2007 keatas.

Langkah;

  1. Silakan buka aplikasi microsoft office
  2. Buat dokument kamu atau jika dokument kamu adalah dokument microsoft office yang hendak kamu konvert silakan langsung klik dua kali.
  3. Silakan edit dan selesaikan tugas yang harus di selesaikan, saya tungguin heheh
  4. Setelah siap dan dokument yang kamu buat siap juga untuk di buat PDF silakan klik save as
  5. Tentukan dimana kamu akan menyimpan
  6. Nah, ini yang terpenting. Pilih save as type dibagian bawah dan pilih PDF. Lihat gambar. 2016-01-31_110344.png
  7. Bukan hanya PDF saja, kamu bisa menentukan sesuai kebutuhan.
  8. Klik Save. Selesai deh…

Sampai disitu cara konvert Word to PDF tanpa aplikasi tambahan selesai. Semoga bermanfaat.

NEXT… Bagaimana jika sebaliknya? Yaitu konvert PDF to word?

Sama juga, tips kali ini tanpa aplikasi tambahan. Hanya butuh microsoft office. Lets check dibawah ini;

Cara konvert PDF to Word tanpa aplikasi tambahan

  1. Sudah pernah mengedit file PDF saat dibuka dengan adobe reader? Belum ya? Kalau sekedar memberi notes pasti sering.
  2. Jangan di buka dulu file PDF kamu yang akan di konvert ke word. Bukan itu start caranya. Bisa sih konvert dari adobe reader, tapi dua kali proses.
  3. Gunakan saja microsoft office langsung. Karena setelah kamu konvert pasti akan di edit atau kamu kopy isinya kan?
  4. Siapkan file PDF yang akan kamu konvert to word.
  5. Langkah awal klik kanan file tersebut dan pilih open with …
  6. Cari microsoft word atau word saja. 2016-01-31_110445.png
  7. Seketika file akan terbuka dalam format microsoft word.
  8. Jika ada pertanyaan bla bla bla… Klik saja OK.
  9. Silakan di edit setelah selesai simpan dengan memilih save as.. Dan pilih save as type word.
  10. Selesai.

Itu saja sih, singkat san mudah tentunya.

Masalahnya ketika file di klik kanan tidak ada pilihan microsoft office? Gimana dong?

Selow,,, kamu bisa membuka file tersebut melalui microsoft office. Caranya; kamu buka dulu microsoft office baru setelah itu kamu pilih open file dan cari file PDF kamu.

Sudah masuk ke folder tempat nyimpan file tidak terlihat /Tidak terdeteksi?

Segera ubah setting menjadi all file pada pilihan sebelah kanan file name. Lihat gambar.

Setelah itu pasti terlihat dan pilih file kamu lalu klik open.

2016-01-31_110255.png

Satu lagi,,,, untuk kamu yang menginginkan konvert file PDF to Word atau word to PDF menggunakan aplikasi silakan cek cara dibawah ini.

Ada dua cara jika kamu ingin menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk melakukan konvert PDF to Word atau sebaliknya yaitu cara online dan offline.

Cara online kamu hanya perlu koneksi internet untuk melakukannya tanpa perlu mendownload aplikasi dan membuat sampah di hardiskmu.

Ada banyak sekali website yang menyediakan layanan tersebut. Hampir semua website menyediakan layanan tersebut secara cuma-cuma alias gratis. Adapun yang berbayar akan memberikan kelebihan dari segi kualitas dan jaminan keamanan dari dokumen yang kamu upload.

Namun jika kamu menginginkan secara offline karena mungkin saja kamu terbatas untuk urusan koneksi internet, ada banyak juga aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan. Yuuk… cek dibawah ini;

Konvert PDF to word  dan word to PDF secara online

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa kamu hanya perlu memiliki koneksi internet, kemudian buka alamat yang saya rekomendasikan, upload dokumen kamu pilih format yang kamu kehendaki dan klik konvert lalu download hasilnya.

Beberapa website yang bisa kamu kunjungi ada di bawah ini;

  1. https://www.freepdfconvert.com/pdf-word
  2. https://www.pdftoword.com/
  3. http://www.convertpdftoword.net/
  4. http://www.convertmypdftoword.com/ dan banyak lainnya.

Saya jamin tanpa tutorial pun kamu sudah bisa menggunakannya. Karena memang tampilannya pun sudah sangat user friendly. Buruan jika kamu memang pilih metode ini upload dokumen kamu dan pilih format yang kamu inginkan dan klik konvert.

Konvert PDF to word atau word to PDF secara offline

Jika kamu terbatas urusan jaringan internet bisa gunakan cara ini. Kamu bisa download aplikasinya di warnet kemudian kopy-kan ke flashdisk dan install di komputer rumah atau laptop.

Beberapa aplikasi yang bisa kemu gunakan adalah sebagai berikut;

  1. UNIPDF, aplikasi gratis dan sangat mudah digunakan. Ukuran filenya pun terbilang sangat kecil.
  2. PDF to WORD free. Kamu bisa kunjungi link ini : http://www.free-pdf-to-word.net/ untuk mendownload aplikasi gratis untuk konvert PDF to word dan sebaliknya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat bersahabat dan mudah digunakan.
  3. AnyBizSoft PDF to Word Converter Free. Dapat sekaligus meng-konvert beberapafile namun saya belum mempraktikannya. Jika kamu hendak mencoba silakan kunjungi website ini: http://ccm.net/download/download-15807-anybizsoft-pdf-converter rasakan manfaatnya.
  4. Adobe Acrobat PRO. ini juga termasuk yang saya rekomendasikan banget jika kamu menghendaki untuk melakukan konvert dari PDF ke word. Selain bisa digunakan sebagai pembaca tapi juga dapat melakukan konvert.
  5. Free PDF to Word Converter 5.1. Last but not least, bisa jadi pilihan yang tepat.

Dan sebenarnya masih banyak tersedia di sana. Kamu bisa melakukan pencarian di google dengan keyword aplikasi konvert PDF to word atau bisa menggunakan bahasa inggris.

Itu dia cara konvert word to PDF atau PDF to word menggunakan aplikasi tambahan baik online ataupun offline. Sangat lengkap dan beragam bukan pilihan untuk saat ini?

Saran saya gunakan saja cara tanpa aplikasi. Selain bebas sampah tapi juga praktis. Namun jika kamu tidak memiliki aplikasi microsoft office karena belum sempat membeli lisensi asli (bukan maniak bajakan), bolehlah guanakan aplikasi gratis yang saya sebutkan diatas.

Sukses selalu, baca juga cara konvert word to PDF di HP android mudah dan gratis.


1 Comment

Mudahnya mengedit file PDF dengan cara ini, 100% work · August 6, 2017 at 8:52 am

[…] PDF memang sangat di gemari sebagai standar format proteksi dokumen. Bagaimana tidak, dengan mengkonvert dokumen ke PDF akan membuta file aman dari perubahan ketika di kirimkan melalui E-mail ataupun share di cloud […]

Leave a Reply

Related Posts

Repair iPhone

Cara hard reset iPhone atau force restart iPhone

Jika kamu mengalami error pada iPhone yang paling sering adalah iPhone hang dan lag. Ada juga iPhone mati pada logo apple. Maka salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah dengan cara hard reset atau Read more…

iPHone X

Tips dalam menggunakan iPhone X terbaru bikin kamu jadi master

iPhone X adalah iPhone terbaru yang di luncurkan Apple september 2017 lalu. Apakah kamu telah memilikinya? Meskipun di indonesia belum resmi di jual namun kabarnya iPhone X dan iPhone 8 sudah masuk ke uji lab Read more…

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

%d bloggers like this: