Perkembangan dunia gadget dan teknologi sepertinya tidak akan pernah ada matinya. Beragam produk terbaru dengan inovasi dan kecanggihan muncul ke pasaran untuk memberikan suatu daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Salah satu yang sedang populer saat ini adalah adanya peluncuran Apple Watch yang merupakan suatu produk inovasi masa kini yang memadukan antara perhiasan dengan teknologi sehingga menciptakan sebuah jam tangan pintar dan elegan untuk menunjang penampilan serta aktivitas keseharian Anda.

Ketika Anda berencana untuk membeli produk jam tangan pintar dari Apple tersebut, Anda sebaiknya mengetahui beberapa tips berikut ini sehingga Anda bisa nyaman dan aman dalam berbelanja.

produk apple yang terbaru

gambar dari apple

Tips pertama yang harus Anda tahu dari produk Apple Watch adalah harganya. Produk jam tangan pintar yang belum lama ini beredar di pasaran Indonesia memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan smartwatch dari vendor lain.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dengan model serta tali pengikat yang dipilih. Ada tiga jenis varian model Apple Watch yaitu sport, regular, dan edisi eksklusif. Dari ketiga jenis varian model dari Apple Watch tersebut, model sport merupakan jam tangan pintar dari Apple yang memiliki harga paling terjangkau.

Pangsa pasar dari model jam tangan ini memang lebih mengutamakan bagi para remaja sehingga model ini termasuk pada new entry level. Sedangkan untuk harga tertinggi adalah model edisi eksklusif. Jam tangan Apple ini diberi lapisan emas 18 karat serta menggunakan safir untuk melindungi layar. Harga kisaran untuk model jam tangan ini adalah 155 juta hingga 267 juta. Ini merupakan harga yang cukup fantastis untuk sebuah jam tangan pintar sehingga Anda sebaiknya memiliki bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli produk jam tangan tersebut.

Tips selanjutnya yang hendaknya Anda perhatikan adalah terkait dengan bentuk yang ditawarkan dari Apple Watch.

Masalah bentuk ini mungkin bukan menjadi masalah berarti bagi Anda yang hanya mengejar fungsi dari jam tangan pintar tersebut. Namun, hal ini akan berbeda bagi Anda yang terbiasa tampil modis dan bergaya.

Anda sebaiknya memilih bentuk jam tangan yang sesuai dengan tampilan keseharian Anda. desain yang dimiliki Apple watch adalah berbentuk kotak. Desain ini bisa dikatakan sebagai model yang cukup ketinggalan zaman pada kelas jam tangan pintar.

Beberapa vendor jam tangan pintar lainnya mulai beralih pada bentuk jam tangan bulat yang dianggap sebagai desain yang lebih modern dan kekinian. Semua ini kembali lagi pada kesukaan dan kesenangan Anda terhadap bentuk jam tangan untuk memutuskan apakah Apple Watch sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertimbangan selanjutnya yang harus Anda tahu sebelum memutuskan untuk membeli Apple Watch adalah berbagai aplikasi yang ada pada perangkat ini hanya bisa dihubungkan dengan iPhone dengan menggunakan Bluetooth dan WiFi.

Ketika Apple Watch ini tidak terhubung dengan iPhone maka jam tangan ini hanya bisa difungsikan sebagaimana jam tangan biasa yaitu untuk melihat waktu ataupun stopwatch. Hal ini pastinya patut menjadi perhatian bagi Anda yang tertarik dengan kecanggihan yang ditawarkan perangkat jam tangan pintar tersebut.

Berbagai aplikasi seru mulai messaging, pendeteksi denyut nadi, aplikasi lainnya hanya bisa digunakan ketika terhubung dengan iPhone baik melalui Bluetooth ataupun WiFi. Sedangkan perangkat WiFi yang bisa menghubungkan Apple Watch dengan iPhone adalah WiFi dengan kecepatan 2.4 Ghz.

WiFi berpassword yang biasanya tersedia di berbagai kafe ataupun tempat nongkrong lainnya juga tidak bisa digunakan untuk menghubungkan Apple Watch dengan iPhone. Ini patut menjadi pertimbangan bagi Anda yang akan membeli perangkat jam tangan pintar tersebut.

Tips terakhir yang harus Anda tahu tentang Apple Watch adalah terkait dengan baterai ataupun sistem charging yang ada pada perangkat ini. Baterai pada Apple Watch ini mampu bertahan sekitar 20 jam sehingga setiap hari Anda harus melakukan pengisian ulang daya baterai selama 2 hingga 3 jam.

Sedangkan selama proses pengisian ulang baterai, perangkat jam tangan pintar ini juga tidak bisa dimanfaatkan sama sekali. Jadi, bagi Anda yang memiliki aktivitas padat, Anda sebaiknya mempertimbangkan dengan baik tentang baterai dan sistem charging yang ada pada Apple Watch.

Dengan mengetahui beberapa hal tentang Apple Watch, Anda akan memiliki pertimbangan lebih sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut atau tidak untuk kebutuhan Anda baik untuk penampilan, gaya hidup, ataupun untuk kenyamanan dalam beraktivitas Anda.

Baca juga SwiftCam gimbal terbaik lebih dari sekedar tongsis, Vloger dan tukang narsis wajib punya,.


Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah¬† dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: