Ketika membicarakan tentang kecanggihan teknologi sepertinya tidak akan pernah ada habisnya bahkan ada beragam penemuan serta inovasi terbaru yang muncul di pasaran dengan beragam keunggulan dan kekurangannya. Demikian juga dengan kemunculan Apple Watch yang merupakan salah satu bentuk inovasi yang memadukan antara perhiasan dan teknologi.

Produk smartwatch mungkin bukan pertama kalinya muncul, sebelum kehadiran Apple Watch, ada beragam produk smartwatch dari produsen lain yang telah meramaikan pasar gadget saat ini. Bila Anda tertarik untuk memiliki salah satu bentuk inovasi dari teknologi canggih yang dikemas dalam suatu produk jam tangan seperti Apple Watch, Anda sebaiknya juga memahami apa saja keunggulan dan kekurangan dari produk tersebut sehingga Anda tidak akan menyesal nantinya setelah Anda membeli produk tersebut. tips membeli apple watch

Salah satu kelebihan dan keunggulan dari Apple Watch adalah adanya kemampuan dalam bertahan terhadap ancaman hacker. Kecanggihan teknologi terbaru saat ini bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi para hacker untuk meretas sistem keamanan dan melakukan beberapa hal pada perangkat tersebut. Namun demikian, pada Apple Watch ini kemungkinan adanya ancaman hacker sepertinya bisa diminimalisir.

Keunggulan lain yang ditawarkan pada produk perangkat jam tangan pintar ini adalah charger yang tersedia untuk Apple Wtach ini bisa dimanfaatkan untuk perangkat lainnya. Charger yang digunakan pada Apple Watch ini ternyata memiliki kemampuan untuk digunakan pada berbagai jenis perangkat yang menggunakan baterai Qi yang merupakan baterai lithium mini yang biasanya disematkan untuk beberapa produk smartwatch.

Kelebihan lain yang dimiliki Apple Watch adalah perangkat ini ternyata juga lebih tahan air. Perangkat jam tangan pintar ini telah memiliki sertifikat IPX7 yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki kemampuan tahan air dan bisa bertahan dalam kedalaman satu meter selama 30 menit. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur untuk kesehatan seperti adanya pendeteksi kadar oksigen dalam darah ataupun sensor detak jantung.

Kedua fitur ini pastinya sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang memiliki kegemaran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Keunggulan dan nilai lebih yang dimiliki Apple Watch lain adalah adanya permainan hewan lucu, Tamagotchi, yang turut disematkan dalam perangkat jam tangan pintar Apple tersebut.

Jam tangan pintar dari Apple ini menggunakan safir pada layarnya sehingga perangkat jam tangan ini terbilang sangat tangguh terhadap goresan berbagai benda tajam seperti pisau ataupun lainnya. Secara teori, hanya benda-benda dengan bahan dasar intan yang mampu menggores layar dari Apple Watch. Hal ini pastinya akan membuat pengguna merasa nyaman dan aman ketika menggunakan jam tangan tersebut dalam keseharian.

Selain dari sisi keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Apple Watch, Anda sebaiknya juga memahami adanya beberapa kekurangan dari perangkat jam tangan pintar tersebut sehingga Anda bisa memiliki pertimbangan lebih saat berencana untuk membeli produk tersebut. Banyak konsumen seringkali terpesona dengan beragam kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan suatu produk baru sehingga mereka melupakan untuk memperhatikan beberapa kekurangannya.

Setelah akhirnya mereka memutuskan untuk membeli, mereka baru menyadari adanya beberapa kekurangan tersebut dan menimbulkan penyesalan. Hal inilah yang sebaiknya menjadi perhatian Anda saat akan membeli suatu produk. Anda sebaiknya memperhatikan bukan hanya kelebihan tetapi juga kekurangan sehingga ketika Anda yakin untuk membeli, Anda sudah siap dengan segala resiko dan konsekuensinya.

Salah satu nilai minus dari Apple watch adalah tidak adanya jaminan atas tali pengikat jam tangan saat mengalami kerusakan ataupun pemudaran warna. Konsumen tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan tersebut sehingga ketika tali pengikat jam tangan tersebut rusak, mereka bisa membeli tali pengikat yang baru dengan harga yang telah ditentukan. Selain itu, kelemahan lain yang muncul sebagai bahan perbincangan adalah adanya kualitas baterai yang kurang optimal.

Pengguna jam tangan pintar ini dimungkinkan harus melakukan pengisian ulang terhadap daya baterai tiap malam. Hal ini tentunya menjadi salah satu kekurangan dibandingkan dengan beberapa smartwatch lain yang bisa digunakan selama seharian penuh.

Kekurangan lain yang ada pada Apple Watch adalah terletak pada desainnya. Desain yang ditawarkan pada jam tangan pintar Apple ini masih mengusung konsep berbentuk kotak padahal desain ini mulai ditinggalkan vendor lainnya. Bahkan, ada beberapa desainer yang memberikan kritikan terhadap desain yang ditawarkan Apple Watch dan dianggap memiliki desain yang terlalu anggun dan feminim sehingga perangkat ini lebih sesuai untuk menunjang penampilan para wanita.

Baca juga Tips Cara Membedakan Apple Watch Asli dan Palsu.,


Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: