Setelah dulu saya sempat posting mengenai cara mengatasi iPhone tidak bisa melakukan panggilan, kini saat nya cara mengatasi iPhone searching terus. Searching terus disini adalah iPhone tidak bisa menangkap sinyal selular. Padahal sudah di masukin kartu SIM. Parahnya lagi ini iPhone baru beli lagi…

Memang beberapa kasus bisa di atasi dengan cara saya yang pertama. Dari yang tidak bisa melakukan panggilan jadi normal kembali. Namun kebanyakan tidak. Alias gagal, kasihan ya… sudah baca dan praktekin tapi hasilnya nihil.

Dari survey dan pengamatan di lapangan dapatlah solusi yang akan saya uraikan di bawah ini.

Fakta yang saya temui ternyata iPhone yang selalu searching sinyal dan bahkan ada yang tidak bisa membaca kartu sim-nya merupakan iPhone asal jepang (tidak selalu). Pantas saja cara yang saya uraikan tempo dulu tidak bekerja. Karena cara tersebut adalah untuk iPhone resmi dan FU yang hanya mengalami gangguan software saja.

Resmi disini maksudnya adalah iPhone yang memang ditujukan untuk regional indonesia dan FU itu artinya iPhone tidak terikat kontrak dengan operator tertentu. Jadi iPhone tersebut dapat di gunakan untuk kartu selulaer apapun.

Dan… memang benar kebanyakan iPhone asal jepang tersebut merupakan iPhone SU (baca apa itu iPhone SU dan FU). Hal itu akan membuat iPhone tidak bisa menangkap sinyal setelah di upgrade iOS. Karena terjadi penghapusan file unlock sebelumnya.

iPhone Searcing terus

Solusi:

Ini loh, dari pada galau dan mikirin uang buat beli hp baru, mending kamu coba dulu yang namanya R-SIM. 

Beli dan cek harga disini.

Apa itu R-SIM?

R-Sim ini terobosan baru. Solusi membuat iPhone yang tidak dapat sinyal alias searching terus. Hal ini dikarenakan iPhone tersebut adalah iPhone yang di tujukan untuk negara jepang dan lock condition.

R-SIM ini sudah lama keberadaannya, hanya saja baru banyak yang nyari setelah iPhone “abal” (tanda kutip)  membanjiri indonesia. Meskipun tidak hanya asal jepang ada juga dari negara lain, tapi yang jelas bukan resmi untuk indonesia dan SU.

Kenapa iPhone tersebut banyak keberadaannya?

Pertama menurut paparan teman yang sering ke Jepang, disana banyak di temukan iPhone baru dan second dengan harga yang murah. Perbandingannya bisa sampai Rp3jt. Benar saja, hal itu di sebabkan ikatan kontrak dengan operator tertentu di sana (tiga operator besar).

Kembali ke R-SIM,

R-SIM sendiri bentuknya seperti tempat sim (dock SIM-CARD) yang biasanya kalau di iPhone digunakan sebagai tempat kartu sim. Dibawah ini gambarnya. R-sim

R-SIM ini merupakan hardware tambahan dan memiliki chip khusus. Sehingga kamu tidak dapat membuatnya sendiri.

Cara kerjanya?

Kartu sim yang kamu gunakan nantinya akan di pasang si R-SIM ini dan dimasukkan ke iPhone. Dengan beberapa langkah saja kamu akan bisa menerima sinyal operator lokal.

Jika tidak menemukan pilihan saat booting, kamu bisa menemukan settingan R-SIM pada SIM aplication yang ada di Setting>Phone>SIM aplication

Dimana bisa beli dan berapa harganya?

Kamu bisa kunjungi toko online favorit kamu dan lakukan pencarian untuk R-SIM. Dengan harga yang bervariasi namun tidak lebih dari 100rb. Lebih dikit ya gak apa-apa.

Atau kamu bisa membeli melalui kami dengan harga Rp 72.000, cek di halaman beli R-SIM 10 

Jika berminat membeli dari kami silakan kunjungi link diatas atau bisa menuju link tersebut atau ke halaman kontak untuk berkomunikasi terlebih dahulu.

Jika kamu yang sudah belangganan dengan lazada.co.id silakan cek disini. untuk R-Sim 11.

Untuk iPhone apa saja R-SIM ini bisa digunakan?

Sejauh ini hanya iPhone 4G saja yang tidak bisa di support oleh R-SIM ini. Itu artinya jika kamu membeli iPhone 4S, 5, 5C, 5S, di jepang dan kamu mengalami hilang sinyal setelah di pakai di indonesia segera gunakan alat ini.

Apakah 100% berhasil?

Berharaplah seperti itu, meski tidak bisa dibilang pasti namun hal ini layak di coba sebagai pilihan, dari pada mengeluarkan uang lebih untuk beli hp baru. Jika nantinya tidak bisa, kamu bisa menghubungi tempat service resmi apple di daerahmu dan lakukan perbaikan. Tentu dengan mengeluarkan uang lebih.

Untuk semua operator kah?

Sejauh ini iya, namun jika kamu menggunakan kartu Telkomsel dan ingin mendaftarkan paket internet ada beberapa langkah khusus yang harus kamu lakukan. Selain itu kamu tidak bisa melakukan pengisian paket internet menggunakan cara biasa kamu harus menggunakan aplikasi dari operator misalkan myxl atau aplikasi dari telkomsel dan itu tidak sulit.

Langkah singkat menggunakan R-SIM.

  • Setelah kamu membeli R-SIM silakan buka R-SIM dan masukkan sim card selullar kamu kedalamnya.
  • Masukkan R-SIM ke slot iPhone dan silakan nyalakan iPhone.
  • Akan ada settingan pertama kali silakan pilih operator yang kamu gunakan, jika tidak ada pilih saja others
  • Selesai.


Bukan untuk unlock iCloud.

Yang ini perlu di perjelas bahwa tool ini bukan untuk unlock icloud. Alat ini hanya untuk kamu yang memiliki iPhone beli di luar negeri misal jepang dan kemudian di upgrade iOS atau reset setting.

Upgrade ini bisa karena kamu melakukan restore iOS hasil backup iPhone lama atau kamu melakukan upgrade iOS lama ke iOS terbaru.

Kasus ini di tandai dengan kamu diminta memasukkan kartu sim. Namun setelah kartu sim di masukkan tertuliskan sim card not suported. Bisa juga ketika melakukan restore iPhone tidak bisa menangkap sinyal operator lokal walhasil iPhone searching terus.

Tunggu apalagi sebagai alternatif yang patut di coba beli sekarang alat kecil yang berguna ini R-SIM. 

Sekian troubleshoter singkat dari khedisfile.com semoga bermanfaat.

Baca juga Review MacBook Apple Terbaru 2016.


61 Comments

Tina · June 19, 2016 at 9:08 am

Sy udah order gan,,, di tunggu ya…

    khedi · June 19, 2016 at 9:56 am

    thanks, di tunggu ya

Roby · June 19, 2016 at 9:11 am

Bedanya beli di agan sama beli di online apa?

    khedi · June 19, 2016 at 9:57 am

    Sebenarnya yang melayani penjualan tersebut mitra kami, jadi istilahnya sama saja. Namun mungkin harganya jauh lebih murah

daniel · August 14, 2016 at 10:41 am

kalau masalah seperti itu , wifi masih bisa digunakan gan ?

    admin

    admin · August 14, 2016 at 11:06 am

    kalau wifi masih bisa

Ramadani · August 16, 2016 at 11:06 am

masih ada ga gan r- sim nya ?? mau order soalnya di iphone 4 ku searching mulu ( saya pake tri )

    admin

    admin · August 16, 2016 at 10:57 pm

    iPhone 4 gak support gan, maaf ya…

jay · August 31, 2016 at 1:03 am

sama gan iphone 5s saya searching terus gimana solusi nya gan apa pake r sim bisa ?

    khedi

    khedi · September 1, 2016 at 9:45 pm

    Jika sinyal ilang tapi kadang muncul lagi,kayanay gk bisa pakai R-SIM

Yogi · August 31, 2016 at 8:37 pm

Rsim bisa digunakan di iphone 5 ios 9.3.4 dan bisa support 4G gak ?

    khedi

    khedi · September 1, 2016 at 9:43 pm

    Kalau support 4G gak jamin gan,

yogi · September 5, 2016 at 3:18 pm

Gan Mau tanya , Iphone 5 saya grade ke ios 9.3.4 signalnya hilang dan juga kamera depanya gak mau , terus gw bawa ke tempat service tetep gak mau , sehari kemudian gw masukin sim ada signal tp gak bsa sms telfon dan internet , gw bawa lagi ke tempat service lain akhirnya sekarang signalnya bener bener gak mau , kemungkinan di upgrade lagi ama tukang servicenya jadi ios 9.3.5 ( 13G36 ) sumpah jadi Kesel GW ,,, Apa mungkin IPHONE 5 gw SU ??? Apa bisa di pakai dengan RSIM ??? Semua sdh Gw lakukan help me !!!!!!!!! klo pakai RSIM MAU GW Mau Order Gmn caranya , WA gw 085266939232
posisi gw dibanjarmasin

    khedi

    khedi · September 5, 2016 at 8:41 pm

    Sabar gan, kalaumau coba R-Sim silakan ke halaman contact

almaidani · September 12, 2016 at 8:38 pm

[MOHON INFO]

saya pake iPhone 5S yang waktu pertama kali dipake dengan kartu Telkomsel mau ngebaca SIM nya. Tapi setelah itu gak berapa lama langsung “No SIM”. WiFi normal, fingerprint lancar jaya.
Sempat service bisa langsung ngebaca lagi, bahkan dengan kartu XL. Anehnya cuma bertahan sepekan, abis itu sampe sekarang malah “Searching…” melulu. Kalo gak salah kata teknisi service nya, hape nya overheat, jadi trouble di IC signal nya.
Apakah R-SIM bisa jadi solusi agar bisa ngebaca SIM nya lagi gan, walaupun gonta-ganti operator?
Kalo emang bisa, saya mau order R-SIM nya deh.
Mohon pencerahannya gan.
Haturnuhun gan.

idin · September 30, 2016 at 11:26 am

kalou tulisan nya Tidak ada kartu sim itu gimana apa harus beli Rm sim

    khedi

    khedi · September 30, 2016 at 11:16 pm

    DICOBA AJA GAN,

AgnesHania · October 6, 2016 at 12:01 pm

hape saya ip5c baru 2hari no service kalo dirumah saya aja,tapi kalo saya keluar rumah,ada sinyal solusi nya apakah harus pakai R-SIM?

    khedi

    khedi · October 6, 2016 at 8:22 pm

    Kalau R-Sim itu jika iPhone tidak bisa menggunakan selular tertentu saja. Kalau iPhone agnes masih bisa menangkap sinyal kadang2 berarti itu tidak masuk dalam spesifikasi iPhone yang dapat menggunakan R-SIM. Coba di reset network saja dulu

      resa · July 4, 2017 at 8:45 am

      hape saya ip5c 2hari yg lalu tidak ada sinyal dimana2 tidak ada sinyal, saya sudah ke tempat center hasilnya basbend atau firmware modem hilang. apa bisa menggunakan R-sim? info dongg

Septa · October 8, 2016 at 11:38 am

Selamat siang mas Khedi, saya pengguna iPhone 4S. Kasusnya sama, hp mencari sinyal operator terus, walapun sim card sudah dicabut. apakah kasus tersebut bisa diatasi dengan R-SIM? saya di jogja, ada seller yang deket? hehe

    khedi

    khedi · October 9, 2016 at 3:31 pm

    belum pernah di coba untuk iPhone 4S

Nanto · October 10, 2016 at 2:25 pm

Gan mau tanya? Iphone saya 5s tapi dah ane upgrade ke 4G bisa pake R-SIM gk??

Shabri · October 14, 2016 at 1:07 pm

mas, saya beli IPHONE 5 bekas IOS 9.3.2 , tadi malam terhubung jaringan malah upgarde ke ios 10, nah sewaktu iOS 9 sinyal normal saja, tapi setelah iOS 10 jadi searching melulu, IMEI di setting general masih ada, tapi firmware modem hilang, ini pakek R-SIM bisa diatasi?

    khedi

    khedi · October 14, 2016 at 9:15 pm

    HARUSNYA JANGAN DI UPDATE. SILAKAN DI COBA SAJA GAN.

Devi · October 31, 2016 at 4:53 pm

Aku mau nanya rsim nya ini support ga di ios 10.1 trus dia support 4g telkomsel ga ?

Putri nurisa · November 15, 2016 at 5:35 am

Hp saya 5s ka, kalo pakai jaringan 3g no service saja ka, tapi kalo pakai 2g sinyal nya ada tapi edge ka

Faris · November 15, 2016 at 9:07 pm

Gan, mau nanya nih, kan sekarang iphone 5s di posisi ios 9.3.5 make rsim10+ lancar, nah kalo misal di upgrade ke ios 10.1.1 kira-kira aman gk gan? Ios update nya udah kedownload tinggal install nih, cuman masih ragu2 takut kena lock sim, atau sinyalnya searching terus kira2 work ga yah rsim10+ buat ios 10.1.1 (latest)?

    khedi

    khedi · November 16, 2016 at 9:33 pm

    Biasanya harus ganti r-sim lagi

Odealrizqi · November 19, 2016 at 10:38 am

Saya pake iphone 5S, tulisannya “searching” terus, imei di setting ada tp modem firmwarenya gaada. posisi IOS di 10.1, saya harus beli R-Sim yang mana ya?? Soalnya kan saya check di online store banya typenya (rsin 9,rsim 10) thanks

    khedi

    khedi · November 19, 2016 at 7:45 pm

    saat ini sampai 10+ yang saya tahu tapi yang banyak tersedia R-Sim 10

    marlen · March 6, 2017 at 3:39 am

    Odeal,jadi sudah bisa hpmu???sdh tdk ada lagi searching jaringanmu???saya punya juga searching terus ini IP 5s?

dwi surya · November 20, 2016 at 9:14 pm

hp sy iphone 4 tidak dapat sinyal no service,kira kira apanya yng rusak mohon infonya gan

    khedi

    khedi · December 14, 2016 at 11:20 pm

    Iphone 4 memang sering seprti itu. Kamu bisa coba penguat sinyal. dengan catatan terkadang masih bisa nangkap. Atau hilang sinyal tapi kadang2

Sifa fauziah · December 13, 2016 at 1:49 pm

Ane mau beli ip 5s gan , minus nya hp tersebut lock sim .kira kira diambil aja atau tdk gan? Kalo lock sim itu semisalkan kita pake R-sim dapet sinyal 4G nya ga? Terus semisalkan kita ganti kartu operator lain ttp make r sim atau gmn? Mohon solusi nya

    khedi

    khedi · December 14, 2016 at 11:16 pm

    Kalau pakai R-SIM memang agak ribet dan R-Sim itu wajib untuk iPhone dengan kasus diatas. Dari si pembuat R-SIM memang menyebutkan bahwa R-SIM tersebut bisa untuk 4G.

Faris ibnu · December 13, 2016 at 8:32 pm

gan mau tanya ini iphone 5c saya searching terus udah di reset networking juga tetap tidak bisa, apakah harus pake R-SIM? atau di upgrade iosnya nanti bisa pulih? tolong dijawab. terima kasih

    khedi

    khedi · December 14, 2016 at 11:14 pm

    Kedua opsi tersebut patut di coba. tapi mungkin update iOS dulu baru jika memang tidak bisa silakan gunakan R-SIM

Maula Agil · December 18, 2016 at 7:28 am

Gan ane mau order R-Sim, gimana caranya?

Dimas BisMania · December 25, 2016 at 6:37 pm

Permisi kang..Hp iPhone 4s saya ga ada sinyal gan..searching terus..dimasukin kartu sama aja..Ga ngaruh..klo pake r-sim bisa ga kang..klo bisa saya mau order..thanks

    khedi

    khedi · December 25, 2016 at 10:03 pm

    Belum pernah coba untuk 4S gan,

Agus · December 27, 2016 at 1:20 pm

Saya sudah pasang r sim tapi kok tetep kartu tidak cocok kenapa ya gan??

joel · January 25, 2017 at 12:00 pm

siang gan, iphone 5 saya model MD298P/A tadi pagi tiba hilang signal dan searching terus, yang hilang hanya Firmware Modem aja, Imei nya masih ada, tapi kalo mau cek imei lewat *#06# ngak bisa…sebelumnya saya pakai operator XL, setelah saya coba ganti kartu telkomsel belum bisa juga, dan Kolom operator XL 27.0…tolong solusinya gan, ini nomer saya 085256136771

    joel · January 25, 2017 at 12:02 pm

    saya pakai IOS 10.2 sebelumnya tidak ada kendala

    khedi

    khedi · January 25, 2017 at 10:54 pm

    tunggu beberapa hari, jika nanti gk bisa silakan coba pakai r sim

asha · February 10, 2017 at 9:12 pm

iphone 6s saya sudah seminggu ini no service, gatau alasannya apa sudah upgrade ke ios terbaru juga ga membantu sampe udah reset ke pengaturan awal juga sama sekali ga pengaruh.. apakah perlu pakai r-sim??

    khedi

    khedi · February 11, 2017 at 1:35 pm

    Saya saarankan pakai r-SIM

Ria · March 4, 2017 at 4:23 am

Saya pake ip5s , awalnya hp saya baik2 saja tetapi setelah saya upgread ios 10.3 tiba2 sinyal saya searching terus , saya coba reset jaringan ttp saja akhirnya saya coba reset semua ke pengaturan pabrik tpi sinyal saya ttp saja mencari bhkan skrg tidak bisa di aktivasi , apakah hp saya bisa pake R-Sim dan bisa kembali seperti semula? Mnta tlg di jwb gan termaksh

Doni · April 25, 2017 at 6:29 am

Om kalau ke iphone 6 bisa gak

Doni · April 25, 2017 at 6:59 am

Iphone 6 japan saya gak dapat sinyal setelah upgrade ios jadi 10.3
Alat tersebut bisa di gunakan gan ?

Dini · May 19, 2017 at 11:29 pm

Saya pake iphone 5s pake rsim 11 dua hari pertama baik2 aja, terus tiba2 no service itu kenapa ya?! Masalahnya di iphonenya atau di rsim nya?

    khedi

    khedi · May 20, 2017 at 3:39 pm

    R-Smnya. kayanya musti ganti lagi

Ramdhan · July 5, 2017 at 6:54 pm

maaf gan,iphone 4s sudah pake R sim , sudah 1thn ok. kmrin tidak bisa baca sim. apakah R sim , rusak? harus ganti?

    khedi

    khedi · July 8, 2017 at 6:22 am

    Biasanya memang harus ganti

100% berhasil dan gratis cek darimana iPhone kamu berasal (carrier) · August 17, 2016 at 5:41 pm

[…] Baca juga mengatasi iPhone searching terus (NO SIGNAL) […]

Solusi iPhone terkena masalah sinyal dan jaringan yang banyak di sarankan kalangan IT · February 18, 2017 at 4:47 pm

[…] tiba-tiba hilang sinyal sebenarnya pernah saya bahas dan cara menyelesaikannya yaitu pada posting cara mengatasi iPhone searching terus. Balam posting tersebut di Jelaskan bagaimana cara untuk mengatasi iPhone yang tiba-tiba […]

4 alasan kenapa harus beli iPhone resmi indonesia daripada internasional · March 5, 2017 at 3:30 pm

[…] Meskipun beberapa masalah mengenai lock tersebut bisa diatasi dengan R-SIM. […]

Leave a Reply

Related Posts

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

Speaker portable

5 pilihan speaker bluetooth portable anti air untuk traveller terbaik saat ini

5 pilihan speaker bluetooth portable untuk traveller dan anti air terbaik saat ini. Jika kamu termasuk orang yang menyukai bepergian di setiap hari libur maka kali ini kami memiliki gadget yang pantas di beli dan Read more…

Apple

iPhone X : Kelebihan dan kekurangan dan semua yang harus kamu tahu

iPhone X kini telah beredar setelah awal bulan nobvember 2017 kemaren di pasarkan. Meski telah di kenalkan sejak september namun pengapalan di pasar baru dimulai bulan ini. Apakah kamu termasuk yang sudah mencoba dan memilikinya? Read more…

%d bloggers like this: