Kali ini yang ditunggu-tunggu datang juga. Apa tuh yang di tunggu?

Yang jelas bukan artikel ini.

Melainkan iPhone SE yang di kabarkan iPhone paling murah dari produk apple yang pernah di rilis perusahan asal USA itu. Gak sabar pingin memboyongya. Soalnya harga yang beredar kabarnya hanya sekitar Rp 5jt sampai Rp 7jt. Benarkah?

Tepat maret kemarin iPhone SE dan iPad pro 9.7 inch di luncurkan dan sudah mulai tersedia di pasaran.

Kapan ada di indonesia?

Ini yang di tunggu banyak penggemar iPhone di indonesia, termasuk mereka yang terkadang berkunjung ke blog ini. banyak yang menanyakan kapan ada di indonesia dan berapa harganya.

Secara resmi di Indonesia belum beredar. Dan sekarang kabarnya baru masa uji. Namun kenyataannya banyak di toko online terpampang iPhone terbaru tersebut dan tersedia untuk di beli. Hal itu tentunya menjadi angin sejuk bagi mereka yang gandrung akan gadget premium dengan harga murah ini.

Jika kamu ingin mengecek bisa lihat disini. Harganya berkisar Rp 6.6 juta untuk memory 16 Gb dan versi lainnya berkisar sampai Rp 9 juta. harga iPhone SE di indonesia dan kapan tersedia

Jika kamu orang yang gak sabaran boleh menilik iPhone SE yang sudah di sediakan oleh toko online tersebut. Dan menurut saya jika untuk mengobati keinginan itu cukup.

Bukan iPhone resmi!

Saya tekankan lagi jika kamu memang ingin mengambilnya, tanggung jawab ada di tangan kamu. Soalnya dapat di pastikan itu bukan iPhone yang di jual resmi untuk indonesia. Artinya belum kena pajak sebagai produk apple yang akan beredar di indonesia.

Apakah itu bukan asli?

Bisa asli bisa tidak.

Bisa asli jika sang penjual membeli di luar indonesia misal singapore, china atau negara lain dalam kondisi baru dan kemudian di jual olehnya di indonesia.

Dan ketika saya membaca review dari yang membeli rata-rata mereka merasakan mengaktifkan iPhone baru. Dari situ menandakan iPhone tersebut bukan iPhone second. Namun itu di luar kontrol penulis.

Penulis tidak menganjurkan dan tidak menyarankan. Karena bisa saja iPhone tersebut tidak memiliki garansi resmi dan kejelasan akan kerusakan di hari nanti. Atau mungkin iPhone tersebut memang bukan untuk region indonesia sehingga akan mendapat masalah di kemudian hari.

Namun jika uang bukan masalah dan keinginan sudah di ubun-ubun, sok beli. Beberapa pilihan yang sudah tersedia bisa di cek disini.

Kapan resminya di Indonesia?

Perlu di ketahui bahwa sampai saat ini jangankan iPhone SE, iPhone 6S dan 6S plus pun belum masuk secara resmi di indonesia. Seperti biasa, bukannya di belakangin tapi ada regulasi yang harus di penuhi.

Kabarnya sih urusan kandungan bahan lokal untuk smartphone 4G. Apa mungkin akan muncul bebarengan dengan iPhone 6S atau akan datang terlebih dahulu. Entah…

Dari beberapa sumber-pun mengatakan mungkin akan ada di akhir tahun ini. Mereka yang berpendapat demikian karena iPhone SE sudah masuk dapur uji Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Benarkah akan akhir tahun ini?

Semoga saja.

 

 

Mengapa iPhone SE pantas di beli?

Beberapa berpendapat kalau iPhone SE adalah kemunduran atau merupakan spesifikasi kelas 3 tahun yang lalu. Mulai dari layar yang hanya berukuran 4 inch, dan minim fitur unggulan yang membuatnya dapat di sebut sebagai sebuah smartphone hasil karya tahun 2016.

iPhone Se lebih bisa di sebut sebagai iPhone konvensional dengan kegunaan nelphone dan SMS plus tambahan kamera. Itu pendapat kebanyakan orang yang kontra apple.

Entah lah,,, tapi yang jelas iPhone tetap laris. Di luar cibiran itu ada beberapa sisi yang patut kita lirik sebagai sisi kelebihan dari iPhone SE ini. Apa saja:

1. Porcessor A9 iPhone 6S

Dapur pacu 64bit akan membuat smartphone mungil ini menyamai kekuatan dari iPhone 6S . Begitu juga dengan kekuatan graphic. Banyak review yang memuji ketangguhannya dan kenyamanan ketika multi tasking dan memainkan game berat.

Meskipun kuat untuk memainkan game berat, layar yang berukuran 4 inch tetap tidak cocok untuk melampiaskan hobi dalam game.

Bagaimana jika di bandingkan dengan iPhone 5S. Benar sekali karena iPhone SE ini lebih di sandingkan dengan iPhone 5S karena memang kemiripan yang sangat dari segi desain.

2. All camera feature include

Nah mungkin yang satu ini menjadi keunggulan yang patut menjadi alasan kenapa kamu harus memboyong smartphone mungil ini.

Akan nyaman jika mengambil gambar dan photo serta merekam video dengan gadget yang kecil. Dan iPhone SE pas sekali di genggaman.

Kekuatan dari kamera 12 MP juga akan membuat kamu tidak memerlukan kamera lain lagi.

Ada beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan dari kamera 12 Mp ini, diantaranya:

  • 4K video recording
  • Live photo
  • Facetime live HD
  • icloud photo library
  • SloMo
  • Timelapse

Hasil gambar tadi akan di tampilkan di layar retina display dengan sangat jelas dan sempurna. Jika kamu pernah memiliki kamera digital yang bisa mengambil gambar dengan jernih namun tetap jelek ketika dilihat pada layar kamera, itu tidak akan terjadi dengan retina display.

3. Fingerprint yang akurat

Pernah dengan kalau belum ada yang menandingi keakuratan fingerprint-nya iPhone ? kalau pernah dengan itu benar. Jadi ponsel mungil kamu akan tetap aman.

4. Jaringan LTE yang lebih cepat

Untuk urusan jaringan iPhone SE di bekali dengan wifi dan LTE yang di perbaharui. Up to 19  LTE bands, 150 Mbps dan 433 Mbps via wifi.

5. Terakhir tapi bukan paling terakhir adalah warna rose gold

Ini di warna yang tidak ada di seri sebelumnya, dan ini adalah pilihan tepat jika kamu ingin membeli iPhone SE dan tidak ingin di bilang memakai iPhone 5S. Soalnya mirip sekali antara keduanya. Dan iPhone 5S tidak memiliki pilihan warna rose gold.

So… jika kamu ingin melihat bagaimana penampakannya ini ada iPhone SE rose Gold.

Kesimpulan:

Untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin memboyong iPhone SE ini silakan kunjungi link berikut dengan tanggungjawab ada pada user:

iPhone SE rose Gold harga Rp 6.600.000,-

Namun jika kamu bersabar maka beberapa pendapat iPhone jenis ini akan mendarat pada akhir tahun ini mengingat iPhone tersebut kabarnya juga sudah masuk di uji oleh pemerintah indonesia.

Pilih iPhone 5S atau iPhone SE?

Jika tandingan kamu adalah dilema antara iPhone 5S dan iPhone SE, maka saya pribadi akan menyarankan menabung lagi dan beli iPhone SE.

Sekian uraian kali ini semoga bermanfaat. Baca juga 7 cara cek IMEI iPhone, iPad dan iPod, 100% berhasil.

Categories: iPhone SETerbaru

2 Comments

Khris · May 10, 2016 at 5:56 pm

yup emang bener gan masalah terkendala soal kandungan lokalnya bisa liat Permenkominfo no 28 tahun 2015 klo ga salah tentang TKDN. Moga2 nanti pemerintah bisa narik Apple buat bikin perusahaan di Indonesia lewat kebijakan barunya yang memaksa sebagian besar perusahaan manufaktur untuk buka atau merger dg perusahaan di Indonesia. serta ada masalah lagi tentang IMEI ponsel, berdasarkan kebijakan dari kemenperin bakal menonaktifkan ponsel2 yang imeinya tidak terdaftar atau bahkan yang 1 IMEI untuk 2 ponsel. dengan bgtu diharapkan bisa mengurangi beredarnya barang ilegal.

nah yang jadi permasalahan ane mau beli Iphone 5s klo ga sih skalian ambil 6 cman masih ngeri aja kalo2 dapet barang yang ga resmi a.k.a IMEI ga kedaftar. Ya kalo udh kaya gini cmn bs berharap Apple buka pabrik di Indo biar kaya merk tetangga jd ga was was klo mau ambil produknya ._.

iPhone SE VS iPhone 5S indonesia pilih yang mana? · February 28, 2017 at 2:58 pm

[…] Baca juga Harga iPhone SE di indonesia. […]

Leave a Reply

Related Posts

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

Speaker portable

5 pilihan speaker bluetooth portable anti air untuk traveller terbaik saat ini

5 pilihan speaker bluetooth portable untuk traveller dan anti air terbaik saat ini. Jika kamu termasuk orang yang menyukai bepergian di setiap hari libur maka kali ini kami memiliki gadget yang pantas di beli dan Read more…

Apple

iPhone X : Kelebihan dan kekurangan dan semua yang harus kamu tahu

iPhone X kini telah beredar setelah awal bulan nobvember 2017 kemaren di pasarkan. Meski telah di kenalkan sejak september namun pengapalan di pasar baru dimulai bulan ini. Apakah kamu termasuk yang sudah mencoba dan memilikinya? Read more…

%d bloggers like this: