Hampir semua produk gadget dari Apple selalu diburu dan laris manis di Indonesia. Sekalipun jika kita melihat kisaran harga pasarannya tidak ada yang bisa kita katakana murah namun karena Apple berhasil membangun brand image prestige untuk setiap penggunanya maka masyarakat Indonesia rela saja merogoh kocek untuk menggenggam gadget favoritenya tersebut. Nah, baru-baru ini Apple meluncurkan lagi satu generasi terbaru dari ponselnya yaitu iPhone SE.

Sejak sebelum iPhone SE ini diluncurkan sudah banyak rumor yang beredar di pasaran bahwa ini adalah sebuah ponsel yang harus dimiliki oleh pecinta Apple. Kabarnya, iPhone SE ini hadir dengan ukuran body seperti iPhone 4 namun spesifikasinya setara dengan iPhone 6. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat bagaimana spesifikasi sesungguhnya dari iPhone SE di Indonesia.

harga iPhone SE di indonesia dan kapan tersedia

Berikut beberapa spesifikasi lengkap untuk iPhone SE yang harus anda tahu:

  1. Desain: Iphone SE ini memiliki desain yang cukup mungil dan pas dengan genggaman tangan anda. Secara fisik jika kita lihat sekilas akan nampak seperti iPhone 5S yang juga cukup ramping.
  2. Kamera: Resolusi 12 MP dengan beberapa fitur seperti dual tone LED flash, deteksi wajah, sensor focus, bisa merekam video dengan kemampuan 4K yang sudah pasti bisa membuat kualitas gambar yang diambil dengan kamera ini sangat jernih dan berkualitas. Namun, kekurangannya iPhone SE ini hanya membekali kamera depan sebesar 1,2 MP saja. Kamera iPhone SE ini bisa mengambil gambar dengan kualitas HDR dan facetime Wifi atau selular secara langsung. Memori internal yang tersedia sudah sebesar 16 GB atau 64 GB dan tidak ada slot tambahan untuk micro SD.
  3. Konektivitas: iPhone SE sudah melengkapi dirinya dengan koneksi yang sangat lengkap seperti 4G LTE dan juga EVDO, Wifi, Bluetooth, 3G HSDPA dan juga NFC. Selain itu spesifikasi lainnya yang tersedia berupa sensor sidik jari, gyro, accelerometer, kompas dan lainnya.
  4. Layar: Untuk spesifikasi dari layar iPhone SE ini hadir dalam ukuran 4 inchi, dengan resolusi sebesar 640 x 1136 pixel. Untuk kecerahan layar hadir dalam 16 M color dan jenis layar yang dipakai adalah LED backlit IPS LCD. Beratnya hanya 113 gram saja yang memang cukup ringan.
  5. System Operasi: Ponsel canggih ini langsung bisa anda upgrade menggunakan IOS 9.3 yang mana adalah system operasi terbaru dari Apple untuk iPhone. Spesifikasi lainnya seperti Apple pay juga tersedia di iPhone SE ini. Daya tahan baterai hingga 13 jam lamanya.
  6. Warna yang tersedia: iPhone SE ini hadir dalan beberapa pilihan warna yaitu space gray, rose gold, silver dan juga gold.

Untuk anda yang tergila-gila dengan setiap generasi iPhone tentu saja jangan sampai melewatkan iPhone SE yang tampil sangat istimewa. Sejak belum keluar di pasaran, berbagai rumor sudah booming dan bahkan reaksi pasar atas iPhone SE ini cukup besar. Dan menurut beberapa sumber, ini adalah satu-satunya ponsel yang dirilis oleh Apple dengan range harga yang paling murah namun tidak murahan. Namun, banyak yang menyayangkan kenapa iPhone SE ini justru hadir dengan ukuran body dan layar yang sangat kecil padahal saat ini trend pasar sedang booming untuk ponsel dengan ukuran layar yang lebar dan besar seperti generasi iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Nah, selain spesifikasi diatas, iPhone SE ini juga sudah menggunakan chipset Apple seri 9. Dengan deretan spesifikasi seperti diatas, maka ponsel ini layak masuk dalam jajaran kelas ponsel premium. Untuk harganya di Indonesi, iPhone SE dengan kapasitas memory sebesar 16 GB dijual pada kisaran harga Rp 6,5 jutaan dan untuk yang memory 64 GB ada pada kisaran harga Rp 7,7 jutaan. Harga bisa berubah sewaktu-waktu atau tergantung dengan situasi pasar. Jika anda berminat, bisa langsung datang ke gerai resmi Apple yang sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia untuk langsung dapat membeli produk iPhone SE terbaru yang anda inginkan.

Baca juga Harga iPhone SE di indonesia dan kapan tersedia? Yuk cek…


Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

%d bloggers like this: