Kabar terbaru untuk dunia gadget di Indonesia adalah bahwa Apple telah resmi meluncurkan produk iPad pro generasi terbarunya yaitu iPad Pro 9.7 inch. Untuk anda yang sudah menantikan lama tentu saja sudah tidak sabar untuk bisa menggenggam produk mewah ini bukan?

Bukan rahasia lagi jika hampir setiap Apple meluncurkan produk baru baik untuk seri tablet maupun ponselnya pasti mendapatkan respon pasar yang cukup baik. Bahkan saat ini kita bisa dengan mudah menemukan produk Apple bertebaran dimana saja baik digunakan oleh anak muda maupun oleh orang dewasa.

Disini, kita akan mengulas sedikit mengenai apa sajakah kelebihan dan juga kekurangan dari produk iPad pro untuk generasi 9.7 inch ini. Seringkali konsumen membandingkan antara setiap produk dalam satu brand atau brand lainnya sebelum memutuskan akan membelinya atau tidak.

Atas dasar itulah setiap kali produk apple keluar kami selalu mencoba menghadirkan artikel untuk membantu anda dalam menentukan pilihan yang tepat. Termasuk ketika iPad Pro 9.7 inch ini keluar dan beredar di pasaran meskipun untuk kawasan indonesia gadget ini belum bisa di jumpai.

iPad pro 9.7 inch kelebihan

image by apple

Secara tampak fisik dan kasat mata, setiap produk Apple selalu hadir dengan tampilan yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Sangat jelas tampak bahwa desain iPad Pro 9.7 ini tampak elegan dan mewah. Anda bisa semakin wah saat membawanya baik untuk keperluan pekerjaan maupun hanya sekedar untuk kepentingan sosialisasi anda.

Perubahan yang radikal juga di tampilkan apple dalam iPad Pro 9.7 inch ini. Dan yang paling terlihat adalah layar yang mengecil. yaitu dari 12.9 inch menjadi 9.7 inch.

Berikut beberapa point yang menjadi perhatian anda ketiak akan memboyong produk ini sebagai penerus beberapa gadget yang sudah usang.

Kelebihan iPad Pro 9.7 inch:

1. Sebagai informasi saja, ukuran iPad pro generasi terbaru ini lebih kecil jika anda bandingkan dengan generasi iPad pro sebelumnya yang mencapai 12.9 inch. hal ini sudah kami utarakan di awal tadi. Jika anda suka tablet yang pas di tangan dan muat di tas karena tidak memerlukan space yang besar maka iPad pro ini cocok untuk anda.

Dengan makin mengecilnya ukuran layar dari pada pendahulunya, hal ini menyebabkan berat dari iPad pro ini pun turun drastis. Dari berat kakaknya yang mencapai 713 gr kini menjadi 437 gr. Ini tentunya kabar baik karena beban yang ringan akan membuat tangan tidak cepat lelah ketika membawanya.

Lalu…

Apakah mengecilnya ukuran layar juga membuat berkurangnya kualitas retina display?

it tidak terjadi. Apple menerapkan hukum yang sama dengan kakaknya. Hanya saja resolusi pun harus berkurang karena berkurangnya ukuran layar. Hal ini untuk keseimbangan. Bahkan layar iPad pro 9.7 inch ini memiliki kelebihan true tone display.

2. Kelebihan yang tampak sangat berbeda adalah adanya 4 buah speaker yang terletak pada bagian iPad pro yang sudah pasti menghasilkan kualitas suara yang lebih jelas, jernih dan mantap. Kualitas speaker Apple sejak dahulu yang memang sudah dikenal berkualitas ditambah dengan fitur tambahan seperti ini membuat kita tidak bisa menolak produk ini lagi.

Meski 4 speaker adalah bawaan dari iPad pro 13 inch, namun hadirnya di iPad pro 9.7 inch membuat value tersendiri terhadapnya.

3. iPad pro 9.7 inch ini sudah menggunakan teknologi chipset Apple A9 X yang bisa membuat kinerja menjadi jauh lebih cepat dan menyamai iPad Pro terdahulu.

Sebuah tablet dengan kekuatan PC telah hadir di genggaman tangan anda.

Dibekali dengan ram 2GB membuat kolaborasi processor, chip M9 membuat nyaman dalam memainkan game dan memutar film kesayangan.

4. Kamera lebih sangar

iPad pro 9.7 inch ini sudah mengikuti iPhone dalam urusan kamera. Jika sebelumnya iPad Pro 13 inch hanya di bekali dengan kamera 8Mp kini iPad pro 9.7 inch dibekali dengan kamera 12 Mp. Dengan kemampuan yang sama dengan yang di miliki iPhone 6S serta iPhone SE.

Bukan hanya itu….

Di tambahkannya flash padanya membuat image iPad hanya untuk ngetik kini pudar. iPad dapat digunakan untuk multi media dan recording yang ampuh.

Dari segi kamera yang meningkat juga membuat kemampuan dalam menangkap pixel panorama menjadi 50% membaik. Dari iPad pro sebelumnya hanya mampu menangkap gambar panorama 43Mpx kini iPad pro terbaru menghasilkan gambar 63Mpx.

Masih banyak lagi dari segi kamera…

Diantaranya adalah: auto HDR untuk photo, f 2.2 apeture, Sapphire crystal lens cover, Improved local tone mapping, Improved noise reduction.

5. Perekam Video

Para film maker selalu memanfaatkan iPad tapi bukan untuk perekam gambar. Karena kita tahu selama ini kemapuan kamera iPad masih standar.

Kini tidak,

Ipad Pro 9.7 inch mampu dengan baik melakukan job tersebut. Jadi film maker dapat menggunakan iPad Pro 9.7 inch ini sebagai alat perekam.

Diantara kelebihan perekaman video yang tidak ada di generasi sebelumnya adalah: 4K video recording (3840 by 2160) at 30 fps, 1080p HD video recording at 30 fps or 60 fps , 720p HD video recording at 30 fps, Slo-mo video support for 1080p at 120 fps and 720p at 240 fps, Cinematic video stabilization.

Woow, banyak ya…

6. Kamera Depan (face  time)

iPad untuk video call menurut penulis adalah hal yang luar bisa. Dan apple sepertinya tahu itu. Maka peningkatan di lakukan di antaranya 5-megapixel photos.

Selebihnya masih sama degan iPad Pro 13 inch. Namun perubahan pixel kamera akan menambah padat gambar yang di hasilkan.

Alasan memilih iPad daripada iPhone.

Kekurangan iPad Pro 9.7 inch:

1.Harga mahal

Harga yang di tawarkan selalu membuat konsumen minder untuk memboyongnya. Meskipun jika apple membandrol harga untuk iPad Pro 9.7 inch hanya sekitar $599 untuk varian dengan memori terendah (32Gb), tetap saja ketika sampai di indonesia akan di atas 10jt.

Sebagai anak kost itu sulit, namun bagi anda yang sudah bekerja itu akan mudah.

2. Tidak ada headphone

selalu ketika iPad pertama muncul pasti tidak di sertai dengan head phone. Demikian juga dengan iPad pro 9.7 inch ini.

3. Beli iPad pro 9.7 inch harus beli keyboard baru

Jika anda sudah memiliki iPad pro 13 inch dengan accessories smart keyboard dari apple, ketika anda hendak membeli iPad pro 9.7 inch ini tentu harus di sertai membeli keyboard yang seukuran juga. Itu artinya keyboard lama tidak akan digunakan kecuali untuk iPad lama anda.

Meski secara fungsi keyboard lama akan bisa di koneksikan dengan iPad terbaru. Namun secara ukuran tidak serasi.

Kesimpulan:

Penggunaan iPad pro 9.7 inch sangat sesuai untuk anda yang memang membutuhkan kecepatan dan bisa mobile dimana saja dengan tablet selalu dalam genggaman anda. Secara general, produk ini sangat layak untuk dimiliki. Kekurangan yang ada hanyalah sedikit sekali jika anda bandingkan dengan kelebihan dan prestige yang akan anda dapatkan saat menggunakannya.

Nah, jika anda berminat, silahkan segera beli iPad pro 9.7 untuk merasakan sensasi saat menggunakannya.

Jika masih bingung mau pilih iPad atau iPhone maka silakan baca artikel kami mengenai pilih iPad atau iPhone?

Baca juga Full Spesifikasi Macbook 12 Inch Rose Gold Terbaru.


5 Comments

Ari · May 13, 2016 at 1:44 pm

Sebelum posting baca dulu official website nya. Ada yang salah tuh. RAM 9.7 inch iPad Pro itu 2 GB bukan 4 GB. FaceTime HD nya itu 5 MP bukan 1.2 MP malahan ada Retina Flashnya jadi klo buat selfie malah bagus tanpa khawatir gelap dan iSight kamernya itu 12 MP dengan True Tone Flash bukan 8 MP. Apple klaim daya tahan batetainya itu awet sampai 10 jam jadi gak masalah.

http://www.apple.com/ipad-pro/specs/

    khedi · May 15, 2016 at 12:02 am

    Dear ari,

    Terimaksih atas koreksinya.
    Artikel ini langsung di perbaiki oleh admin. Sebelumnya artikel ini di kirimkan oleh kotributor lepas yang bekerja sama dengan kami.

    sekali lagi minta maaf atas ketidak nyamanan yang anda alami dan terimaksiah atas koreksinya.

    Best regrads,
    admin Khedisfile.com

Faathiri · September 28, 2016 at 9:23 pm

Mau tanya min, untuk anak kuliah kira” cocok ga iPad pro ini? Bisa buat MC Word, excel, Ppt tidak? Terima kasih infonya

    khedi

    khedi · September 30, 2016 at 11:18 pm

    KALAU DIBILANG COCOK ATAU GAK, PASTI COCOK. GAYA JUGA. NAMUN HARUS DI GABUNG SAMA KEYBOARDNYA BIAR MAKIN PRODUKTIF

Mencari keyboard untuk iPad ? ini dia 4 rekomendasi dengan kualitas dan merk terbaik · August 12, 2017 at 4:44 pm

[…] spesifikasi dari keyboard ini menyesuaikan dengan iPad karena memang keyboard ini digunakan juga sebagai case iPad bagian kaca atau […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: