Saat ini, produk Apple semakin diminati di Indonesia. Dan untuk anda yang suka dengan iPhone atau produk ponsel canggih dari Apple, anda pasti tahu bahwa saat ini produk iPhone generasi terbaru yaitu iPhone SE sudah resmi meluncur di pasaran Indonesia. Rumor yang beredar, ponsel ini sangat eksklusif. Namun, bukankah semua produk Apple memang terlahir sedemikian lux sehingga masuk ke dalam jajaran gadget mewah?  iPhone SE ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik yang memang lebih banyak dibandingkan dengan generasi iPhone yang terdahulu. Warnanya antara lain rose gold, gold, silver dan juga grey. Sekarang, anda bisa langsung membeli ponsel mewah ini di gerai resmi Apple di Indonesia.

kelebihan dan kekurangan iPhone SE

By Apple

Untuk kelebihan dan juga kekurangan dari ponsel iPhone SE diantaranya yaitu:

  • Harga jual iPhone SE ini bisa dikatakan paling murah diantara semua produk Apple. Mungkin maksudnya untuk harga jual awal pada saat peluncuran ke pasaran dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya sampai dengan iPhone 6S. Harganya dianggap murah karena iPhone SE ini kapasitas dan kemampuannya dibuat setara dengan iPhone 6S hanya saja untuk ukuran body memang relative kecil hanya sekitar 4 inchi saja atau sama dengan body iPhone 5. Mungkin, anda yang tidak suka menggenggam ponsel dengan body bongsor bisa memilih iPhone SE ini.
  • Untuk anda yang hobby selfie mungkin sedikit kecewa karena kapasitas kamera depan yang kurang wah sedangkan untuk kamera belakang anda boleh senang karena kapasitasnya mencapai 12 MP. Untuk soal rekam merekam, kamera pada iPhone SE kualitasnya ternyata melampaui kualitas kamera iPhone 6S terutama untuk masalah slow motion yang mampu merekam video 240fps.
  • Yang wah lagi, baterai iPhone SE ini mampu bertahan selama 13 jam untuk penggunaan fasilitas internet dengan memanfaatkan wifi dan juga jaringan 4G LTE. Dan bertahan 12 jam saja untuk digunakan pada jaringan 3G. Jaringan 4G memang lebih cepat sehingga tidak membuat baterai boros.
  • iPhone SE hanya tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memory yaitu untuk 16 GB dan juga 64 GB. Sedangkan untuk iPhone lainnya ada dalam beberapa pilihan yang lebih banyak lagi. Jika suka dengan kapasitas besar maka siapkan saja budget untuk membeli iPhone SE yang 64 GB.
  • iPhone SE tidak menyediakan slot untuk micro SD tambahan.
  • Teknologi retina display yang digunakan di Iphone SE merupakan sebuah kelebihan namun sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan teknologi yang bernama 3D touch.
  • Keunggulan lainnya adalah iPhone SE ini sudah menggunakan chipset Apple A9 yang membuat performa ponsel ini berjalan lebih cepat lagi.
  • Untuk desainnya sayangnya tidak terlihat sesuatu yang baru yang mengejutkan konsumen. Desain iPhone SE ini nyaris sama persis dengan desain iPhone 5s namun hanya bagian dalamnya saja yang berbeda.

Kelebihan dan kekurangan diatas jika dibandingkan dengan sesame produk Apple seperti iPhone generasi sebelumnya. Namun jika dibandingkan dengan ponsel lainnya, iPhone SE ini harganya mahal dan sangat segmented dalam artian  tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan karena harganya yang cukup tinggi. Namun, pepatah ada harga ada kualitas sepertinya memang benar karena harga mahal karena produk Apple adalah produk branded yang berkelas, mewah dan bergengsi. Bisa dibandingkan rasa percaya diri anda saat menggunakan iphone dengan ponsel biasa pasti secara tidak langsung akan sangat berbeda.

Mengingat euphoria produk Apple yang sedemikian besar anda juga perlu hati-hati saat akan membelinya. Apalagi jika anda membeli produk di toko online yang saat ini banyak tersedia di Indonesia. Salah memilih bisa membuat anda tertipu dan uang yang sudah anda bayarkan pasti hilang begitu saja. Agar anda mendapatkan garansi Apple resmi untuk kerusakan atau masalah tertentu pada gadget anda maka akan lebih baik jika anda langsung membeli iPhone SE di gerai resmi Apple di Indonesia. Hal ini akan membuat anda terjamin mendapatkan produk Apple asli dengan garansi resmi yang juga terjamin.

Baca juga harga iPhone SE di indonesia.


Leave a Reply

Related Posts

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

%d bloggers like this: