Niat jadi youtuber yang sukses tapi bingung bagaimana membuat video yang menarik dan berkesan serta profesional?

Apa mesti sekolah atau kursus?

Jika kamu pemula dan tidak memiliki modal yang besar, temukan tips di bawah ini setelah itu kamu akan bisa membuat dan menghasilkan video yang menarik untuk channel youtube.

Pernah dengar  stabilizer atau gimbal?

Alat ini sangat tenar di kalangan para pembuat film.

Dengan alat ini kamu bisa mengambil video dengan tenang. Biarpun kamu mengambil video sambil lari, naik turun dan belok-belok, gimbal atau stabilizer ini akan tetap menghasilkan gambar yang smooth pergerakannya.

Dengan hasil gambar yang smooth, maka video kamu akan menarik jika di upload ke youtube dan terlihat profesional.

stabilizer gimbal youtube menarik

Untuk harganya sendiri memang terbilang mahal, namun itu sepadan kemampuannya yang luar biasa. Jika kamu ingin mengetahui perbedaan antara video yang menggunakan stabilizer dan diambil tanpa stabilizer cek dibawah ini.

Video diatas adalah milik DJI osmo. Ada banyak jenis dan merek yang bisa kamu pilih, sesuaikan dengan budged dan target audiens yang di sasar.

Kamu bisa pilih-pilih di bawah ini beberapa produk yang berhasil kami tangkap dari peredarannya di indonesia

1. DJI osmo

Produk terbaru dari DJI setelah Drone adalah stabilizer. DJI OSMO namanya. Produk ini mengawali seluru inovasi handler murah.

Jika di indonesia ada tongsis, maka DJI membuat OSMO.

Bukan sekedar tongsis, namun tongsis ini sudah di lengkapi kamera 4K serta motor stabilizer 3 axis.

Dengan kemajuan ini maka kamu dapat merekam video untuk youtube dengan hasil yang menarik. Menarik disini adalah video sangat halus pergerakannya dan stabil.

DJI osmo juga dapat di padukan dengan smartphone. Melalui aplikasi yang tersedia di toko aplikasi maka DJI osmo akan tersambung dengan smartphone dan smartphone akan menjadi layar baginya.

2. DJI Osmo Mobile

stabilizer dji osmo mobile

Ini adalah produk baru dari DJI yang baru saja di perkenalkan. Dji yang lebih saya rekomendasikan daripada DJI Osmo diatas. Ini lebih realistis dan dapat di andalkan.

Dengan harga yang lebih murah, namun mendapatkan ke luwesan dalam penggunaan. Karena kamera yang digunakan adalah kamera smartphone kamu. Itu artinya DJI osmo mobile tidak di jual dengan kamera.

Kualitas kamera sesuai dengan kualitas smartphone kamu.

Cara kerjanya adalah smartphone kamu di pasang pada osmo mobile, setelah di hidupkan makan stabilizer akan bekerja dan silakan aktifkan camera pada smartphone kamu dan mulai merekan video.

3. Zhiyun Z1 rider

2016-09-07_211403.png

Ini adalah untuk kamu yang memiliki kamera gopro. Dengan gimbal ini, video yang kamu ambil dengan kamera gopro akan smooth. Hasilnya pun akan mirip kaya film hollywod 🙂

Sebenarnya produk ini bukan hanya untuk gopro, ada juga untuk smartphone dan kamera DSLR. Kamu akan mengetahuinya setelah ini.

4. zhiyun tiny2 3 axis

Memiliki ukuran yang lebih mini membuat tipe ini juga pantas kamu beli untuk membuat video youtube lebih menarik.

5. FY g4 3 axis

Yang satu ini sama dengan yang diatas. Hanya saja berbeda merek. Merek ini pun memiliki beragam produk dalam segmen kamera. Seperti gimbal untuk gopro, gimbal untuk smarptphone dan juga gimbal untuk DSLR.

6. Zhiyun smooth-C

Setiap seri membawa cirinya masing-masing. Termasuk yang satu ini. Gimbal ini mengkombinasikan stabilizer untuk smartphone agar lebih canggih menggunakan motor.

7. Feiyu smartStab 2 axis

Semakin mudah mengambil video dengan adanya seri yang satu ini. Dengan handle yang bisa di panjangkan dan juga kabel pun bisa mengikuti handle.

8. Fy G4S 3 axis

2016-09-07_211903.png

Yang ini mirip seperti diatas, namun tidak memiliki kabel yang panjang. Jadi stabilizer ini tidak digunakan untuk shooting jarak dekat.

Ya.. soalnya tipe ini memiliki handle yang pendek. Sehingga tidak bisa digunakan untuk mengambil gambar yang jauh dan extreme. Namun overall keren.

9. Handheld Stabilizer Camera Rig Gimbal 2-Axis for DSLR Canon Nikon Sony

2016-09-06_214652.png

Jika dari tadi gimbal yang di sodorkan adalah untuk mini camera, sekarang hadir gimbal untuk DSLR.

Kamu yang menggeluti Vlog menggunakan kamera DSLR bisa gunakan stabilizer jenis ini. Tidak harus merek ini namun setidaknya kamu tahu bahwa stabilizer jenis ini dapat membantu meningkatkan hasil video untuk youtube menjadi lebih menarik.

Beli Rp 1.599.000

10. Feiyu tech WGS 3 axis.

Merek Feiyu khusus untuk smartphone. Dengan seri ini maka kamu dapat merekam video menggunakan kamera handphone dengan hasil seperti film profesional.

11. Sevenoak Pro Cam Cage – SK-C01

2016-09-06_215251.png

Keunggulan dari gimbal ini dapat di modifikasi dan di tambah dengan berbagai perlengkapan film maker lainnya.

Jadi jika kamu ingin berinvestasi lebih mengenai peralatan pengambilan video, kamu bisa mengambil produk ini. Karena pasti nanti kedepannya kamu bukan hanya akan menggunakan gimbal saja untuk menjadi seorang profesional. Namun nantinya kamu akan memerlukan berbagai perangkat lain. Dan beruntunglah jika kamu sudah memiliki gimbal ini, jadi tinggal tempel-tempel aja.

Beli Rp 1.800.000

12. Sevenoak Cam Stabilizer – SK-W02

2016-09-06_215515.png

Seri terbaru dari merek sevenoak ini bisa jadi opsi bagi kamu yang menginginkan gimbal manual untuk DSLR.

Selain ringan tipe ini juga memiliki bentuk yang tidak terlalu besar. Cukup ringan untuk di tenteng. Tidak terlalu ribet di bawa kemana-mana.

Beli Rp 751.600

13 (bonus). Sevenoak Steadycam Pro

2016-09-06_215719.png

Stabilizer manual ini di peruntukkan untuk kamera DSLR. Jadi jika kamu mencari gimbal yang lebih murah dan ekonomis saya rasa tipe ini lebih cocok. Selain itu tampilannya pun lumayan keren, cukuplah buat nambah percaya diri.

Ini adalah 3 axis gimbal, jadi jangan khawatir. Video hasil rekaman kamu akan tetap halus meskipun bergerak ke kanan, kiri, atas, bawah, aju dan mundur.

Beli Rp1.590.000

Itu dia 10 stabilizer yang bisa kamu beli dan hasilkan video youtube yang menarik dan profesional. Selamat ber kreasi. Baca juga 4 alasan untuk tidak membeli DJI osmo, salah satunya urusan batrei


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

5 Comments

4 alasan untuk tidak membeli DJI osmo, salah satunya karena batrei · September 22, 2016 at 10:29 pm

[…] Dji osmo adalah terobosan terbaik dalam dunia Vlog. […]

6 Cara sederhana Menjadi Youtuber Sukses Dunia Akhirat · October 3, 2016 at 9:58 pm

[…] siapkan modal secukupnya untuk membeli dan menggunakan boomer. Atau ada solusi lain yang mengakali dari konsep ruangan yang digunakan untuk merekam tayangan […]

10 Peralatan yang Akan Memudahkan Kamu Menjadi Youtuber Sukses · October 11, 2016 at 9:33 pm

[…] Stabilizer Kamera […]

7 Drone Murah Paling Recomended untuk Pemula Namun Tetap Berkualitas - khedisfile.com Tech · October 29, 2016 at 10:08 pm

[…] kamu hobi berpetualang atau fotografi dan masih saja pakai tongsis, mungkin sudah saatnya Anda beralih ke alat lain yang namanya […]

Review Drone Karma Dari Gopro. Terbaik untuk out door extreme · November 10, 2016 at 10:20 pm

[…] anda membeli drone karma ini anda akan mendapatkan stabilizer dimana stabilizer ini sangat berfungsi untuk kestabilan penggunaan drone. Jelas apabila kalian […]

Leave a Reply

Related Posts

FILM 3D

Aplikasi untuk memainkan film 3D di komputer atau laptop Red cyan

Sudah dapatkan film 3D tapi bingung bagaimana memainkannya? Hanya terbayang ketika dapatkan filmm 3D entah itu beli atau hasil copy dari komputer teman colokin kemudian play dan hasilnya gambar terbagi dua. Atau gambar atas merah Read more…

Gadget

6 aplikasi terbaik untuk edit video youtube di iPhone dan hasil menarik

Di jaman yang serba mobile rasanya sudah tidak aneh jika melakukan kegiatan yang biasa dijumpai pada komputer atau laptop kini bisa dilakukan di dalam smartphone. Khususnya untuk iPhone. iPhone memiliki spesifikasi hardware yang terbilang tinggi Read more…

Multimedia

5 Tips Profesional Merekam Video menggunakan Hp untuk Youtube

Menjadi youtuber sukses hanya bermodal smartphone atau HP bukan suatu hal yang tidak mungkin asalkan kamu mengetahui tips-tips dalam memaksimalkan apa yang kamu miliki. Tidak sedikit YouTube yang hanya bermodal smartphone seadanya namun bisa menghasilkan jutaan Read more…

%d bloggers like this: