Indonesia adalah salah satu negara penyumbang konten terbesar untuk Youtube di mana platform Youtube ini jadi sarana bagi anak muda untuk mencari tontonan yang lebih menarik dan bervariasi ketimbang acara televisi yang cenderung membosankan sekarang ini. Indonesia tidak hanya jadi penonton dan sekedar pengguna saja, tapi kita juga punya banyak Youtuber yang memberikan kontribusi terhadap tontonan yang menarik, menghibur, dan bisa menginspirasi generasi muda untuk berkarya.

Suksesnya para Youtuber Indonesia dibuktikan dengan banyaknya user yang meng-subscribe channel-channel mereka dan juga iklan-iklan yang dipasang oleh Google Ads di setiap konten yang diunggah.

youtuber indonesia sukses

Hasilnya, rupiah pun mengalir deras ke kantong para Youtuber ini sebagai imbalan dan juga motivasi agar tetap menghasilkan konten berkualitas yang bisa menarik banyak user untuk menonton video yang diunggah ke Youtube. Mulai dari aksi jahil para Youtuber, mengunggah tutorial, hingga menunjukkan kebolehannya dalam bermusik, dijadikan sumber pundi-pundi dari para Youtuber asal Indonesia berikut ini.

Youtuber ndonesia yang sukses

Arief Muhammad

Arief Muhammad adalah sosok dibalik akun Twitter fenomenal @Poconggg yang menjadi penyegar timeline dengan celetukan-celetukannya yang menggelitik dan sangat disukai oleh para generasi muda.

Kesuksesan akun tersebut pun sempat dibawa menjadi sebuah buku fiksi menceritakan sisi jenaka dari jenis makhluk halus paling ditakuti di Indonesia ini hingga dijadikan sebuah film yang ia perankan sendiri sebagai tokoh utama.

Kini, Arief melanjutkan kesuksesannya di sosial media dengan menjadi Youtuber berpenghasilan kurang lebih 15 juta per bulannya dari vlog-vlog keseharian Arief yang dikemas dengan menarik dan menghibur.

Eka Gustiwana

Eka adalah seorang musisi yang namanya mulai dikenal karena karyanya yang memplesetkan kemarahan para korban Eyang Subur menjadi sebuah lagu yang catchy dan unik.

Sejak mencuri perhatian publik lewat lagu aransemen plesetan video tersebut, beberapa kali Eka mengeluarkan konten serupa yang diambilnya dari cuplikan tayangan di televisi termasuk membuat lagu plesetan dengan menggunakan cuplikan video Jeremy Tety saat membacakan berita.

Kini Eka dikenal sebagai musisi berbakat dan menelurkan karyanya lewat Youtube, salah satu karyanya yang paling banyak disukai adalah mengaransemen ulang lagu-lagu tema anime yang populer di kalangan anak tahun 90-an dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Bayu Skak

Bagi penonton setia Youtube Indonesia pasti sudah tidak asing dengan nama Bayu Skak yang kepopulerannya juga tersebar di sosial media lainnya.

Konten yang dibawakan cukup simpel namun dikemas dengan menarik yaitu disampaikan dengan logat khas Jawa Timur yang menggelitik untuk didengarkan dan juga latar belakang kamar kosnya yang membuatnya lebih dekat di kalangan mahasiswa.

Karena karakternya yang cukup kuat, Bayu juga sempat beberapa kali bermain film komedi sebagai pemeran pembantu. Youtuber Indonesia satu ini sudah memiliki lebih dari 600 ribu subscriber dengan perkiraan penghasilan dari Google Ads 6 juta rupiah per bulannya.

Last Day Production

LDP adalah channel Youtube yang digarap oleh sekumpulan anak muda Jakarta dengan isi video yang membuka sekelumit demi sekelumit gaya hidup anak muda Jakarta yang dikemas dengan unik dan jenaka namun tetap ada nilai kritisnya.

Tidak hanya pergaulan ala kota Jakarta saja, LDP juga kerap mengunggah video-video parody dan juga sketsa yang dekat dengan kehidupan keseharian namun disampaikan dengan gaya yang lebih menghibur dan pastinya mengundang tawa. Jika Anda penasaran bagaimana caranya membaur dengan gaya pergaulan anak muda Jakarta, channel LDP di Youtube mungkin bisa jadi panduan.

Reza Oktovian

Jika Anda adalah seorang gamer mungkin bisa sangat paham dengan reaksi yang dikeluarkan oleh Youtuber Reza Oktovian ketika sedang menjajal berbagai macam game di channelnya.

Reza adalah seorang Youtuber gaming yang paling laku di Indonesia dengan unggahan video-video pengalamannya bermain game dengan berbagai genre.

Kata-kata kasar dan makian yang reflek keluar dari mulut Reza bahkan jadi daya tarik sendiri bagi para subscriber meski tidak sedikit pula yang mengkritiknya. Channel  gaming Reza ini bisa jadi salah satu referensi Anda untuk berbagai macam judul game untuk mengintip sedikit playthrough-nya sebelum tenggelam dalam dunia yang sama. Pastikan tidak ada anak kecil atau orang tua ketika menonton ya.

Raditya Dika

Berbicara tentang Youtuber Indonesia paling sukses tentu nama Raditya Dika tidak boleh lupa untuk disebut. Seorang blogger yang kemudian menulis buku-buku best seller, menjadi seorang sutradara, ikut bermain di film, pelopor Stand Up Comedy di Indonesia, dan akhirnya menjadi seorang Youtuber pertama dari Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai angka 1 juta dan hingga kini terus bertambah.

Tidak heran jika Raditya meraup untung yang cukup besar dari iklan-iklan yang masuk ke video-videonya. Tidak hanya mengandalkan kelucuan, Raditya mengisi kontennya tentang suasana di balik layar pembuatan film, menjadi inspirasi bagi para komika, dan juga vlog kesehariannya yang selalu menarik untuk diikuti.

Menjdai youtuber bukan tanpa halangan beberapa halangan adalah ketika kamu masih menjadi pemula. Beberapa hal yang mungkin kamu alami sebagai youtuber pemula harus kemu siap hadapi.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

3 Comments

6 Hal Yang Pasti Dirasakan Para Youtuber Pemula · October 9, 2016 at 8:08 pm

[…] hal yang sukses pasti diawali dengan masalah. Sama halnya dengan menjadi seorang Youtuber yang bisa mendapatkan […]

5 Tips Profesional Merekam Video menggunakan Hp untuk Youtube · April 2, 2017 at 9:48 am

[…] Menjadi youtuber sukses hanya bermodal smartphone atau HP bukan suatu hal yang tidak mungkin asalkan kamu mengetahui tips-tips dalam memaksimalkan apa yang kamu miliki. Tidak sedikit YouTube yang hanya bermodal smartphone seadanya namun bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Kamu bisa melihat dalam posting YouTuber Indonesia yang sukses hasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. […]

6 Cara sederhana Menjadi Youtuber Sukses Dunia Akhirat · October 22, 2017 at 4:32 am

[…] Misalnya, dari saluran tentang tips kecantikan itu, sebisanya membingkai persepsi bahwa ketika orang butuh informasi atau tutorial, rujukannya adalah akun/saluran YouTube Anda. Nah, demikianlah sejumlah tips menjadi YouTuber sukses. […]

Leave a Reply

Related Posts

accessories iPhone

Aksesoris, iPhone, Macbook dan HomeKit terbaik 2018

2018 akan menjadi tahun yang menarik karena CES yang saat ini sedang berlangsung di LA menampilkan dan memperkenalkan bermacam produk keren dan futuristic. Khususnya aksesoris iPhone dan rekan-rekannya seperti mac dan home kit. Mari kita Read more…

Android

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi MIX 2 indonesia

Sedang mencari handphone murah namun memiliki desain keren? kali ini kami menghadirkan MI Mix 2 indonesia. Ketika Mi Mix pertama rilis memang menawan dengan desain yang cantik, namun banyak yang bilang kalau ponsel tersebut terlampau Read more…

accessories iPhone

Beli aksesoris iPhone di Lazada apakah terpercaya?

Seperti yang saya posting kemarin bahwa apple telah bekerjasama dengan lazada dengan menjadikan lazada sebagai reseller resmi. Sehingga jika kamu membeli produk apple misal iPhone atau iPad akan dapatkan yang  asli. Meski demikian jangan sampai Read more…

%d bloggers like this: