Masalah terbesar dari pengguna iPhone di Indonesia kebanyakan adalah memori yang terbatas. Harga iPhone yang terlalu mahal membuat para penggemar memilih untuk membeli iPhone dengan spesifikasi memori 16 gigabyte.

Seperti yang kita ketahui dimana Semua ukuran aplikasi dan semua media yang semakin besar kapasitas 16 gigabyte tidak memberi kepuasan bagi pengguna iPhone di Indonesia.

kapasitas 16 gigabyte rata-rata hanya mampu menyimpan aplikasi-aplikasi penting ditambah beberapa foto dan sedikit video. Pengguna iPhone dengan kapasitas 16 gigabyte jarang yang menginstal game-game semisal game sepak bola ataupun game balap dan lainnya. Demikian juga dengan musik, mereka sangat terbatas dalam menyimpan koleksi musik mereka begitu juga dengan video.

card reader untuk iphone

 

Solusi

Jika pada kesempatan yang lalu saya pembahasan mengenai flashdisk untuk iPhone (memori external untuk iPhone) namun nampaknya kurang mendapat perhatian karena harganya yang lumayan mahal.

Kali ini saya akan share produk yang mirip dengan flashdisk yang saya share beberapa waktu yang lalu namun ini adalah sebuah cardrider untuk iPhone . Kelebihannya adalah kamu tidak mengeluarkan biaya yang mahal. Karena harga dari perangkat ini sangat murah.

Kenapa murah?

Ini disebabkan karena alat ini hanya berupa card reader tanpa memori. Sedangkan slot memori dapat kamu isi dengan SD card yang tentu telah kamu miliki.

Cara kerja

Alat ini adalah perantara antara iPhone dengan memori SD card. Artinya dengan alat ini kamu tidak memrlukan itunes dan komputer untuk memindahkan media semisal foto atau video.

Kamu hanya perlu colokan alat ini yang terlebih dahulu kamu isi dengan SD card dan seketika kamu bisa memindahkan media ke SD card atau sebaliknya.

Kok bisa?

sebelum kamu menggunakan alat ini atau setelah kamu mencolokan ke iPhone maka akan ada pesan untuk mendownload aplikasi dari appstore. Tentu aplikasi ini adalah aplikasi official dari setiap produk. Nah.. aplikasi inilah yang nantinya kamu gunakan untuk transver dari media iPhone ke hardware card reader.

Dimana bisa beli?

Tentu produk ini sudah banyak terjual di berbagai toko yang menjual produk-produk aksesoris Apple atau kamu bisa mengunjungi toko online yang menjadi langganan kamu.

Untuk mencari produk tersebut dan mendapatkan penawaran penawaran menarik kamu bisa langsung kunjungi toko online tersebut di sini.

Jika kamu tidak yakin akan produk tersebut kamu bisa membeli melalui kami dengan menghubungi kami melalui halaman kontak atau kamu bisa mengunjungi toko online kami disini.

Trouble shooters ketika menggunakan alat ini:

Beberapa hal akan kamu dapati ketika menggunakan alat ini diantaranya adalah ketidak sesuaian firmware yang ada di dalamnya. Untuk itu kamu perlu melakukan update terhadap firmware yang ada dalam card reader untuk iPhone tersebut.

Tentunya caranya akan sangat beraneka ragam tergantung merk dan spesifikasinya, namun sebagian besar akan menggunakan cara-cara di bawah ini:

Tahap instalasi:

  1. Hanya bisa menggunakan komputer / laptop Windows XP 32bit
  2. Extract file DEEC(i-Easy+drive).zip dan install i-UFlash(WIN32).exe
  3. Setelah install colokon i-flash ke pc dan buka aplikasi i-uflash.exe yg di instal tadi
  4. Klik kolom “Clear(L)” sampai ada keteragan “Clear the original firmware successfully”
  5. Cabut dan colok kembali iflash ke komputer dan laptop, akan muncul menu “found new
    hardware wizard” pilih kolom “yes, this time only” kemudian next, kemudian pilih kolom
    “install the software automatically” klik next dan next dan finish
  6. Kembali lagi ke aplikasi i-uflash.exe kemudian klik kolom “update(U)” sampai ada
    keterangan “Update the firmware successfully” keluar dari aplikasi
  7. Setelah update firmware colokon ke ipad, iphone, ipod akan muncul popup untuk install
  8. aplikasi “i-easydrive” install kemudian jalankan aplikasi ini untuk i-flash device

Berkaitan dengan hal ini setiap merek memiliki kontak support masing-masing untuk itu jika cara diatas tidak bekerja maka silahkan kamu merujuk ke buku panduan atau menghubungi kontak center dari setiap produk yang kamu beli.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Apakah iPhone dan iPad support OTG? ini jawabannya · December 20, 2016 at 6:58 am

[…] yang lebih lengkap Salah satu perangkat tersebut telah kami gunakan dan kami merekam dalam sebuah video dibawah ini semoga bermanfaat. Demikian posting kami untuk hari ini Terima […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

%d bloggers like this: