Pernah membeli aplikasi di App Store?

jika pernah mungkin kamu adalah pembaca setia kami dan pernah juga membaca artikel mengenai cara membeli aplikasi di App Store tanpa menggunakan kartu kredit yang pernah kami rilis beberapa waktu yang lalu.

Perlu kamu ketahui juga bahwa harga aplikasi di App Store rata-rata sangat murah. Mulai dari harga Rp3000 sampai paling mahal adalah 250.000 dan harga paling mahal itu sangatlah jarang. Serta perlu kamu ketahui bahwa apple seringkali mengadakan diskon di setiap akhir pekan. Akan sayang sekali untuk dilewatkan dapatkan aplikasi-aplikasi berkualitas dengan harga yang murah.

Ada beberapa alasan kenapa saya begitu merekomendasikan para pembaca untuk membeli aplikasi berbayar di Appstore. Diantaranya adalah aplikasi-aplikasi di Appstore sangatlah berkualitas, memiliki kemampuan yang handal dengan didukung device iphone dan iPad yang mumpuni.

Selain itu ada berbagai kelebihan dari aplikasi berbayar dibanding aplikasi gratis terutama jika kamu pengguna yang mengutamakan produktivitas. Baca juga 10 perbedaan aplikasi berbayar dengan aplikasi gratis iPhone untuk kamu yang produktif.

cara pembayaran di appstore

Jika kamu memang belum pernah melakukan pembelian aplikasi berbayar di iPhone dan kamu mulai tertarik untuk melakukannya maka hal yang harus kamu ketahui pertama kali adalah cara pembayaran yang digunakan untuk membeli aplikasi di App Store.

Bukan hanya appstore melainkan cara pembayaran ini juga berlaku untuk semua produk yang ada di itunes, diantaranya adalah musik, video, podcast, music video, buku dan lainnya. Jadi dengan satu artikel ini kamu akan dapat mengetahui cara membeli semua produk digital apple.

Kurang lebih ada 7 cara yang akan dijelaskan dalam kesempatan kali ini. Tentu cara tersebut dapat kamu gunakan dan kamu pilih untuk melakukan pembayaran jika ingin berbelanja produk digital apple Apple.

1. Kartu kredit

Ini adalah cara paling umum dan cara paling mudah untuk melakukan pembelian di appstore. Kamu hanya perlu mendaftarkan kartu kredit kamu di dalam account dan jika ditemukan produk-produk yang kamu butuhkan beberapa langkah saja tekan tombol beli dan aplikasi pun bisa di download.

Kemudian tagihan akan tercatat dalam kartu kredit.

…namun Karena tidak semua orang memiliki kartu kredit seperti di Indonesia cara ini masih kurang diminati. Dan jika kamu telah memiliki kartu kredit dan bingun ara menggunakannya artikel ini akan memandu kamu: 5 langkah cerdas membeli aplikasi di appstore menggunakan kartu kredit.

2. Kartu debit

Cara ini mirip seperti membeli aplikasi menggunakan kartu kredit. Namun Ini adalah sebuah kartu ATM yang biasa atau kartu debit.

Penggunaannya pun sama kamu hanya perlu mendaftarkan kartu debit yang kamu miliki dan diijinkan oleh apple dan seketika itu kemudahan membeli aplikasi akan kamu dapatkan.

Namun untuk cara ini sama juga tidak banyak diminati karena masyarakat Indonesia masih memiliki kekhawatiran akan keamanan berbelanja online. Apalagi mempercayakan sebuah kartu ATM kedalam toko aplikasi.

3. Kode konten

4. IGC (itunes gift card)

Ini adalah cara paling populer dan cara paling banyak digunakan khususnya di Indonesia. Karena cara ini adalah seperti kita membeli pulsa menggunakan voucher elektrik. Hanya perlu memasukkan angka-angka ke dalam kolom yang disediakan maka seketika itu saldo yang kita miliki akan bertambah sesuai dengan nominal dari voucher tersebut.

Sama juga dengan voucher pulsa, IGC atau itunes gift card adalah sebuah voucher yang memiliki nilai-nilai tertentu mulai dari Rp100.000 hingga jutaan rupiah.

IGC ini bisa juga berbentuk fisik dan bisa juga hanya berisi angka-angka yang akan dikirimkan ke dalam email pengguna. Kemudian kode tersebut dimasukkan kedalam kolom account yang tersedia di account itunes kita. Setelah klik REDEEM maka saldo akun akan bertambah sesuai dengan nominal IGC tersebut.

Dengan cara tersebut kita bisa membeli konten konten digital yang dijual di iTunes dan juga di App Store.

Untuk mencoba membeli IGC kamu bisa kunjungi disini.

Untuk caranya silakan baca Cara cepat membeli aplikasi appstore menggunakan IGC ( itunes gift card)

5. PayPal (mensyaratkan kartu kredit sebagai metode pembayaran yang dihubungkan)

Jika kamu pengguna paypal, apple juga menyediakan fasilitas pembayaran terhadap pembelian konten dengan tipe ini.

Namun lagi-lagi ini juga kurang diminati untuk masyarakat Indonesia. Karena meskipun manfaatnya sangat besar adopsinya masih sangat sedikit.

6. China UnionPay (memerlukan PIN SMS untuk pengaturan)

7. Kartu Bank (hanya Tiongkok)

Itu dia ke tujuh cara pembayaran jika beli aplikasi di appstore apple.

Lalu… bagaimman dengan cara membeli aplikasi di appstore menggunakan pulsa?

Cara membeli aplikasi menggunakan potong pulsa sudah di berlakukan Google di Indonesia pada Play Store. Apakah Apple juga memberlakukan hal yang sama pada appstore?

Jika kita merujuk pada website Apple kamu juga bisa melakukan pengecekan di sini memang sudah tersedia cara pembayaran jika melakukan pembelian aplikasi untuk iPhone dan iPad kamu di App Store menggunakan potong pulsa. Namun itu hanya untuk beberapa negara saja diantaranya adalah Germany, Japan, Russia, Saudi Arabia, Switzerland, and Taiwan dan untuk Indonesia belum bisa dilakukan hal tersebut.

Namun jika Kamu adalah orang Indonesia yang berada di salah satu negara yang disebutkan di atas, maka tentu kamu bisa melakukan pembelian aplikasi App Store atau produk-produk digital lainnya di iTunes menggunakan potong pulsa. Untuk caranya kami sudah membahasnya pada artikel kami yang berjudul cara membeli aplikasi di appstore menggunakan pulsa.

Demikian untuk hari ini, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat Terima kasih telah berkunjung.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

3 Comments

Putra · April 4, 2017 at 3:06 am

Setiap menggunakan pembayaran CC ke App store selalu meminta kode keamanan.. Setelah diisi selalu muncul kode pengaman salah.. mohon pencerahan

    khedi

    khedi · April 4, 2017 at 11:53 am

    Cek emailnya, apakah user nya sudah bener

Cara cepat membeli aplikasi Appstore menggunakan IGC ( itunes gift card) · October 22, 2016 at 10:57 pm

[…] juga kerja ketika membeli aplikasi di toko App Store (apple), ada sebuah sistem dimana kita bisa memasukkan saldo ke dalam account icloud menggunakan voucher. […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: