Semua orang pasti setuju kalau sistem pembelian pulsa sebagai biaya untuk menggunakan komunikasi pada smartphone adalah cara terbaik dan paling mudah. Karena kita hanya perlu membeli voucher kemudiann mengisikan kode yang ada di dalamnya saldopun akan bertambah sesuai nominal voucher tersebut. Aman, tanpa kekhawatiran apapun.

Sama juga kerja ketika membeli aplikasi di toko App Store (apple), ada sebuah sistem dimana kita bisa memasukkan saldo ke dalam account icloud menggunakan voucher. Voucer ini disebut dengan IGC (iTune gift card).

IGC adalah sebuah kartu hadiah yang berisi 16 digit angka rahasia yang dengan angka ini penerima dapat menambahkan saldo ke dalam account. Tentu dengan saldo tersebut kita dapat berbelanja aplikasi ataupun konten digital lainnya yang dijual oleh Apple.

Caranya pun sangat mudah kamu hanya tinggal memasukkan 16 digit IGC ataupun kamu bisa mendapatkan dari teman kamu (by E-Mail)  kemudian masukkan ke dalam fasilitas redeem maka seketika saldo kamu akan bertambah.

cara pembayaran di appstore

Rincian detail cara membeli aplikasi di appstore menggunakan IGC adalah sebagai berikut:

1. Dapatkan kode IGC

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kode IGC tersebut. Diantaranya adalah kamu membeli IGC ke penjual-penjual yang menyediakannya atau kamu bisa mengunjungi berbagai toko online yang ada di Indonesia dan dapatkan berbagai IGC dengan nominal tertentu dan dengan harga yang tertentu pula.

Kebanyakan harganya akan memiliki perbedaan semisal nominal untuk IGC Rp100.000 akan dijual seharga 120 ribu sampai 130 ribu. Tentu itu adalah keuntungan untuk penjual tersebut tapi itu sah-sah saja. Sebagai contoh kamu bisa lihat dsini.

Lalu yang berikutnya adalah kamu dapatkan 16 kode IGD ini saja tanpa perlu mengetahui fisik dari gift card tersebut.

Untuk yang satu ini biasanya didapatkan dari kiriman saudara keluarga ataupun teman. Sebagai contoh seperti ini, saya memiliki sebuah account itunes yang saya kaitkan dengan kartu kredit. Jelas saja saya tidak membutuhkan IGC untuk bertransaksi membeli konten digital produk-produk apple.

Saya akan menggunakan kartu kredit yang saya daftarkan. Bedanya saya bisa mengirimkan hadiah ke teman atau keluarga. Saya hanya perlu menggenerate 16 digit angka lalu saya kirimkan melalui email teman yang terdaftar di itunes.

Tentu nominal yang saya kirimkan akan menjadi tagihan ke kartu kredit saya di bulan depan. Bedanya tagihannya tidak memiliki lebihan, misal saya mengirimkan nominal 100Rb maka tagihan juga akan 100Rb.

Nah bagi yang menerima misalkan teman atau keluarga hanya perlu memasukkan 16 digit yang dikirimkan tersebut ke dalam fasilitas dedeem yang ada di air atau di App Store.

2. Silakan buka appstore

…dan masuk ke tab featured. Setelah itu scroll ke bagian bawah dan temukan kotak REDEEM.

3. Masukkan 16 digit angka

…yang kamu dapatkan dari IGC. Jika kamu memiliki IGC fisik makan silakan gosok tanda hitam (sama seperti kamu membeli voucer pulsa HP). Masukkan kodenya. Kamu juga bisa menggunakan kamera untuk melakukan scan IGC.

Jika kamu dapatkan kodenya dari teman melalui kiriman email, maka silakan masukkan saja 16 digit angka tersebut.

4. Selesai dan check balance account kamu.

Cara menggunakan IGC jika menggunakan iTunes pada kommputer

Tidak ada perbedaan antara menggunakan iPhone ataupun menggunakan komputer. Kamu hanya perlu mencari menu redeem pada pojok kiri atas dari aplikasi iTunes yang ada pada komputer. Tentu kamu harus login terlebih dahulu menggunakan account iCloud yang kamu miliki. Selebihnya caranya mirip seperti menggunakan iPhone.

Demikian tips hari ini semoga bermanfaat dan Saran saya agar pintar-pintar menahan diri karena harga aplikasi di App Store sangatlah murah dan sangat terjangkau. Apalagi jika kita memiliki saldo maka kadang-kadang kita lupa untuk berhemat.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

7 cara pembayaran jika beli aplikasi di appstore apple yang harus kamu ketahui · November 3, 2016 at 9:51 pm

[…] caranya silakan baca Cara cepat membeli aplikasi appstore menggunakan IGC ( itunes gift card) 5. PayPal (mensyaratkan kartu kredit sebagai metode pembayaran yang […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: