Membeli sebuah produk dengan menggunakan kartu kredit adalah hal yang paling sensitif di Indonesia. Bukan hanya karena pemiliknya yang jarang, rasa takut akan keamanan pun jadi pengaruh.

Apalagi jika kartu kredit tersebut digunakan untuk berbelanja online termasuk untuk membeli aplikasi di iPhone.

Sejak awal kemunculannya cara membeli aplikasi di pasar aplikasi iPhone atau App Store adalah menggunakan kartu kredit. Kamu harus daftarkan kartu kredit kedalam account dan ketika kamu melakukan pembelian aplikasi maka tagihan akan masuk ke dalam kartu kredit.

…namun itu dahulu bagaimana dengan sekarang?

beli aplikasi iPHone menggunakan pulsa

Google telah bekerjasama dengan operator lokal untuk membuat sebuah sistem dimana pembelian aplikasi di toko aplikasi Google atau Play Store bisa menggunakan potong pulas. Kamu bisa melihat artikelnya yang pernah kami tulis yaitu cara membeli aplikasi di Google Play Store menggunakan pulsa.

Setelah saya melakukan pencarian karena memang saya juga menghendaki dapat membeli aplikasi di App Store menggunakan potong pulsa, akhirnya saya menemukan beberapa kesimpulan di bawah ini:

Memang benar sekali apel telah mengadakan sistem pembayaran pembelian aplikasi di Store iTunes menggunakan potong pulsa tentu saja dengan nomor yang telah didaftarkan. Namun cara tersebut hanya tersedia di negara Jerman, Rusia, Arab Saudi, Swiss dan Taiwan. Kesimpulannya untuk kita yang berada di Indonesia masih belum bisa membeli aplikasi di App Store menggunakan potong pulsa.

Alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membeli aplikasi iPhone di App Store adalah dengan menggunakan IGC yang telah saya share beberapa hari yang lalu. Ingin tahu secara lengkap semua metode yang dapat digunakan untuk membeli produk digital apple simak di artikel 7 cara pembayaran yang di ijinkan apple.

Tapi jika kamu memang ingin iseng mencoba membeli aplikasi di App Store menggunakan potong pulsa dengan operator lokal Indonesia kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini, dan semoga berhasil.

  1. Silakan buka iTunes atau appstore
  2. Pada tabs featured scroll ke bagian bawah
  3. Pilih view apple ID. Kamu akan diminta sign in
  4. Pilih payment Information
  5. Pada list pilihan cara pembayaran silakan pilih Mobile Phone
  6. Silakan masukkan nomor HP yang ingin di tagihkan. Jika kamu menggunakan iOS 8 kebawah maka kamu harus memasukkan manual nomor HP nya.
  7. Lakukan verifikasi yang diminta.

Normalnya pada tahap pilihan payment informasi maka terdapat pilihan pembayaran menggunakan telephone, namun jika kamu tidak menemukannya itu berarti bahwa di Indonesia belum di support.

Berharap saja beberapa tahun kedepan akan segera tersedia di Indonesia.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

4 Comments

adrianchristian · February 4, 2017 at 11:20 pm

jadi belom bisa yah?

2am · May 31, 2017 at 2:25 pm

gmna ya bro blm bisa juga nih

cara mudah Beli aplikasi appstore tanpa kartu kredit · December 5, 2016 at 10:28 pm

[…] Jika kamu ingin tahu informasi membeli aplikasi iPhone dengan pulsa bisa cek pada artikel kami yaitu membeli aplikasi iPhone di appstore menggunakan pulsa bisa kah? […]

7 cara pembayaran jika beli aplikasi di appstore apple yang harus kamu ketahui · April 3, 2017 at 3:09 pm

[…] Namun jika Kamu adalah orang Indonesia yang berada di salah satu negara yang disebutkan di atas, maka tentu kamu bisa melakukan pembelian aplikasi App Store atau produk-produk digital lainnya di iTunes menggunakan potong pulsa. Untuk caranya kami sudah membahasnya pada artikel kami yang berjudul cara membeli aplikasi di appstore menggunakan pulsa. […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: