Jika mendengar kata “drone” barangkali di pikiran Anda akan terbayang kegiatan militer. Drone dipakai untuk mengintai atau memata-matai  area musuh atau area perang. Akan tetapi, drone sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Drone bisa juga dipakai untuk shooting film atau mengambil gambar dari ketinggian. Untuk memetakan suatu wilayah, drone ini bermanfaat karena dilengkapi dengan gps juga.

Jenis drone di bawah ini memiliki spesifikasi terutama kamera yang baik. Harganya beberapa  memang tidak murah. Drone ini biasanya dipakai oleh para profesional.

drone murah untuk

1. Lehmann Aviation LA300AG Drone

Harga dari Lehmann Aviation LA300AG Drone  ini di atas 100 juta. Drone yang memiliki durasi terbang sekitar 30 sampai 40 menit ini memiliki jarak kontrol maksimal 25 km.

Drone ini adalah drone UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang cocok untuk melakukan monitor terhadap lahan pertanian. Selain bisa terbang dengan sangat presisi dan secara mandiri, drone ini dilengkapi software kontrol yang mudah dioperasikan.

Drone ini mempunyai kamera dengan jenis multispectral sehingga kualitas gambar foto maupun videonya jelas. Dengan flightplan yang dihasilkan dari sebuah software, drone ini bisa terbang dan pulang sendirinya tanpa dikontrol dengan remot.

2. Penguin C UAS Drone

Penguin C UAS Drone memiliki durasi terbang setidaknya 20 jam. Hal ini karena drone ini memakai bahan bakar serta sistem injeksi. Drone berkategori unmanned aircraft system (UAS) ini berjarak kontrol maksimal 100 km. Ketinggian yang bisa dicapai oleh drone ini adalah 3000 meter dengan kecepatan sampai 32m/s.

Apabila berada dalam kondisi darurat, ada parasut yang bisa diaktifkan. Kontro sistemnya yang memakai software di laptop mempunyai fitur yang mudah digunakan serta lengkap.

Oleh karena drone ini memiliki durasi terbang yang lama, drone ini cocok untuk memantau keadaan lalu lintas atau merekam untuk kepentingan pembuatan film.

3. Walkera Runner 250 Basic 3 RTF FPV

Keunggulan dari Walkera Runner 250  Basic 3 RTF FPV antara lain adalah desainnya yang futuristik serta kecepatannya yang di atas rata-rata.  Kecepatan terbang drone ini cukup fantastis yaitu 40km/ jam. Dengan kecepatan yang seperti itu, tidak salah jika drone ini diberi nama Runner.

Walkera Runner dilengkapi kamera bawaan HD 800 TVL. Apabila Anda belum puas, Anda bisa menambahinya sendiri. Drone ini memiliki kemampuan FPV yang baik (tanpa lag berarti) dengan transmisi video realtime di frekuensi 5,8 GHz. Kemampuan terbangnya berdurasi sekitar 12 menit denga jarak kendali 1000 meter. Harganya saat ini berada di kisaran empat jutaan.

4. Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition ini memakai aplikasi AR Freeflight yang bisa diunduh di Play Store atau di iOS Appstore. Drone ini bisa dikendalikan langsung dari smartphone Anda.

Kemampuan terbang dari drone ini adalah sekitar 10 hingga 12 menit. Drone ini dibekali kamera Front Cam HD 720p 30fps Down Cam Bird’s Eye View.

Kelebihan dari drone ini adalah gambar atau video yang diambil bisa ditransfer  ke gadget Anda secara relatime. Adanya director mode juga bermanfaat untuk membuat gerakan drone jadi halus saat merekam video sehingga kualitasnya lebih bagus.

Drone ini memiliki jarak aman sekitar 40 m. Selebihnya, koneksinya mulai terganggu. Oleh karena itu pastikan bahwa jaraknya tidak melebihi batas aman.

5. Parrot Bebop

Seperti halnya Parrot AR Drone 2.0, drone jenis ini juga dibekali dengan aplikasi Freeflight sebagai pengendali yang bisa ditanamkan di gadget Anda. Kamera drone dengan resolusi hingga 14 mp “fisheye” 180 derajat ini menjadi salah satu kelebihan dari drone ini. Daerah yang dicakup oleh drone ini menjadi lebih luas.

Drone ini cocok digunakan fotografer karena kameranya memiliki kemampuan mengusir distorsi yang biasanya terdapat dalam lensa super lebar. Drone yang dibekali memori internal sebesar 8gb ini memiliki kemampuan terbang sekitar 10 hingga 12 menit/ baterai.

6. DJI Phantom 3 Advanced

Seri Phantom ini memang cukup legendaries. DJI ini merupakan pemimpin pasar drone. Akan tetapi harga rata-ratanya  memang cukup mencekik kantong. Kalau menurut pepatah, ada harga ada rupa.  Drone ini cocok dipakai oleh fotografer. Untuk seri DJI Phantom 3 Advanced ini harganya masih terjangkau.

Drone yang bisa di kontrol lewat smartphone ini  memiliki kemampuan terbang 23 menit. Kameranya cukup handal dengan resolusi 12mp Sony ½.3 Inch CMOS Sensor dengan lensa 20 mm(35mm ekuivalen) f/2.8. Drone ini memiliki juga fitur GPS Returning Home.

7. DJI Phantom 4

Memiliki Phantom 4 untuk membuat film adalah suatu investasi yang menguntungkan. Selain karena kecerdasannya luar biasa tapi juga kamera yang di sematkan memiliki spesifikasi yang tinggi.

8. DJI mavic series

Memiliki keuntungan jika anda ingin membuat film dengan latar yang jauh dari perkotaan. Karena ini sangat ringkas dan bisa dilipat. Tidak memakan banyak tempat selain itu juga memiliki spesifikasi kamera yang bagus.

9. Go Pro Karma

Drone ini juga sangat fleksibel. Selain bisa digunakan untuk mengambil gambar dari atas tapi juga dibekali dengan handle yang dapat digunakan untuk mengambil gambar yang membutuhkan detail yang lebih.

10. DJI Inspire

Ingin film yang profesional yang keren anda dapat mengambil dengan drone yang satu ini. Bentuk yang lebih besar akan mampu membawa kamera yang besar pula sehingga hasil gambar yang anda dapatkan akan lebih baik.

Itu tadi beberapa drone berkamera yang memiliki  kamera terbaik dan bisa hasilkan footage profesional. Drone memiliki banyak spesifikasi. Belilah drone sesuai kebutuhan serta kemampuan Anda.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

6 Comments

Daftar Drone Harga 3 Juta-an yang Bisa Anda Beli Saat Ini · October 30, 2016 at 9:28 pm

[…] Baca juga 10 Drone Dengan Kamera Terbaik Ini Bisa Hasilkan Footage Profesional. […]

5 Perawatan Sederhana Ini Akan Membuat Drone Awet Bertahun-Tahun Tanpa Kamu Sadari - khedisfile.com Tech · October 31, 2016 at 8:50 pm

[…] Drone pada awalnya adalah alat yang dipakai oleh kalangan militer untuk mengintai musuh. Semakin lama, drone juga berkembang menjadi berbagai macam jenis dan berbagai macam fungsi. […]

8 Cara Hasilkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan Hanya Bermodal Drone · November 1, 2016 at 9:52 pm

[…] dengan cara yang lebih kreatif lagi, salah satunya adalah dengan membuka jasa fotografi dan juga videografi untuk acara pernikahan atau sekedar […]

7 accessories drone ini wajib dimiliki agar drone makin produktif · November 9, 2016 at 8:00 pm

[…] Pilihan ideal untuk kamera terbaik dengan gambar yang jernih dan tidak akan merusak drone adalah GoPro bahkan Anda bisa membeli advance gimbals untuk beberapa model yang memungkinkan Anda untuk […]

Drone rusak? 3 hal yang harus dilakukan untuk menyelamatkannya · April 8, 2017 at 3:21 pm

[…] reputasi layanan pelanggan dengan disebut “fast, effective, professional, and quality after-sales service” namun faktanya konsumen harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan balasan dari pihak […]

5 Perawatan Sederhana Ini Akan Membuat Drone Awet Bertahun-Tahun Tanpa Kamu Sadari – Jasa Foto Video Udara dan Sewa Drone Murah · December 5, 2017 at 9:39 am

[…] Drone pada awalnya adalah alat yang dipakai oleh kalangan militer untuk mengintai musuh. Semakin lama, drone juga berkembang menjadi berbagai macam jenis dan berbagai macam fungsi. […]

Leave a Reply

Related Posts

DJI

Review Duo Drone DJI Terbaru Phantom 4 Dan Mavic

Drone merupakan salah satu alat bantu yang berupa helicopter kecil tanpa awak dan dioperasikan menggunakan remote kontrol. Pada awalnya drone memang digunakan pihak militer untuk bisa melakukan suatu misi tertentu dan drone sendiri memiliki kamera Read more…

Drone

Review Drone Karma Dari Gopro. Terbaik untuk out door extreme

Review drown karma dari gopro, drown memang merupakan salah satu teknologi yang sudah lama muncul terutama di kalangan militer dan pemerintah atau badan intelejen untuk sebuah pengintaian, drone adalah teknologi sebuah pesawat pengintai tidak berawak Read more…

accessories drone

7 accessories drone ini wajib dimiliki agar drone makin produktif

Penggemar dan pecinta drone selalu mencari aksesoris tambahan yang dapat meningkatkan kinerja drone miliknya. Aksesori drone yang  sangat dicari adalah yang sangat inovatif dan biasanya tidak  terdapat ketika membeli drone baru. Meski aksesoris ini tidak Read more…

%d bloggers like this: