Review drown karma dari gopro, drown memang merupakan salah satu teknologi yang sudah lama muncul terutama di kalangan militer dan pemerintah atau badan intelejen untuk sebuah pengintaian, drone adalah teknologi sebuah pesawat pengintai tidak berawak yang dikendalikan dengan remote kontrol dari oleh seorang operator.

Selain juga dikendalikan drone juga dapat disetting untuk penggunaan secara otomatis.  Drone memang salah satu barang kekinian ataupun mewah yang sudah dapat dijual secara komersial. Harga drone juga beragam dari jutaan rupiah hingga puluhan bahkan ada yang ratusan juta rupiah.

Drone mulai dikenal secara komersial yaitu ketika pada tahun 2015 drone disahkan oleh FAA dengan beberapa peraturan. Setelah hal tersebut maka drone dijual secara komersil dan drone dipakai oleh siapapun untuk berbagai keperluan seperti pengambilan gambar dari sisi atas atau pengambilan peta suatu wilayah. Dari situ banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang bermunculan untuk memproduksi drone, salah satunya gopro.

review gopro karma

Perusahaan yang berdiri ditahun 2002 ini memang sebelumnya adalah perusahaan yang bergerak dibidang kamera, dulu gopro memproduksi kamera yang dibuat hanya untuk dipasang dibagian kepala dan rata-rata memiliki para pelanggan yang memiliki hobi olahraga ekstrim.

Gopro dikenal di amerika serikat dan sekarang sudah menjajaki seluruh pasar internasional. Gopro juga sudah mengeluarkan sebuah drone dimana drone tersebut memiliki banyak peminat karena kualitasnya yang cukup baik dan gopro karma ini salah satu kamera dijajaran kelas profesional lainnya.

Drone karma gopro ini rilis pada bulan oktober kemarin dan di Indonesia sendiri gopro karma tak sepi peminat. Drone karma ini dapat dijual tanpa kamera dengan harga $800. Drone karma merupakan salah satu drone gopro yang munculnya hampir bersamaan dengan drone gopro hero 5. Drone gopro karma juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan drone yang lain yaitu drone karma ini lebih fleksibel dan kameranya yang dapat dilepas pasang.

Disini saya akan memberikan review mengenai drone karma dari gopro dimana memang saat ini sedang melonjak diatas.

Drone ini memang memiliki bentuk yang sama dengan drone lain tetapi drone ini dapat dilipat dan di masukan kedalam tempatnya tanpa harus ribut tempat seperti drone yang lain. Walaupun begitu drone ini masih support kamera dengan hero 4, hero 5 session, gopro black, mungkin gopro akan berinovasi lagi untuk kemungkinan memunculkan kamera-kamera lagi yang lebih memiliki kualitas diatas hero 5.

Gopro karma ini juga sangat  mudah dioperasikan, walaupun pengoperasian drone karma ini cukup mudah, tetapi kamera ini masih pro dan berkelas profesional. Kamera gopro ini memiliki banyak keunggulan dan juga kelihaian dalam penampilan gambar.

Gopro karma ini juga dilengkapi remot yang sudah menyatu dengan layar jadi saat memainkan drone karma ini menjadi lebih mudah karena pengguna tidak perlu membongkar pasang drone karma ini. Selain itu juga remot ini juga terkoneksi dengan drone yang memiliki fitur follow dimana drone dapat dengan mudah mengikuti navigasi yang diarahkan oleh remot drone tersebut. untuk penggunaan baterai sendiri, drone ini dapat digunakan selama 20 menit dengan pemakaian nonstop. Drone ini juga berbobot 1 kg dimana masih wajar atau ringan dalam jajaran drone berkelas.

Apabila anda membeli drone karma ini anda akan mendapatkan stabilizer dimana stabilizer ini sangat berfungsi untuk kestabilan penggunaan drone. Jelas apabila kalian shoot dengan drone tetapi cuaca tidak yang mendukung seperti angin yang sangat kuat akan membuat hasil juga yang tidak baik, oleh karena itu stabilizer ini sangat berguna bagi sebuah drone.

Walaupun drone karma ini memiliki banyak keunggulan, drone karma ini juga memiliki banyak kelemahan yaitu dibidang kamera, dimana kameranya masih sama dengan kamera-kamera sebelumnya dan belum ada peluncuran kamera yang baru dengan resolusi yang lebih tinggi.

Drone karma juga kalah cepat dengan drone lipat yang sejajar dengannya yaitu sekitar 35 mph atau 56,3 kph. Drone ini juga memiliki jarak kendali yang sangat terbatas yaitu 0,62 mil atau 1,86 mil atau setara dengan 3 km. Maka dari itu drone ini juga kurang diminati bagi mereka yang menginginkan jara kendali yang cukup jauh, berbeda dengan drone yang sejajar dengannya memiliki jarak kendali yang cukup jauh yaitu 7 km dimana perbedaannya memang begitu mencolok.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari drone karma dari gopro, yang pasti drone ini juga banyak peminat, tetapi review drone karma dari gopro ini memang tidak hanya pada tampilannya yang memang fleksibel dan banyak peminatnya karena dapat dibawa kemana-mana dan dioperasikan diberbagai area, maka dari itu gopro ini juga cocok dioperasikan ditengah laut dan dibawa kemana saja karena praktis.

Walaupun masih memiliki kekurangan, tidak ada salahnya anda mereview ulang dengan membeli drone ini dibeberapa toko resmi atau olshop. Sekian artikel review saya, semoga membantu anda mendapatkan informasi mengenai drone karma dari gopro.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Review Duo Drone DJI Terbaru Phantom 4 Dan Mavic · April 8, 2017 at 3:23 pm

[…] adalah mengenai review drone Mavic, drone ini tidak kalah dengan Phantom 4 karena juga memiliki beberapa spesifikasi yang bisa dibilang menarik. Tagline yang diusung oleh […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: