Drone merupakan salah satu alat bantu yang berupa helicopter kecil tanpa awak dan dioperasikan menggunakan remote kontrol. Pada awalnya drone memang digunakan pihak militer untuk bisa melakukan suatu misi tertentu dan drone sendiri memiliki kamera yang mana bisa dideteksi melalui smartphone ataupun komputer. Ukuran dari drone yang digunakan militer sendiri biasanya menengah.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan juga teknologi, drone sudah mulai digunakan oleh lembaga pemerintah sampai dengan masyarakat umum. Bahkan jika Anda menginginkannya, maka bisa juga memiliki drone karena sering kali digunakan sebagai dokumentasi, perfilman, fotografi dan yang lainnya. Dan untuk sekarang ini drone sudah menjadi suatu mainan di kalangan masyarakat, terutama anak muda. Drone sendiri memiliki berbagai jenis, namun kali ini kita akan membahas mengenai review duo drone DJI terbaru phantom 4 dan mavic.

Review Drone DJI Phantom 4

review dji phantom 4

Untuk review yang pertama adalah drone DJI Phantom 4, seri pada drone ini baru dirilis di tahun 2016 dan tentu saja membawa beberapa keunggulan, lalu seperti apa reviewnya?

  1. Yang pertama adalah desain motor atau sayap penggerak, di seri drone ini proof motor penggeraknya memang terlihat lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri yang sebelumnya. Desain ini memiliki fungsi sebagai penggerak motor dengan lebih cepat dan juga efisien sehingga nantinya dapat menghemat baterai. Dan pada saat dilakukan perekaman, sayap penggerak tidak ikut terekam karena permukaannya lebih tinggi.
  2. Kemudian yang kedua adalah drone DJI Phantom 4 ini memiliki fitur sensor avoidance obstacles system yang mana khusus untuk mendeteksi keadaan ruang atau edia pada saat drone tersebut diterbangkan. Jika drone tersebut mendapati sebuah tembok yang nantinya menghalangi untuk bergerak, maka sensor tersebut akan membuat drone berhenti secara otomatis meskipun Anda terus menggerakan remote controlnya maju, dan sensor tersebut berjumlah 4 buah.
  3. Lalu yang ketiga adalah memiliki desain penahan pada kamera, kemudahan dalam penggunaan kamera drone ini memang sangat diperhatikan. Karena desain kaki penahan yang ada pada kamera memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna pada saat harus membuka pasang kameranya secara lebih cepat.
  4. Untuk kameranya sendiri memang memiliki kualitas yang lebih baik karena teknologi kamera yang digunakan mamu untuk merekam dengan kualitas 4K ultra HD@30 fps dan juga 60 sampai dengan 120 fps di resolusi 1080.
  5. Drone DJI Phantom 4 ini juga memiliki daya baterai yang lebih besar dan kapasitasnya juga lebih besar. Lalu desain dari baling – balinya juga lebih baru karena dipasang cukup dengan metode mengunji dan diputar satu kali saja baling – baling tersebut sudah bisa terpasang secara kuat.
  6. Selain itu terdapat tombol pause pada remote controlnya, pada dasarnya memang masih sama dengan seri terdahulu, namun bedanya terdapat tambahan tombol pause yang memiiki fungsi untuk menstop sementara drone yang sedang terbang dalam melakukan misinya.

Review Drone DJI Mavic

review dji mavic

Selanjutnya adalah mengenai review drone Mavic, drone ini tidak kalah dengan Phantom 4 karena juga memiliki beberapa spesifikasi yang bisa dibilang menarik. Tagline yang diusung oleh drone DJI Mavic ini adalah wherever you go sehingga banyak yang bilang kualitasnya sangat memuaskan. Lalu seperti apa reviewnya? Berikut ini adalah di antaranya:

  1. Untuk hal yang pertama adalah drone ini dibekali dengan fitur sensor yang ada pada bagian depan dan bawah tubuh drone yang mana memiliki kemampuan untuk menghindari rintangan, kemudian pendaratan otomatis, mengikuti sebuah objek dan juga stabilitas di dalam ruang tanpa menggunakan GPS.
  2. Kemudian untuk kameranya sendiri memang masih menggunakan kamera 4K dan full HD, namun ukurannya yang kecil, maka sudut pandangnya sedikit mengecil, dari 94 derajat menjadi 78 derajat dan mampu memancarkan gambar video secara live dari jarak kurang lebih 6,8 km. Dan untuk baterainya sendiri memang bisa dibilang lebih boros dari seri sebelumnya karena memang kemampuannya berkecepatan terbang tinggi yaitu 64 kpj dalam waktu 27 menit.
  3. Lalu untuk remot controlnya memungkinkan pengguna untuk menerbangkannya dengan Mavic tanpa menggunakan controllernya, namun bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone milik Anda.
  4. Drone ini juga memiliki fitur lain yaitu sebuah software yang mana memiliki kemampuan untuk bisa mengikuti kemanapun penggunanya bergerak, selain itu kameranya juga akan lebih fokus kepada Anda pada saat terbang melayang di hadapan Anda. Anda juga bisa mengambil foto selfie secara otomatis dengan cara membuat bentuk kotak dengan tangan, nantinya drone tersebut akan menghitung mundur.
  5. Untuk harga dari drone DJI Mavic ini memang bisa dibilang cukup mahal, namun untuk kualitasnya tentu saja sangat terjamin baik dan dapat Anda jadikan sebagai alat untuk mendokumentasikan momen yang menurut Anda penting dan menarik.

khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: