Kamu seorang traveller atau suka traveling? berikut ulasan mengenai Aplikasi iPhone Untuk Kamu Para Traveller.

Traveling tidak hanya menjadi pilihan liburan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun traveling merupakan kebutuhan yang membuatnya menjadi hobi bagi sebagian banyak orang. Bagi Anda yang hobi traveling tentunya tidak panik lagi menyiapkan segala keperluan untuk perjalanan panjang Anda. Selain menyiapkan uang saku, akomodasi dan berbagai dokumen yang diperlukan, Anda juga harus memiliki 10 aplikasi traveling ini di dalam iPhone Anda. Sehingga traveling semakin menyenangkan dan tidak terlupakan.

aplikasi untuk traveling

  1. Booking tiket hingga hotel dengan Traveloka

Menempuh perjalanan dalam rangka liburan tidak lagi rumit seperti dulu. Anda tidak harus antri tiket pesawat atau kereta api karena Traveloka akan memudahkan semuanya untuk Anda. Memiliki aplikasi Traveloka di iPhone Anda adalah wajib untuk menjamin traveling semakin mudah. Dengan Traveloka, Anda bisa memesan tiket pesawat hingga kereta api lebih mudah. Selain itu Anda juga bisa membeli paket wisata hingga reservasi hotel di tempat wisata yang Anda tuju baik untuk perorangan hingga kelompok bersama kawan atau keluarga.

  1. Rekomendasi tempat wisata hingga tempat makan dengan Trip Advisor

Berkunjung ke negara atau kota asing untuk pertama kalinya seringkali menakutkan. Perasaan was-was dan tidak nyaman akan lebih banyak Anda rasakan. Namun itu dulu saat situs Trip Advisor belum bisa dijangkau banyak orang. Kini perjalanan wisata Anda semakin menyenangkan dengan Trip Advisor. Dengan aplikasi Trip Advisor di dalam iPhone Anda, berbagai tempat wisata menarik yang ada di dekat lokasi Anda akan direkomendasikan. Bahkan Anda bisa menemukan hotel hingga tempat makan yang sesuai selera di dekat Anda.

  1. Aplikasi Zomato

Traveler sangat identik dengan budget liburan yang terbatas. Hingga semua hal tidak terkecuali tempat makan yang Anda kunjungi juga harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Dengan situs Zomato di dalam iPhone Anda, banyak rumah makan yang direkomendasikan terutama yang berada di dekat lokasi liburan Anda. Zomato tidak hanya merekomendasikan tempat makan terbaik tapi juga memungkinkan Anda mengetahui menu dan harga yang ditawarkan sehingga sesuai dengan selera dan budget Anda.

  1. Menemukan spot wifi dengan WifiMapper

Mengingat perkembangan teknologi semakin canggih, sebagian besar lokasi wisata dilengkapi dengan wifi. Tidak hanya lokasi wisata namun juga tempat makan dan banyak tempat publik lainnya yang dilengkapi wifi. Dengan aplikasi WifiMapper ini, Anda bisa menemukan koneksi wifi yang paling dekat dari lokasi Anda berada. WifiMapper tidak hanya akan membuat Anda bisa mengakses wifi, namun juga bisa mendapatkan password wifi yang terkunci. Sehingga perjalanan Anda semakin menyenangkan dengan membagi file hingga mengupload foto traveling Anda.

  1. Informasi pesawat dengan Flight Radar

Menunggu pesawat yang akan membawa Anda ke tujuan wisata impian bisa jadi membuat Anda sangat bosan. Kini menunggu pesawat yang akan membawa Anda menuju tempat liburan tidak lagi membosankan dengan Flight Radar. Aplikasi Flight Radar ini memungkinkan Anda bisa mencari tahu apakah pesawat Anda telah sampai di bandara atau justru masih mengudara. Sayangnya aplikasi Flight Radar ini berbayar. Sehingga Anda tidak bisa memanfaatkan fiturnya secara maksimal jika tidak menggunakan versi premium yang berbayar.

  1. Aplikasi Music with Me

Aplikasi yang satu ini, menjadi aplikasi wajib ada untuk para traveler yang suka mendengarkan musik. Perjalanan panjang menuju destinasi wisata bisa jadi membosankan. Bahkan Anda yang tidak terlalu suka naik bis, bisa jadi mengalami mabuk darat. Aplikasi Music with Me ini akan membuat perjalanan panjang tidak terasa. Bahkan dengan pemandangan di sekitar jalan-jalan, Anda tidak akan merasa bosan dengan aplikasi Music with Me. Kelebihan aplikasi ini tidak membuat memori iPhone Anda penuh karena koleksi musik disimpan dalam drive google atau penyimpanan online lainnya.

  1. Petunjuk arah terbaik dengan Waze

Saat traveling, peluang Anda salah jalan hingga bingung memilih rute perjalanan sangat besar. Karena itu Anda membutuhkan aplikasi Waze yang akan membuat Anda terhindar dari rute perjalanan yang salah. Anda juga tidak akan tersesat dengan aplikasi Waze ini. Hal ini karena aplikasi Waze akan menjadi petunjuk arah yang tepat dan valid untuk menuju lokasi wisata yang menjadi tujuan liburan Anda. Menggunakan aplikasi Waze juga memungkinkan Anda bergabung dengan komunitas traveler lain untuk memberikan informasi kondisi jalanan.

  1. Google Translate

Jangan salah mengira jika google translate hanya bermanfaat saat Anda berada di kampus menyelesaikan tugas kuliah. Aplikasi yang satu ini akan membantu memudahkan perjalanan liburan Anda terutama jika Anda datang ke negara lain. Google translate juga menyediakan fitur augmented reality yang memungkinkan Anda untuk menerjemahkan gambar atau foto menjadi sebuah kata dalam bahasa asing sesuai dengan permintaan Anda. Sehingga Anda tidak perlu cemas akan kesulitan menjalin komunikasi dengan orang lain selama traveling.

  1. MuslimPro

Moslem Tourism belakangan ini sangat populer di kalangan para traveler. Program ini sengaja digalakkan untuk mendukung para traveler muslim dalam melakukan perjalanan wisata. Sehingga traveling menjadi perjalanan yang menyenangkan untuk Anda para traveler muslim. Anda dapat melengkapi persiapan moslem tourism dengan aplikasi MuslimPro. Banyak informasi yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi MuslimPro diantaranya mengenai jadwal shalat, arah kiblat hingga rumah makan halal dengan aplikasi MuslimPro.

  1. Berbagi kebahagiaan dengan Share it

Salah satu keseruan traveling adalah saat Anda menemukan spot foto yang cantik dan unik. Biasanya spot cantik ini tidak akan terlewatkan dengan mengabadikannya menggunakan iPhone milik Anda. Sayangnya semua foto-foto koleksi liburan Anda tidak bisa dibagi menggunakan konektivitas data seperti bluetooth. Namun jangan khawatir karena terdapat aplikasi SHAREit yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kenangan indah selama liburan. Selain lebih mudah, aplikasi SHAREit ini juga membuat perangkat Anda aman dari malware meski berbagi foto dengan banyak teman.

Masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa temukan tips. Selain aplikasi, ada drone yang sangat cocok untuk kamu yang hobi traveling. 


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: