Setelah mengakhiri penjualan ponsel Nexus series bahkan menarik Nexus 5X dan 6P dari pasaran, Google dan HTC akhirnya bekerja sama untuk membuat sebuah produk baru yang dinamakan Google Pixel. Google Pixel merupakan smartphone terbaru yang mengusung sistem OS Android Nougat, kini seri Smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL siap menggantikan seri Nexus dengan sejumlah fitur tangguh. dan harganya dilepas untuk kalangan atas dengan banderol harga yang cukup tinggi.

Smartphone ini digarap oleh Google dan HTC. namun tidak seperti ponsel lainnya, Google Pixel ini tidak mencantumkan HTC sebagai Vendor, Google Pixel ini resmi diperkenalkan pada 5 Oktober dan mulai dilafalkan pada 20 Oktober sebagai Flagship Premium. lantas bagaimana dengan jeroan dan spesifikasi oleh Google Pixel yang mengusung OS Android Nougat?.

review google pixel indonesia

Spesifikasi dari Google Pixel

Google Pixel ini memiliki layar seluas 5.0 inchi yang didukung panel AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna, bukan hanya itu ponsel ini mendukung resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar 441 dpi sehingga kualitas layarnya cemerlang. permukaan layarnya juga dilengkapi dengan multitouch yang responsive serta didukung dengan kaca layar 2.5D Curved Glass serta layarnya juga telah diperkuat dengan lapisan anti gore Corning Gorilla Glass 4.

Selain itu Konsep mewah juga ada dalam smartphone Google Pixel ini. Bodinya terbalut material metal alumunium dengan penyelesaian yang rapi. bahkan casing belakangnya pun dibalut pula dengan kaca sehingga menambah kesan mewah dan berkelas, Dimensi Google Pixel ini menapai 143.8 x 69.5 mm dengan ketebalan 8.5 mm, dan bobot mencapai 143 gram lebih ringan dibanding Google Pixel XL yang membuat nyaman dalam menggenggam.

Keseluruhan Bodi, Hardware, Dan Software ini dikerjakan oleh Google tetapi menumpang di HTC untuk merakitnya. oleh karena itu, smartphone ini memiliki akses update android lebih cepat setelah google merilisnya. bahkan Google Pixel pun mengusung OS terbaru Android Nougat dengan UI terbaru, dan memiliki Artifical Intelligence berupa aplikasi Allo.

Smarthphone keluaran Google ini di dukung oleh processor Quad-Core 2.1 GHz dan Diperkuat dengan RAM 4 GB, Sehingga Multitasking dan Komputasinya cukup lancar bahkan tanpa lag, sementara itu dalam pengolahan grafis nya dipacu oleh GPU Adreno 530 yang memiliki kualitas grafis lebih mulus dan halus.

Selain dalam Software, Smartphone ini dibekali dengan kamera berkualitas yang menjadikan banderolan harganya bisa tinggi, kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dan dibekali dengan phase detector dan laser autofocus serta fitur Dual LED Flash yang menghasilkan kualitas gambar yang sangat bening, dibekali pula dengan HDR+ dan fitur Smartburst yang mampu memilih gambar paling panjang diantara sejumlah gambar dengan cepat, meskipun belum dilengkapi dengan fitur OIS namun Google Pixel dapat merekam video dengan stabil dengan memanfaatkan gyroscope meskipun terguncang.

Selain fitur – fitur diatas, kamera utamanya dapat digunakan untuk merekam video 4K atau 2160p, bahkan bagi kalian pecinta selfie, anda dapat dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang didukung dengan aperture f/2.4 dan Size Sensor sehingga memiliki sudut pandang luas dan hasil efek foto dan berkualitas.

Untuk Ruang penyimpanan, Google Pixel ini kapasitas besar dalam 2 varian yakni kapasitas internal 32 GB dan internal 128 GB. namun sayangnya,  sama seperti pedahulunya Nexus, Google Pixel tidak mendukung slot Micro SD. namun menariknya, google menyediakan penyimpanan berbasis cloud yang membuat penggunanya menyimpan berbagai foto dan video secara bebas.

Untuk jaringannya, Google Pixel didukung slot nano SIM yang menawarkan jaringan GSM, HSDPA, dan LTE yang memiliki akses internet cepat dengan kecepatan sehingga LTE Cat9 450/50 Mbps atau LTE Cat11 600/75 Mbps. sehingga anda dapat bisa leluasa berselancar di dunia maya dengan kecepatan opsional HSPA 42.2/5.76 Mbps, GPRS-EDGE dan dukungan Wi-Fi dan Hotspot. Selain itu Konektivitas dalam Google Pixel ini diantaranya dukungan GPS, Browser, Bluetooth, NFC, USB V 3.0, dan dukungan USB Type C yang Lebih Fleksibel.

Kapasitas Baterai yang tertanam dalam Google Pixel memiliki kapasitas baterai standart dari Li-Ion 2770 mAh dan bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas. tetapi smartphone ini memiliki Quick Charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya, dan mampu menghasilkan waktu siaga hingga 456 jam.

Mengenal kelemahan dari Google Pixel

Kelemahan di smartphone Google pixel ini mungkin hanya dalam kapasitas baterai yang standard dan processor yang sebatas Quad Core, karena banyak sekali Games dan Aplikasi yang membutuhkan dapur pacu lebih tinggi seperti octa core dan lain sebagainya, dan juga tidak adanya akses memori eksternal sehingga tidak dapat meluaskan penyimpanan, tetapi secara keseluruhan ponsel ini sangat baik dan cocok untuk masuk ke dalam saku anda.

Dan satu lagi yang membuat ponsel ini menarik yaitu dengan fitur fingerprint di bagian belakang. Harga Google Pixel ini dibagi menjadi 2 varian, yaitu varian internal 32 GB yang dibanderol seharga 8.4 Juta dan Varian 128 GB seharga 9.7 Juta. selain itu Google Pixel ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Hitam, Biru dan Putih. dikabarkan Google Pixel ini akan dirilis secara global, namun belum ada informasi dengan ketersediaan di Indonesia nantinya.

Tetapi untuk negara Amerika, Inggris, Kanada, Jerman dan  Australia sudah tersedia pre order sejak 4 Oktober 2016 dan di pasar india sudah digelar pre order Google Pixel sejak 13 Oktober 2016 dan dijual via Google Store.

Beli Google Pixel di Indonesia

Secara resmi memang Google pixel belum diumumkan di Indonesia namun beberapa toko online telah memajang produk tersebut dan siap untuk didistribusikan kepada konsumen.

Namun kelemahannya masih memiliki harga yang sangat mahal. Seperti Google pixel 32 gigabyte dibandrol dengan harga 12 jutaan dan untuk memori yang lebih besar memiliki harga yang lebih mahal pula. Beberapa listnya adalah dibawah ini silahkan pilih dan Jika berminat bisa langsung dibeli:

  1. Google pixel XL 32Gb
  2. Google Pixel Quite Black 32 Gb

Sekian dari kami terimakasih.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Anonim · January 24, 2017 at 4:35 pm

Cuma mau bilang, Quad core Snapdragon 821 itu gak sebatas quad core, setidaknya coba dulu smartphone dengan soc 820 yg harganya lebih murah dan rasakan sensasinya.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: