RAM dan Kamera merupakan elemen penting di dalam sebuah perangkat smartphone. Keberadaan keduanya tidak bisa dipisahkan di dalam sebuah smartphone. Saat ini kita hidup di zaman dimana kebutuhan akan teknologi semakin berkembang dan bersaing.

Banyaknya aplikasi dalam smartphone membuat performa didalamnya harus di tingkatkan lagi mengikuti kebutuhan yang diminta. RAM atau Random Acces Memory merupakan tempat berjalannya aplikasi atau sistem di dalam smartphone. Lebih mudahnya jika smartphone di ibaratkan sebagai seorang jurnalis maka RAM bisa diibaratkan sebagai meja sebagai media yang digunakan untuk menulis atau mengerjakan pekerjaannya.

Kertas seorang jurnalis akan tampak kecil dan berserakan ketika meja yang digunakan kecil. Demikian pula sebaliknya, jika meja tersebut semakin besar tentunya dapat menampung kertas-kertas lebih banyak diatasnya.

smartphone 4G ram besar dan kamera bagus

Jadi bisa disimpulkan bahwa RAM adalah ruang penggerak aplikasi yang berjalan. Semakin besar RAM yang ada dalam smartphone semakin cepat dan tinggi pula performa yang dihasilkan. Khususnya bagi kamu maniak game maka memilih HP android dengan RAM yang besar merupakan pilihan yang harus kamu penuhi. RAM menggunakan ukuran byte. Pada umumnya besaran RAM adalah 256 mb, 512 mb, 1 gb, 2 gb, bahkan bisa lebih dari 4 gb.

Tugas utama dari RAM adalah membantu prosesor untuk menjalankan aplikasi yang diinginkan. Semakin besar RAM semakin banyak pula aplikasi yang bisa digunakan dalam kondisi waktu yang lama. Ibarat jalan maka memiliki banyak RAM artinya memiliki banyak jalan sehingga tidak menimbulkan macet.

Salah satu fitur ponsel yang tidak bisa ditinggalkan pada zaman sekarang adalah kamera. Para produsen HP berlomba-lomba untuk menciptakan HP android dengan kamera beresolusi tinggi untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen.

Tak bisa dihindarkan pada zaman sekarang memang setiap orang ingin mengabadikan momen yang ada pada kehidupan mereka sehingga mereka menginginkan hasil yang terbaik ketika mengabadikannya. Oleh karenanya saat ini sudah banyak produsen yang menambahkan pixel pada kameranya. Bahkan sudah ada yang bisa menyaingi kualitas dari kamera DSLR yang memang khusus untuk fotografi. Lantas HP android apa saja yang mempunyai fitur RAM besar dan Kamera bagus beresolusi tinggi? Simak daftarnya berikut.

  1. Xiaomi Note Pro

Xiaomi merupakan salah satu produsen hp android yang berani meningkatkan kualitas hp nya di atas rata-rata hp pada umumnya. Hal ini tampak dari perangkat yang disematkan pada salah satu jenis hp andalannya yaitu Note Pro. Xiaomi note pro dibekali dengan RAM 4 Gb yang bisa bikin hp kamu anti lemot dan bisa bermain game manapun yang kamu suka.

Dengan RAM sebesar ini xiaomi note pro ingin memanjakan penggunanya dengan kecepatan aplikasi yang dijalankannya. Dari sisi kamera, tidak kalah dengan performa RAM. Hp ini dibekali dengan kemampuan 13 Megapixel pada kamera utama dan dibekali dengan 4 Megapixel dibagian kamera depan. Kamera ini tentunya bisa sangat memuaskan penggunanya ketika ingin mengabadikan momen dalam kehidupannya. Dengan autofokus dan LED pada kamera tersebut akan membuatmu bisa berfoto dalam kondisi cahaya apapun dan dimanapun. Lebih lengkap spesifikasi dari xiaomi note pro adalah :

Layar         :5,7 inches IPS LCD

Processor    : Quad-Core 1,5 Hz Cortex

GPU        : Adreno 430

OS        : Android v5.0.1 (Lolipop)/MIUI 7

Jaringan        : HDSPA, LTE Cat49 450/50 Mbps

RAM        : 4 Gb

Memori        : 64 Gb

Kamera        : 13 MP untuk kamera utama, 4 MP untuk kamera depan

Baterai        : Tanam Li-ion 3000 mAh

Cek Harga

  1. Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung saat ini adalah perusahaan terbesar yang menjadi tombak awal terciptanya hp berbasis android. Samsung selalu berkembang dan berinovasi dengan hp android yang dihasilkannya. Tak salah jika samsung merupakan komoditi pasaran dengan permintaan tertinggi dibandingkan perusahaan yang lainnya.

Ketika ramai diperbincangkan tentang RAM dan kamera, maka samsung dengan inovasinya memproduksi salah satu jenis hp andalannya yaitu galaxy s6 edge+. Penampilan yang begitu elegan dan kesan mewah jelas ditampakkan pada hp ini tak terkecuali dengan performa yang disematkan oleh samsung didalamnya hpnya tersebut. bahkan dari model layar berbentuk amoled sudah menjadi ciri khas tersendiri dari samsung. Belum lagi dengan 4 Gb pada RAM yang dibawanya membuat hp ini termasuk hp yang paling dicari di pasaran. RAM 4 Gb sudah cukup bagi samsung untuk bersaing dengan perusahaan yang lain. Tak ketinggalan pula 16 MP pada kamera utamanya membuat hasil foto lebih tajam dan lebih cerah. Sedangkan untuk berselfie ria samsung menyediakan kamera beresolusi 5 MP. Berikut spesifikasi lengkap dari samsung galaxy edge+.

Layar         :5,7 inches Super Amoled

Processor    : Quad-Core 1,5 Hz Cortex A53

GPU        : Mali-T760MP8

OS        : Android v5.1.1 (Lolipop)

Jaringan        : HDSPA, LTE

RAM        : 4 Gb

Memori        : 32/64 Gb

Kamera        : 16 MP untuk kamera utama, 5 MP untuk kamera depan

Baterai        : Tanam Li-ion 3000 mAh

Cek Harga

  1. Oppo R7s

Hp android dengan RAM dan kamera yang bagus selanjutnya adalah oppo r7s. Tak bisa dipungkiri bahwa perusahaan oppo saat ini sedang gencar-gencarnya dalam mempromosikan hp androidnya dengan perusahaan yang lain demi memliki daya saing di pasaran. Salah satu produk andalan yang saat ini laris manis di pasaran adalah oppo r7s.

Hp yang dirancang sebagai hp masa depan dan membantu penggunanya untuk lebih cepat dalam memakai aplikasi ini sudah berada pada jajaran hp elite yang bisa menjadi rekomendasi kamu dalam memilih hp. Oppo r7s membawa kelebihan dengan 4 Gb RAM dan 13 MP kamera utama serta 8 MP kamera depan. Hal ini menunjukkan bahwa hp ini layak memiliki daya saing di kelasnya khususnya dengan kelebihan kamera yang disematkan kedalam hp ini. spesifikasi lengkap dari oppo r7s adalah sebagai berikut.

Layar         :5,5 inches Amoled

Processor    : Quad-Core 1,5 Hz Cortex

GPU        : Adreno 405

OS        : Android v5.0.1 (Lolipop)/MIUI 7

Jaringan        : HDSPA, LTE

RAM        : 4 Gb

Memori        : 32 Gb

Kamera        : 13 MP untuk kamera utama,  MP untuk kamera depan

Baterai        : Tanam Li-ion 3070 mAh

Cek Harga

  1. Lenovo k80

Hp android terakhir yang bisa menjadi rekomendasi kamu dalam memilih hp dengan RAM dan Kamera yang bagus adalah lenovo k80.  Hp ini adalah hp yang paling laris di pasaran lenovo. Performa tinggi yang ditunjukkan hp ini tidak lepas dari perangkat yang berada di dalam hp ini. mulai dari RAM yang besar dengan total ruang mencapai 4 Gb membuat hp ini tidak akan menyusahkanmu yang membutuhkan kecepatan dalam bermain hp.

Selain itu kamera utama yang dibawanya mencapai 13 MP dan 5 Mp pada kamera depannya. Lenovo seakan menjadi kuda hitam dalam persaingan ini, akan tetapi dengan performa yang seperti ada kiranya lenovo bisa bangga dengan bersaing di pasaran. Adapun spesifikasi lengkap dari lenovo k80 adalah sebagai berikut.

Layar         :5,5 inches IPS LCD

Processor    : intel Atom Z560 Quad-Core 1,83 Hz

GPU        : Adreno 430

OS        : Android v5.0.1 (Lolipop)

Jaringan        : HDSPA, LTE Cat49 450/50 Mbps

RAM        : 4 Gb

Memori        : 64 Gb

Kamera        : 13 MP untuk kamera utama, 5 MP untuk kamera depan

Baterai        : Tanam Li-ion 4000 mAh

Cek Harga

Itu dia beberapa smartphone yang memiliki kemampuan menangkap sinyal 4G LTE namun juga memiliki ram dan kamera yang bagus. Ini sangat baik sekali untuk kamu yang membutuhkan sebuah gadget yang powerfull.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

3 Comments

Firdian · May 3, 2017 at 11:49 pm

Saya sedang cari hp.ram.besar tp.harga 2-3 juta.
Apakah ada saran?

4 Hp Android 4G LTE Murah di Bawah 2 Jutaan dan Memiliki Ram Besar · March 6, 2017 at 3:45 pm

[…] Hp 4G LTE, RAM besar, dan harga dibawah 2 jutaan? Emang ada? […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah  dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: