Sudah dapatkan film 3D tapi bingung bagaimana memainkannya?

Hanya terbayang ketika dapatkan filmm 3D entah itu beli atau hasil copy dari komputer teman colokin kemudian play dan hasilnya gambar terbagi dua. Atau gambar atas merah dan bawah biru. Dan bahkan ada yang gambar nyampur antara warna biru dan merah.

Bingung, gak sesuai keinginnan.

Tenang artikel ini akan menerangkan apa saja yang harus kamu siapkan untuk bisa menikmati film 3D di komputer kamu.

Berikut hal yang harus ada untuk nonton film 3D di laptop atau komputer

1. Laptop atau komputer

Kalo ini sih nggak usah ditanya orang mau nonton pakai laptop tapi nggak ada laptop. Bisa sih tapi pinjem. Untuk spesifikasi laptop nya sendiri tidak terlalu masalah, laptop biasa dan murah pun bisa atau jika memang kamu baru berencana membeli laptop kamu bisa mengikuti panduan dari kami yaitu cara membeli laptop sesuai kebutuhan.

2. Aplikasi KMplayer

Ini adalah aplikasi gratis yang mungkin setara dengan VLC Player dan juga Winamp. Namun aplikasi ini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk memainkan berbagai macam format video dan termasuk diantaranya adalah video 3 dimensi.

Namun video tiga dimensi ini masih dibatasi untuk formatRed Cyan. Kamu bisa mendownload aplikasi melalui Link disini. Kemudian di-instal di komputer dan Mulai Mainkan film tiga dimensi yang kamu miliki.

Untuk cara memainkannya kamu menyediakan tutorial di bagian bawah artikel ini.

3. Kacamata 3D red Cyan

Ini adalah kacamata yang harus kamu miliki untuk bisa menikmati sensasi tiga dimensi khusus untuk film tiga dimensi red cyan. Kacamata ini bisa Kamu beli di toko online dan harganya pun sangat murah antara Rp20ribu sampai Rp50.000.

Yang membedakan dari keduanya hanya kualitasnya saja untuk feel-nya tetap sama baik yang mahal maupun yang murah dan jangan sekali-kali membeli kacamata 3 dimensi selain yang yang ini karena tentu saja akan tidak sesuai dengan film yang kamu memiliki.

Biasanya kalau kita menonton film 3 dimensi di bioskop kacamatanya adalah kacamata yang agak gelap dan itu berbeda sekali dengan kacamata yang merah biru. Tentu Jika kamu ingin membeli kacamata yang polarid film dan device yang harus kamu gunakan pun berbeda dan pada kasus ini kacamata yang harus kamu gunakan adalah red cyan.

Untuk membeli kacamata seharga Rp25ribu  ini kamu bisa coba kunjungi disini.

Thats alll yang kamu butuhkan untuk bisa menikmati film tiga dimensi di komputer ataupun laptop untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak di bagian bawah artikel ini kami coba menghadirkan sedikit petunjuk Semoga bisa membantu.

Cara nonton film 3D di laptop menggunakan KMplayer

1. Download aplikasinya disini.

2. Install aplikasi di komputer tinggal klik dua kali

3. Siapkan file film 3D atau jika menggunakan DVD silakan masukkan kaset ke DVD -Room. Jika kamu mau mengikuti cara kami, dalam menggunakan DVD-Room kami lebih menyukai menggunakan DVD-Room external. Hal ini karena penggunaan menonton film memakan waktu yang lama. Bisa satu atau 2 jam sehingga jika menggunakan DVD-Room laptop bisa saja menyingkatkan umur DVD-Room laptop tersebut.

Cek disini jika kamu ingin membeli DVD-Room dengan harga yang kami pikir murah.

4. Buka aplikasi KMplayer

5. Klik kanan dan pilih :

  • – open file jika film yang kamu miliki adalah berupa file di hardisk internal atau external.
  • – Open DVD jika file film 3D kamu adalah berupa DVD kaset.
  • cara menonton film 3D
  • 6. Setelah film main pastikan bahwa format yang dimainkan benar. Warna merah dan biru menyatu. Bukan side by side ataupun up and down.
  • 7. Jika format belum sesuai silakan sesuaikan dengan klik tombol 3D di pojok kiri bawah.

mainkan film 3D di laptop komputer

itu dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menikmati film 3D menggunakan laptop.

sebelumnya saya juga telah membuat artikel serupa kamu bisa melihatnya dan membacanya cara menikmati film 3D di rumah tanpa perlu ke bioskop hemat 100rb rupiah.

Categories: FILM 3DMultimedia

khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

5 Perbedaan Antara bioskop 2D dan 3D Mulai dari Sensasi Sampai Harga Tiketnya · July 1, 2017 at 3:10 am

[…] cerah dan menyatu dengan gambar. Resolusi layar yang ditampilkan tentu saja lebih baik, karena film 3D memberikan efek khusus pada para penonton. Potongan adegan juga hampir tidak […]

Leave a Reply

Related Posts

Gadget

6 aplikasi terbaik untuk edit video youtube di iPhone dan hasil menarik

Di jaman yang serba mobile rasanya sudah tidak aneh jika melakukan kegiatan yang biasa dijumpai pada komputer atau laptop kini bisa dilakukan di dalam smartphone. Khususnya untuk iPhone. iPhone memiliki spesifikasi hardware yang terbilang tinggi Read more…

Multimedia

5 Tips Profesional Merekam Video menggunakan Hp untuk Youtube

Menjadi youtuber sukses hanya bermodal smartphone atau HP bukan suatu hal yang tidak mungkin asalkan kamu mengetahui tips-tips dalam memaksimalkan apa yang kamu miliki. Tidak sedikit YouTube yang hanya bermodal smartphone seadanya namun bisa menghasilkan jutaan Read more…

Multimedia

10 Peralatan yang Akan Memudahkan Kamu Menjadi Youtuber Sukses

Artikel kali ini akan menjelaskan tentang peralatan apa saja yang harus Kamu miliki untuk menjadi Youtuber yang sukses. Jika Kamu sangat tertarik untuk menjadi Youtuber, maka alat berupa kamera saja tidak akan cukup karena masih Read more…

%d bloggers like this: