Setelah kemarin saya sharing mengenai modem 4G yang sangat recommended untuk dibeli saat ini namun dalam artikel tersebut saya menjelaskan modem-modem yang terkadang dia hanya bisa digunakan oleh satu kartu saja dan tidak fleksibel.

Maksudnya seperti ini, kita ambil contoh modem Bolt modem itu hanya bisa digunakan untuk kartu Bolt kemudian daerah nya pun terbatas misal di Jakarta atau kota besar yang lainnya. Begitu juga dengan modem modem yang lainnya meskipun bisa digunakan dengan berbagai macam kartu namun belum tentu di suatu daerah terdapat sinyal 4G nya.

…ini dia artikel menerangkan solusi modem yang bisa semua kartu dan bisa dipasang antena untuk daerah-daerah yang tidak terjangkau 4G dengan kuat.

Disclaimenr: Jika melihat judul mungkin terlalu berlebihan. Semua daerah disini adalah daerah yang memang sudah di jangkau 4G. Misal daerah kamu ada 4G tapi suka ilang atau sinyalnya tidak kuat.

Modem yang akan saya coba bagikan kepada teman-teman tembaga adalah modem yang sudah di unlock dari pabriknya.

modem all operator dan penguat sinyal external

Jadi dia bisa digunakan oleh bermacam-macam kartu baik itu kartu GSM maupun CDMA yang sudah menyediakan sinyal 4G pada jaringannya. Selain itu kenapa saya mengatakan bahwa modem ini bisa digunakan di semua daerah di Indonesia dengan catatan daerah tersebut sudah terjangkau 4G namun lemah sinyalnya. Hal ini karena modem ini menyediakan slot antena jadi ketika sinyal lemah kamu bisa memperkuat nya dengan menambahkan antena external yang bisa Kamu beli di beberapa toko online atau kamu bisa membaca pada artikel kami yaitu antena external untuk modem 4G.

Ini dia modem untuk semua operator

1. Modem MiFi 4G Bolt E5577 Slim 2 Unlock All GSM

Ini adalah modem keluaran Huawei modem ini memiliki nama mifi 4G Bolt e5577 Slim 2. Memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh kemudian dia mampu membagi jaringan internet ke 10 perangkat dan otomatis support 4G all GSM. Jadi modem ini bisa digunakan untuk XL Indosat ataupun Telkomsel.

Modem ini menurut saya prefer untuk di pilih untuk kamu yang berada di luar kota-kota besar atau mungkin kamu berada di kota besar tapi agak jauh dari BTS sehingga tidak mendapat sinyal 4G dengan kuat. Alasannya adalah karena modem ini menyediakan slot antena eksternal yang bisa kamu gunakan untuk ditambahkan. Antena eksternal yang saat ini beraneka macam bentuknya bisa kamu beli di beberapa toko online.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi sudah saya singgung diatas yaitu modem ini memiliki kapasitas baterai 1500 mAh tahan hingga 6 jam masa pemakaian normal. Modem dapat menangkap sinyal 4G LTE semua GSM di Indonesia dan spesifikasi secara teknis adalah seperti dibawah ini:

  • – Speed Up to 110 Mbps
  • – Konektivitas : 3G/ 3.5G/ 4G LTE 2300 Mhz
  • – WiFi, bisa dibagi hingga 10 perangkat
  • – Sync dengan PC : Windows XP SP3, Windows Vista SP1/SP2, Windows 7/8/8,1 & Mac OS 10.5-10.9 with latest upgrades.
  • – Slot Memory Mikro Sd Up 32gb
  • – Baterai 1500 mAh/Maksimum 6 jam penggunaan/Stanbay hingga 300 jam
  • – LAYAR MINI LCD 1.45 INCHUnlock , Tanpa Perdana/Tidak ada gratis internet

Harga

Untuk harganya sendiri modem ini masih dipatok dengan harga sekitar Rp800.000 atau bisa lebih murah Rp200.000 yaitu Rp600.000 di beberapa toko online dan kamu bisa lihat Disini.

Dan jika dibanding dengan modem-modem yang lain yang memang untuk saat ini harganya masih tergolong mahal saya pikir ini wajar.

Antena external

Untuk antena external yang dapat digunakan ada beberapa macam diantaranya ada yang mini dan ada yang dipasang di luar rumah.

Hal ini tergantung di mana tempat kamu tinggal. Jika kamu berada di dalam kota dan hanya ingin memperkuat sinyal saja maka untuk yang mini yang hanya menempel pada modem itu lebih baik dipilih. Harganya-pun murah pemasangannya pun tidak repot.

Dan jika kamu berada di luar jangkauan atau jauh dari BTS dan sinyal 4G nya kadang ada kadang tidak dan sangat lemah kamu bisa menggunakan antena external yang berada di luar rumah namun dengan harga yang lebih mahal dan pemasangannya lumayan ribet. Tapi tentu saja dengan hasil yang maksimal.

Beberapa antena yang dapat kami temukan di toko online adalah seperti dibawah ini:

  1. Antena Portable Untuk Modem Bolt slim 2 E5577 mini Rp90.000
  2. Antena Yagi 4G LTE Modem Bolt Huawei E5372s Rp234.000
  3. Antena Yagi Modem 4G Huawei E5577 Yagi TXR185 25 Meter Kabel Rp385.000
  4. Antena Yagi grid penguat signal modem Free Pigtail Induksi Rp250.000

Itu dia modem rekomendasi yang pertama modem yang mampu digunakan untuk semua operator dan bisa menangkap sinyal 4G serta memiliki slot antena eksternal dan mari menuju modem yang kedua.

2. Waiting list…

Itu dia dari kami semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara bagaimana menikmati fasilitas kecepatan koneksi 4G LTE yang saat ini sudah menjadi konsumsi harian Indonesia.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

5 Comments

andri · May 18, 2017 at 1:23 am

gan klo buat pc pribadi mending pake yang mana ?

    khedi

    khedi · May 18, 2017 at 2:35 pm

    Modem diatas tetap saya rekomendasika. Karena menurut kami ini valuable banget

Cara memperkuat sinyal 4G LTE yang terbukti berhasil tanpa solder-solderan · April 4, 2017 at 3:49 pm

[…] Yang jelas kamu harus membeli modem yang telah menyediakan slot untuk antena ada beraneka macam yang dijual di toko online untuk saat ini. Kamu bisa membaca pada artikel yang telah kami tulis yaitu modem semua operator dan memiliki slot antena. […]

7 Modem 4G LTE paling recomended untuk di beli saat ini · April 4, 2017 at 3:51 pm

[…] Selain itu kami juga telah menulis artikel mengenai modem 4G semua operator dan bisa di tambah antena external. […]

Paket Internet Terbaik untuk iPhone, Telkomsel, Indosat, hingga XL · September 25, 2017 at 4:00 pm

[…] membutuhkan perlakuan khusus untuk paket internetnya. Satu hal yang pasti, Anda harus tahu mana provider yang bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam menggunakan […]

Leave a Reply

Related Posts

Modem 4G

Cara memperkuat sinyal 4G LTE yang terbukti berhasil tanpa solder-solderan

Pasti dilema sekarang jamannya 4G, sudah beli modem 4G tapi sinyalnya naik turun kadang ada kadang gak atau hanya muncul 3G saja dari pertama beli. Memang distribusi 4G ke Indonesia belum merata meskipun berada di Read more…

Gadget

Cara singkat update firmware Bolt Movimax modem 4G yang murah biar makin kencang

Penggila internet di Indonesia pasti memiliki alat yang satu ini yaitu modem Bolt. Operator yang memulai debutnya menjadi pelopor jaringan 4G beberapa tahun yang lalu kini masih bertahan dengan beberapa produk barunya. Diantaranya adalah modem Read more…

computer

3 syarat mudah untuk bisa merasakan 4G LTE

Sudah dengar beritanya 4G LTE? saya yakin sudah Sudah merasakan kecepatan aksesnya? Belum? Pingin sih, tapi gimana caranya? Nah,,, setelah ini kamu akan tahu bagaimana caranya agar bisa terkoneksi dengan jaringan super cepat 4G LTE. Read more…

%d bloggers like this: