Jika kamu pecinta travelling dan sedang mencari kamera action yang berkualitas maka mungkin pilihan kamu jatuh pada Gopro Hero 5 black. Kamu dapat membaca ulasan kami mengenai  kamera action tersebut di pengalaman membeli Gopro hero 5 Black di indonesia 2 hari sampai.

Tapi apakah Gopro Hero 5 layak untuk di boyong dan dan sesuai dengan expetasi dan harapan kamu sebagai pecinta travelling. Di bawah ini adalah pengalaman kami dalam beberapa hari menggunakan GoPro hero 5 black yang kami gunakan untuk merekam video. Harapan kami pengalaman yang kami share di bawah ini  akan memberikan gambaran untuk kamu sehingga kamu benar-benar akan memilih produk yang terbaik sesuai dengan harapan.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih kamera action diantaranya adalah kualitas gambar dan Gopro hero 5 black tidak di ragukan lagi. Kamera ini dapat merekam dan menghasilkan gambar dengan kualitas 4K. Ini bukan main keren, namun ini lah yang menjadi sorotan dan menyebabkan beberapa hal juga harus menyesuaikan bagai kita produser video.

Beli Gopro 5 black indonesia online

Itulah yang kami rasakan setelah beberapa hari menggunakan Gopro 5 black. meski memiliki kualitas gambar yang di hasilkan sangat baik namun kami lebih sering tidak memanfaatkannya.

Dengan setting maksimal maka beberapa perlengkapan pun harus ikut menyesuaikan. Diantaranya adalah :

  1. Kapasitas memori meningkat, dengan kualitas video 4K maka ukuran file yang di hasilkan pun sangat besar menurut kami. Untuk memori 32Gb hanya mampu merekam video 1 jam saja. Dan tahukah kamu ini berbanding lurus dengan kebutuhan memori yang harus di bawa. Untuk petualangan yang seru paling tidak kita membutuhkan memori 5 buah dengan kapasitas masing-masing adalah 32GB. Dan jika kita kalikan dengan harga memori yang kini mencapai Rp700rb-an dengan spesifikasi khusus untuk 4K makan hasilnya akan sangat mahal.
  2. Bukan hanya Kebutuhan memori Gopro yang mahal tapi juga kebutuhan hardisk komputer ketika kamu akan melakukan editing. Kami menyarankan untuk menyediakan hardisk khusus untuk menampung video yang kamu ambil dengan Gopro dengan menamai setiap folder dengan kualitas video yang didalamnya. Misalnya video 4K di simpan dalam folder yang di beri nama Gopro 4K.
  3. Tidak berhenti disitu kualitas 4K juga membutuhkan kemampuan komputer yang tidak sembarangan.Dan bahkan kami menyarankan menggunakan desktop dalam melakukan editing. Kami merasakan sendiri ketika melakukan edting menggunakan laptop ber-processor core 17 dan VGA geforce 840M memori 2Gb dan ram laptop 8GB terasa sangat berat. itulah kenapa menggunakan desktop pasti akan sangat membantu.

Kesimpulan

Memiliki Gopro hero 5 black sebagai teman perjalanan memang sangat membuat percaya diri. Selain karena gopro memiliki kualitas produk terbaik apalagi gopro 5 black sudah dirancang untuk anti air dan anti guncang. Namun juga Gopro hero 5 black mampu menghasilkan video 4K sebagai kualitas video terbaik saat ini.

Namun, beberapa hal yang menjadi catatan penting untuk kamu yang sensitif dengan uang, kualitas 4K ternyata membutuhkan support yang mahal. Mulai dari memori sampai peralatan untuk editing hasil rekam.

Proses editingnya pun membutuhkan waktu yang lumayan lama, dan extra kesabaran. Itu yang kami alami. Dan semoga bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari referensi mengenai gopro hero 5 black. Namun dibawah ini ada tips yang biasa kami gunakan ketika menggunakan gopro 5 black dalam memproduksi video.

Tips-trik

Dari pengalaman yang kami alami, maka ada tips untuk memaksimalkan penggunaan gopro hero 5 black. Salah satunya adalah gunakan kualitas video 1080 atau 720HD. Kualitas video ini lebih menguntungkan, karena kebutuhan memori berkurang drastis dan tidak terlalu menguras source ketika melakukan editing.

Selain itu kami juga menggunakan memori SD card dengan kualitas standar dengan harga yang lebih murah. Hal ini dikarenakan kami tidak melakukan setting kualitas video 4K. Dan perbedaan harga memori tersebut bisa menghemat pengeluaran hingga 50%. Untuk memori yang kami gunakan adalah yang memiliki kecepatan baca dan tulis 48mbps. Ini tidak terlalu membuat loading yang berarti. Masih dibilang tanpa lag.

Komputer yang kami gunakan menggunakan media penyimpan SSD. Hal ini akan membuat boosting kecepatan ketikan melakukan editing video. SSD mampu meningkatkan kecepatan operasi mencapai 400% daripada menggunakan HDD biasa. Kamu bisa lihat artikel kami mengenai SSD vs HDD dibawah ini:

  1. Beda SSD, HDD, dan SSHD
  2. SSD murah dan berkualitas

itu dia ulasan mengenai gopro hero 5 black yang bisa kami share hari ini. Semoga bermanfaat.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Ini dia Stabilizer/Gimbal GoPro anti air paling murah survey toko online · November 17, 2017 at 8:00 am

[…] Sangat cocok bagi kamu para peselancar, jadi kamu bisa meletakkan kamera gopro yang dilengkapi gimbal ini pada papan seluncur kamu. Dan tentunya hasilkan video yang cinematic. […]

Leave a Reply

Related Posts

accessories Gopro

Ini dia Stabilizer/Gimbal GoPro 4,5,6 anti air paling murah survey toko online

Ingin mengambil video di tepian pantai ala filem hollywood, bahkan bukan hanya di tepian kamu bisa sambil berenang dan hasilkan gambar yang halus dan stabil. Ini berkat stabilizer atau gimbal dari feiyu. Feiyu WG2 ini Read more…

Action Camera

Pengalaman beli Online Gopro Hero 5 Black di indonesia dua hari sampai

Akhirnya minggu kemarin saya berhasil membawa Hero 5 Black dalam koleksi kece. Seperti diketahui bahwa Hero 5 adalah termasuk jajaran Kamera aksi atau action Camera yang baru saja dirilis oleh GoPro. Selain ada Hero 5 Black Read more…

%d bloggers like this: