iPhone masih menjadi salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu kemunculan tiap serinya. Kali ini yang paling ditunggu adalah iPhone 8. Banyak rumor yang beredar di dunia maya mengenai smartphone yang satu ini mulai dari tanggal release sampai spesifikasinya. Yuk kita lihat apa saja rumor tersebut.

Iphone 8 rumor

Tidak adanya tombol Home

Kabarnya di iPhone 8 nanti tombol Home yang ada di body hp akan dihilangkan. Sebagai penggantinya adalah tombol Home virtual di layar smartphone. Tombol virtual bisa didrag ke atas sampai setengah layar untuk membuka kunci layar. Begitu juga kalau kita ingin membuka galeri multitasking. Drag ke atas lagi untuk menutup aplikasi dan kembali ke Home.

Tanggal 12 September 2017 adalah tanggal diluncurkannya iPhone 8

Berdasarkan artikel yang ditulis di The Wall Street Journal, Apple akan mengadakan event besar-besaran pada tanggal tersebut di kampus Apple Park yang baru. Event ini akan dihadiri oleh para media dan tamu-tamu spesial. Kabarnya di event ini akan diluncurkan tiga iPhones baru yang terdiri dari 2 seri terbaru iPhone 7 yaitu iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, dan satu seri iPhone baru untuk merayakan 10 tahun lahirnya produk iPhone. Apalagi sejak iPhone 5 diluncurkan pada tahun 2012, produk-produk iPhone selalu diluncurkan bulan September. Itulah mengapa banyak orang yang percaya rumor yang mengatakan iPhone 8 akan diluncurkan tanggal 12 September.

Harga iPhone 8 selangit

Berdasarkan trend harga smartphone premium lainnya seperti Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8, banyak pengamat smartphone memperkirakan bahwa harga minimum iPhone 8 mungkin bisa mencapai $999 atau sekitar 13.5 juta Rupiah. Harga iPhone 8 64 GB diperkirakan bisa mencapai $1200 atau sekitar 16 juta Rupiah.

Cek harga iPhone yang di jual secara online disini.

Touch ID akan dihilangkan

Di atas ada rumor yang mengatakan bahwa tombol Home akan dihilangkan itu berarti fitur Touch ID akan hilang juga. Sebagai pengganti fingerprint sensor kabarnya iPhone 8 akan menggunakan 3D Facial Recognition.

Tidak ada bezel di iPhone 8

Desain iPhone 8 kabarnya akan berubah dari pakem seri iPhone sebelumnya. Permukaan depan iPhone seluruhnya berupa layar dari ujung atas sampai bawah dan dari pinggir kiri ke kanan. Tidak ada lagi bezel di iPhone ini. Ukuran layar diperkirakan sebesar 5.8 inchi dengan resolusi 1242 x 2800. Layarnya sendiri sudah bukan LCD lagi tapi sudah berubah menjadi layar AMOLED. Itu berarti layar iPhone akan lebih jelas dalam menampilkan kontras warna. Warna layar akan hidup. Layar baru ini jadi bisa mendukung fitur layar always-on.

Sensor laser di kamera

iPhone sudah terkenal mantap dalam menjalankan aplikasi augmented reality, maka dari itu iPhone 8 diharapkan memiliki teknologi yang bisa membawa penggunanya menikmati pengalaman virtual reality lebih dari sebelumnya. Rumor yang beredar iPhone 8 memiliki sistem sensor laser di bagian belakang yang bisa menampilkan bentuk objek secara 3D di layar smartphone. Laser ini membantu mendeteksi kedalaman objek lebih baik lagi saat menggunakan aplikasi augmented reality. Laser juga akan membantu para fotografer dalam mengatur autofocus kamera agar lebih akurat.

Wireless charging

Kabarnya iPhone 8 sudah bisa dicharge dengan sistem wireless alias nirkabel, namun rumor ini masih sangat lemah untuk bisa dipercaya.

Tahan air

iPhone 8 dikabarkan akan tahan air sampai ke tahap dimana smartphone ini akan tetap berfungsi meskipun masuk ke dalam air. Teknologi IP67 atau IP68 mungkin yang akan disematkan di iPhone 8.

Dua lensa kamera

Kamera depan iPhone 8 dikabarkan terdiri dari dua lensa. Satu lensa untuk aplikasi augmented reality dan lensa lainnya untuk selfie. Kamera belakang iPhone 8 juga terdiri dari dua kamera seperti iPhone 7 namun dua kamera ini akan diletakkan atas-bawah sudah tidak berjejeran lagi.

Ada 3 model iPhone 8

Ada rumor yang beredar bahwa ada 3 model iPhone 8 yang akan diluncurkan tahun ini. Yang pertama 5.5 inchi dengan layar OLED. Yang kedua 5.5 inchi dengan layar LCD, dan yang ketiga 4.7 inchi dengan layar LCD dan satu sistem kamera.

Sekarang setelah iPHone 8 telah rilis apakah rumor-rumor tersebut terealisasi?


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Apple

Produk terbaru apple september 2017, ini listnya

Kali ini saya akan share mengenai produk apple yang baru saja di rilis 12 september kemaren. Kurang lebih butuh waktu 2 jam untuk apple memperkenalkan produk-produk barunya. Saya mungkin 5 menit dengan 600 kata. Haaa Read more…

iPhone 8

Mengenal 8 kelebihan iPhone 8 terbaru. Kamu tertarik?

iPhone 8 telah rilis. Kini bersliweran para review yang memuji dan ada juga yang mengejek. Namun terlepas dari pro dan kontra yang ada di dunia maya, kali ini saya akan mencoba meresume beberapa kelebihan iPhone Read more…

iPhone

4 Handphone Android yang Setara Dengan IPhone 7 dan 7 Plus dan layak dipilih

Di setiap smartphonenya, Apple memang selalu menghadirkan fitur yang berkualitas. Bahkan, pada versi terakhirnya, yakni iPhone 7 telah dilengkapi chipset Apple A10 Fusion yang membuatnya sebagai ponsel tercepat di kelasnya. Namun, ternyata iPhone memiliki banyak Read more…

%d bloggers like this: