Di setiap smartphonenya, Apple memang selalu menghadirkan fitur yang berkualitas. Bahkan, pada versi terakhirnya, yakni iPhone 7 telah dilengkapi chipset Apple A10 Fusion yang membuatnya sebagai ponsel tercepat di kelasnya.

Namun, ternyata iPhone memiliki banyak pesaing yang mengusung spesifikasi sama serta dibandrol dengan harga yang sama pula atau justru lebih murah.

Berikut ini keenam handphone Android yang setara dengan iPhone 7 dan 7 plus:

review google pixel indonesia

1. Samsung Galaxy S7

Hingga saat ini, Samsung dan Apple telah menjadi dua perusahaan yang saling bersaing demi mencapai kelas yang lebih baik. Hal tersebut bisa dilihat dari produk-produk yang dihasilkan keduanya mampu merebut hati pengguna dari seluruh dunia. Salah satu ponsel Samsung yang pantas disandingkan dengan iPhone 7 ialah Samsung Galaxy S7.

Keunggulan dari ponsel ini adalah desainnya yang premium dan terbuat dari material kaca serta aluminium. Kerapatan layar ponsel tersebut lebih detail, yakni 576 Ppi.Samsung Galaxy S7 juga dilengkapi sertifikasi IP68 dan dukungan ram lebih besar, yaitu 4 GB. Jika dilihat dari segi kamera, keduanya sama-sama memakai sensor 12 MP.

Tapi, untuk Samsung Galaxy S7 ada tambahan aperture f/1,7 yang membuatnya bisa diandalkan di ruangan minim pencahayaan. Yang membuat iPhone 7 lebih baik adalah kamera depannya yang menggunakan sensor 7 MP dan memori internal lebih bervariasi. Lain dengan Samsung Galaxy S7 yang hanya memiliki dua pilihan memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB. Namun, iPhone tidak dilengkapi slot memori eksternal seperti Galaxy 7 yang mampu menampung sampai 256 GB

.2. Samsung Galaxy S8 Edge

Adik dari Samsung Galaxy S8 ini menghadirkan spesifikasi yang bisa membuat Anda geleng-geleng kepala. Apalagi, dilihat dari jeroannya, Galaxy S8 Edge mendukung CPU Snapdragon Octa Core dengan RAM 6 GB. Ponsel yang memiliki layar lengkung pada kedua sisinya ini dibekali dual kamera yang beresolusi 12 MP dan fitur laser autofocus serta LED flash.

3. Google Pixel

Google Pixel resmi dikenalkan pada awal Oktober tahun lalu dan digadang-gadang sebagai flagship premium. Google Pixel sendiri mempunyai resolusi layar 1080 x 1920 pixel (Full HD) dengan kerapatan 424 Ppi. Ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk menonton film atau video, bahkan dengan tingkat ketajaman warna yang tinggi.

Di sisi navigasinya, terdapat GPS dengan A-GPS plus GLONASS tingkat tinggi saat menunjukkan suatu lokasi. Menariknya, fitur ini hadir sebagai yang terbaru.Google Pixel juga dibekali dengan memori internal mulai dari 32 GB, 64 GB hingga 128 GB. Walaupun tidak diperluas dengan memori eksternal, tapi ketiga pilihan penyimpanan tersebut sudah cukup untuk mengoleksi berbagai game dan file-file multimedia Anda

.4. Huawei Mate 9

Huawei memang telah menjadi ancaman bagi vendor smartphone lain, apalagi ia semakin aktif memproduksi smartphone terbaru. Untuk versi terbarunya, yakni Huawei Mate 9 mempunyai tampilan yang sangat elegan dan mewah karena terbuat dari bahan metal aluminium alloy. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang sangat berguna. Spesifikasi Huawei Mate 9 sendiri menghadirkan layar IPS Neo LCD 6.0 inchi dengan resolusi Quar HD 1440 X 2560 pixel. Ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android terbaru, yaitu v 6.0 Marshmallow yang berjalan di atas Emotion UI 5.0.Dengan adanya CPU Hisilikon 9960 Octa Core dan dipasangkan dengan RAM 4/6 GB, memori internal 64/128 GB yang bisa diperluas melalui slot memori sampai 200 GB, dipastikan bahwa kinerja smartphone ini sangat powerfull.

Dari segi kamera, Huawei Mate 9 membawa resolusi 20 MP (dual kamera) dan dilengkapi fitur OIS, phase detection autofocus dan dual tone flash yang mampu merekam video ultra HD. Kamera depannya pun sangat baik, yakni menggunakan sensor 8 MP.Itulah beberapa smartphone yang setara dengan iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Anda bisa membandingkan masing-masing smartphone Android di atas dengan iPhone 7 dan 7 plus yang hendak dibeli. Dengan membandingkannya, Anda dapat mengetahui mana smartphone yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Baca juga 3 Aksesoris IPhone 7 dan 7 Plus yang meningkatkan produktivitas kamu.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Apple

Produk terbaru apple september 2017, ini listnya

Kali ini saya akan share mengenai produk apple yang baru saja di rilis 12 september kemaren. Kurang lebih butuh waktu 2 jam untuk apple memperkenalkan produk-produk barunya. Saya mungkin 5 menit dengan 600 kata. Haaa Read more…

accessories iPhone

3 Aksesoris IPhone 7 dan 7 Plus yang meningkatkan produktivitas kamu

7 dan iPhone 7 plus telah dirilis oleh Apple pada awal September 2016 lalu. Tidak berbeda dengan generasi sebelumnya, iPhone ini hadir dalam versi yang berbeda, terutama dari segi layar. Jika iPhone 7 membawa layar Read more…

iPhone

telah beradar Rumor iPhone SE 2 terbaru di tahun 2018, seperti apa?

Membicarakan produk besutan Apple memang tidak akan pernah ada habisnya. Salah satu produk yang paling sering jadi buah bibir adalah iPhone, ponsel pintar yang kali pertama dirilis pada 2007. Selama 10 tahun terakhir, iPhone menjadi Read more…

%d bloggers like this: