Mendengarkan musik di iPhone melalui earphone kadang tidak memuaskan. Untuk menyimak detail dari aransemen lagu, speaker dipilih sebagai media tambahan. Sayangnya, tidak semua speaker sanggup mengeluarkan suara yang jernih sekaligus menggelegar. Ukurannya yang terlalu besar pun merepotkan saat akan Anda bawa ke luar ruangan.

Namun sekarang sudah ada speaker portable yang dapat Anda bawa ke mana-mana. Berbeda dengan speaker biasa yang mengandalkan listrik, jenis portable akan memanfaatkan baterai sebagai sumber tenaga utamanya. Sementara untuk iPhone, setidaknya ada tiga tipe sistem speaker portable yang bisa Anda gunakan. Antara lain boombox (ukuran besar dengan suara yang bekerja baik di luar ruangan), travel atau speaker yang berukuran lebih kecil, dan medium atau desktop yang ukurannya lebih sedang.

Bagaimana dengan urusan harga? Umumnya, semakin besar ukuran speaker, maka semakin mahal pula harganya. Merek juga akan berpengaruh. Sebagai referensi, di bawah ini ada 6 speaker portable untuk iPhone yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan.

sbluetooth receiver terbaik

1. Logitech S715i

Logitech merupakan salah satu perusahaan penghasil perangkat elektronik yang sedang digandrungi selama beberapa tahun terakhir. Tidak hanya untuk komputer, Logitech juga menghadirkan perangkat lain seperti speaker portable, salah satunya S715i. Tidak hanya menghasilkan suara jernih, pengeras suara ini pun mempunyai sejumlah fitur yang dapat Anda kendalikan dari iPhone. Salah satunya adalah trayless dock yang menjadi fitur terbaik dari speaker portable saat ini.

2. Livespeaker Portable

Butuh speaker portable yang tidak akan makan tempat saat dibawa ke mana pun? Berarti Livespeaker Portable dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Livespeaker merupakan pengeras suara yang dikenal akan ukurannya yang kecil, tetapi mampu mengeluarkan suara bersih dan lantang. Kemudian, sistem ultra-portable yang disematkan pada Livespeaker semakin memudahkannya buat dibawa ke berbagai tempat tanpa harus memusingkan tas atau wadah tambahan untuk menampungnya.

3. Altec Lansing Inmotion Max

Bagi Anda yang ingin mempunyai speaker portable dengan kualitas home theatre, ada Altec Lansing Inmotoan Max yang dijamin bakal membawa pengalaman luar biasa dalam mendengarkan musik. Anda bahkan dapat menyimak kualitas terbaik dari lagu yang sedang diputar pada volume tinggi. Sementara untuk dayanya, ada baterai internal yang dapat dicas (rechargable), sehingga Anda tidak perlu membeli baterai baru kalau sumber energinya sudah habis. Altec juga dapat digunakan sebagai speaker iPod.

4. iHome iP46

Speaker portable selanjutnya yang akan mendukung kualitas audio iPhone Anda adalah iHome iP46. Perangkat besutan iHome ini mampu menghidupkan suasana berkat kemampuan mengeluarkan suara secara maksimal. Seperti halnya Altec, iHome iP46 dibekali dengan baterai rechargeable yang tinggal Anda isi dayanya kalau sudah habis. Menyoal tentang harga, iHome iP46 termasuk pengeras suara yang murah dengan kualitas mumpuni untuk gawai sekelas iPhone.

5. iHome iP49

Masih dari iHome, seri iP49 mempunyai fitur tambahan yang membuatnya cocok dijuluki sebagai speaker portable serbaguna. Berapa tidak? Bukan cuma melantangkan lagu yang diputar lewat iPhone, pengeras suara ini dibekali alarm yang dapat Anda atur sesuai kebutuhan. Selain itu, iP49 juga mampu mencegah atau memblokir berbagai gangguan yang ditimbulkan gawai. Desain modern membuat iHome iP49 cocok dipajang di rumah maupun tempat kerja Anda.

6. JBL On Stage IIIP

Sama seperti Altec, JBL ON Stage IIIP memungkinkan Anda untuk mengeraskan suara dari lagu yang diputar lewat iPhone dan iPod. Kemudian, berbeda dari pengeras suara lainnya, speaker portable ini mempunyai bentuk bundar menyerupai mangkuk. Ukurannya yang kecil memudahkannya untuk dibawa ke mana pun Anda pergi. Wajar saja kalau JBL On Stage IIIP menjadi salah satu speaker portable untuk iPhone maupun iPod yang difavoritkan banyak orang.

Bagaimana, sudah menemukan speaker portable yang Anda butuhkan? Seperti yang telah disinggung, ukuran dan merek dari pengeras suara yang Anda inginkan mempengaruhi harga yang dibanderol. Anda tidak perlu memaksakan diri kalau bujet yang disiapkan tidak cukup. Selama sesuai dengan tipe iPhone, tak ada salahnya untuk dibeli dan digunakan.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

accessories iPhone

3 Aksesoris IPhone 7 dan 7 Plus yang meningkatkan produktivitas kamu

7 dan iPhone 7 plus telah dirilis oleh Apple pada awal September 2016 lalu. Tidak berbeda dengan generasi sebelumnya, iPhone ini hadir dalam versi yang berbeda, terutama dari segi layar. Jika iPhone 7 membawa layar Read more…

accessories iPhone

Accessories iPhone asli apple yang wajib kamu miliki agar iPhone awet dan makin keren

Accessories iPhone yang wajib kamu miliki agar iPhone awet dan makin keren.  iPhone sudah di tangan, sekarang mau apalagi? Tentu jika kamu membeli iPhone bertujuan untuk memperoleh manfaat darinya, maka sekarang saatnya kamu harus memaksimalkan Read more…

%d bloggers like this: