iPhone 8 telah rilis. Kini bersliweran para review yang memuji dan ada juga yang mengejek. Namun terlepas dari pro dan kontra yang ada di dunia maya, kali ini saya akan mencoba meresume beberapa kelebihan iPhone 8 yang di perkenalkan apple.

Sebagai sebuah smartphone yang di tunggu-tunggu tentunya harus ada gebrakan perubahan apa yang di bawanya. Apalagi apple terkenal dengan merek yang tidak suka ikut-ikutan.

kelebihan iPHone 8 terbaru

Apakah kelebihan yang di bawanya bukan ikut-ikutan? Berikut adalah 8 kelebihan iPhone 8 yang mungkin membuat kamu tertarik:

1. Kaca paling kuat yang pernah ada di smartphone

Seolah mengulang prestasi iPhone 4 dan 4S, kini iPhone 8 terbalut dengan kaca. Namun bukan kaca biasa seperti yang terdapat pada pendahulunya. Kaca yang ada pada iPhone 8 di claim paling keras dan tidak akan pecah. Mungkin seperti gorila glass.

2. Kamera yang lebih pintar

iPhone terbaru ini dibekali dengan kamera yang sudah umum beredar saat ini. Yaitu 12 MP. Namun apple menambahkan kemampuan yang lebih padanya diantaranya sensor yang lebih cepat dan besar.

Filter warna yang baru dan pixel yang lebih dalam. Selain itu fitur wajib yang sudah ada di iPhone 6 yaitu image stabilizer.

Dari semua fitur yang di bawa kamera iPhone yang paling menonjol adalah filter warna dan pencahayaan yang baru.

3. Wireless charging

Memang teknologi wireless charging sudah lama hadir pada smartphone namun apple mengklaim bahwa paduan kaca dan wireless charging adalah yang terbaik.

Memang jika saya lihat pada video promosinya terlihat sangat halus dan lancar.

4. Chip A11 Bionic

Chip terbaru apple adalah arsitektur baru yang 70% lebih cepat daripada pendahulunya yaitu A10 fusion. Dan 25% lebih cepat jika dua inti bekerja.

Kelebihan lainnya dari processor terbaru ini adalah power yang lebih eficient. Dengan power yang lebih eficient ini tentu akan membuat daya tahan batrei lebih awet.

Dari segi dapur Gpu grapik iPhone 8 dibekali dengan three core GPU yang di kalim 30% lebih cepat dari pendahulunya.

Selain itu A11 bionic memungkinkan augmented reality di iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Ini adalah fiture yang bisa dibilang baru di dunia smartphone.

5. iOS 11

Membawa banyak perubahan besar, iOS 11 sangat dinanti oleh mereka para pengguna iPhone dan iPad. Telah dirilis untuk seluruh perangkat yang secara berkala. Kini kamu bisa menikmati iOS 11 jika iPhone kamu minimal iPHone 5s.

iOS yang memang di siapkan untuk iPhone 8 dan iPhone X ini meningkatkan produktivitas user. Dengan banyak tambahan control centre yang jujur itu sangat meudahkan dalam memanfaat kan gadget untuk kehidupan sehari-hari.

Silakan cek artikel kami mengenai 25 kelebihan iOS 11 yang perlu kamu tahu.

6. Anti air

Meneruskan kemampuan pendahulunya, kini iPhone 8 pun dibekali dengan sertifikat anti air. Jadi tidak perlu khawatir lagi membawa iPhone kamu ujan-ujanan.

7. Layar retina HD yang baru

Meski layar retina sudah lama kehadirannya pada iPhone namun retina pada iPHpne 8 dan kawan-kawannya adalah yang terbaru. Dengan true tone wide color gamut dan 3D touch.

True tone berguna untuk menyesuaikan white balance sesuai dengan lingkungan kamu berada. Sehingga kamu akan tetap nyaman menatap layar iPhone di cahaya dan lingkungan apapun.

Color gamut membuat layar iPhone menghadirkan warna terbaik dan sangat detail untuk setiap object yang tampil. Jujur saja apple adalah yang terbaik dalam urusan display.

Selain itu ada lagi yang disebut sebagai dual domain pixel, ini akan membuat layar tetap nyaman dan terlihat di berbagai angel penglihatan.

8. Nikmati firtur Augment reality

Beberapa waktu yang lalu telah ditemukan augment reality yang memungkinkan kita berinteraksi dengan dunia digital secara nyata. Kini hal itu masuk ke reanah smartphone di mulai oleh iPhone 8.

Nah… menurut kamu gimana 8 fitur yang di bawa iPhone 8 tadi. Biasa saja atau memang beda seperti slogan yang biasa kita dengan “think different”?

Secara pribadi menurut saya memang biasa saja hanya fitur augment reality yang memang benar-benar baru. Memang hal itu sudah banyak isu dan beritanya namun kehadiran iPhone mengadopsi teknologi tersebut biasanya akan membuat berbagai vendor lain mengikutinya.

Jika hal diatas kurang menarik perhatian kamu, mungkin kelebihan iPhone X yang merupakan iPhone terbaru apple dan di unggulkan dalam gelaran peluncuran produk terbaru apple september ini.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Repair iPhone

Mengatasi Wifi error pada iPhone 8 dan iPhone X

Percaya atau tidak iPhoe X masuk dalam 25 penemuan terbaik di tahun 2017. Untuk itulah bagi kamu yang sudah memiliki iPhone X berbanggalah. Namun bagi yang belum, silakan beli sekarang karena iPhone 8 dan iPhone Read more…

Repair iPhone

Cara hard reset iPhone atau force restart iPhone

Jika kamu mengalami error pada iPhone yang paling sering adalah iPhone hang dan lag. Ada juga iPhone mati pada logo apple. Maka salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah dengan cara hard reset atau Read more…

iPHone X

Tips dalam menggunakan iPhone X terbaru bikin kamu jadi master

iPhone X adalah iPhone terbaru yang di luncurkan Apple september 2017 lalu. Apakah kamu telah memilikinya? Meskipun di indonesia belum resmi di jual namun kabarnya iPhone X dan iPhone 8 sudah masuk ke uji lab Read more…

%d bloggers like this: