Kamu terbiasa memainkan video youtube kemudian saat video main pop up IDM muncul untuk jalan pintas download videonya?

Jika iya maka IDM kamu masih berfungsi dengan baik. Namun jika tiba-tiba ketika kamu memainkan video sudah mau habis tapi IDM tidak muncul otomatis maka IDM di komputer kamu musti di perbaiki.

Ada dua cara untuk mengatasinya yang pertama seperti posting saya tahun lalu mengenai mendownload file dengan IDM cara manual dan yang ke dua adalah memperbaiki extention IDM pada google chrome.

Untuk cara yang pertama dapat kamu akses disini. Dan cara yang kedua yaitu mengaktifkan extention IDM di google chrome agar IDM dapat berfungsi otomatis dengan google chrome adalah sebagai berikut.

integrasi IDM google chrome

Cara mengintegrasikan IDM (internet download manager) dengan google chrome

1. Pastikan IDM dan google chrome sudah terinstal di dalam komputer kamu. Jika belum silakan download google chrome disini, dan IDM disini.

2. Pada langkah ke dua ini ada dua pilihan, pertama kamu install dengan download extention secara online atau kamu bisa memanfaatkan file extention yang memang sudah ada bersama file instalasi IDM.

3. Jika kamu dalam keadaan online saran saya kamu download saja dari internet karena akan mendapatkan versi yang terbaru.

4. Sekarang jika kamu online silakan buka google chrome kemudian klik kanan atas kemudian klik more tool dan pilih extention.

5. Langkah berikutnya scroll paling bawah dan temukan more extention. Kamu akan di bawa pada halaman download extention dan silakan cari IDM. Setelah di temukan klik add extention.

7. Kemudian jika kamu dalam keadaan offline kamu tetap bisa menginstall extention ini degan cara menginstall file extention yang ada di dalam folder tempat instalasi IDM yang biasanya ada di drive C:.

8. Temukan file yang bernama IDMCExt.crx kemudian drag file tersebut dan letakkan pada halaman google chrome. Extention akan terinstall tanpa koneksi internet.

9. Restart google chrome.

Setelah kamu restart google chrome IDM akan bekerja secara otomatis memunculkan pop up ketikan ada video yang dimainkan. Nah dari situ kamu dapat melakukan download video dengan mudah.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Download file menggunakan IDM cara manual · October 12, 2017 at 2:59 pm

[…] Cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome. […]

Leave a Reply

Related Posts

Repair iPhone

Cara hard reset iPhone atau force restart iPhone

Jika kamu mengalami error pada iPhone yang paling sering adalah iPhone hang dan lag. Ada juga iPhone mati pada logo apple. Maka salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah dengan cara hard reset atau Read more…

iPHone X

Tips dalam menggunakan iPhone X terbaru bikin kamu jadi master

iPhone X adalah iPhone terbaru yang di luncurkan Apple september 2017 lalu. Apakah kamu telah memilikinya? Meskipun di indonesia belum resmi di jual namun kabarnya iPhone X dan iPhone 8 sudah masuk ke uji lab Read more…

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

%d bloggers like this: