Jika kemaren kamu telah mengentahui bagaimana cara edit PDF, maka sekarang saya akan menjelaskan cara membuat file pdf menggunakan microsoft office.

File PDF

File pdf adalah file yang paling aman saat ini untuk melindungi keutuhan dokumen. Banyak orang menggunakan file PDF untuk menjaga kerahasiaan dan juga keamanan dari file yang hendak mereka kirim melalui email.

File pdf juga terkenal solid menjaga isi dari file tersebut dari perubahan-perubahan yang tidak diinginkan. Sebagai perbandingan jika kita menggunakan file microsoft office untuk mengirimkan dokumen maka belum tentu ketika file sampai ke tempat tujuan akan memiliki format dan layout yang sama seperti yang di presepsikan oleh pengirim.

Tentu sebagian besar orang telah mengetahui bagaimana cara membuat file pdf menggunakan microsoft office. Namun tutorial kali ini untuk kamu yang memang belum pernah samasekali melakukannya.

Microsoft office

Siapa yang tidak kenal microsoft office. File editor dokumen milik bill gate ini sudah menjamur mulai dari versi pertama dulu. Hampir diadopsi oleh seluruh account kompter yang aktif di dunia. Jadi tidak heran jika jika komputer menyala pasti akan ada microsoft office di dalamnya. Sekalipun itu adalah komputer milik apple.

Bahkan pengguna linux-pun ada yang menggunakan microsoft office melalui wine.

Oleh karena itu tidak dipungkiri jika cara membuat file PDF-pun sudah banyak yang mengetahuinya. Karena biasanya orang kantoran setelah membuat dokumen kemudian langsung di konvert ke bentuk PDF.

Berikut cara membuat file PDF menggunakan microsoft office

1. Yang pertama jelas buat dokumen micrososft office atau buka dokumen jika memang dokumen sudah ada.

2. Selesaikan dokumen jika belum selesai dan pastikan tidak ada yang salah. Karena jika dokumen sudah di buat PDF maka akan sulit untuk di edit.

3. Setelah yakin selesai, silakan klik save as kemudian pada file type silakan pilih PDF.

cara membuat file pdf

4. Klik save dan selesai. File sudah tersimpan dengan format PDF.

5. Masih ada cara lainnya setelah klik save kamu bisa memilih langsung export as Adobe PDF jika menggunakan microsoft office 2016.

membuat file pdf

6. Bisa juga kamu klik export kemudian pilih adobe pdf kemudian pilih create adobe pdf.

file pdf

Nah itu dia cara membuat file pdf menggunakan microsoft office yang sangat simple dan mudah.

Demikian share saya kali ini. Artikel terkait adalah cara edit file pdf.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

Speaker portable

5 pilihan speaker bluetooth portable anti air untuk traveller terbaik saat ini

5 pilihan speaker bluetooth portable untuk traveller dan anti air terbaik saat ini. Jika kamu termasuk orang yang menyukai bepergian di setiap hari libur maka kali ini kami memiliki gadget yang pantas di beli dan Read more…

Apple

iPhone X : Kelebihan dan kekurangan dan semua yang harus kamu tahu

iPhone X kini telah beredar setelah awal bulan nobvember 2017 kemaren di pasarkan. Meski telah di kenalkan sejak september namun pengapalan di pasar baru dimulai bulan ini. Apakah kamu termasuk yang sudah mencoba dan memilikinya? Read more…

%d bloggers like this: