iPhone X adalah iPhone terbaru yang di luncurkan Apple september 2017 lalu. Apakah kamu telah memilikinya?

Meskipun di indonesia belum resmi di jual namun kabarnya iPhone X dan iPhone 8 sudah masuk ke uji lab Indonesia dan lulus TKDN. Berarti tinggal tunggu saja akan hadirnya resmi di indonesia.

Namun demikian meski belum hadir di indonesia secara resmi kehadiran iPhone X di indonesia bukan barang yang susah. Banyak jalur yang bisa di tempuh. Nah jika kamu termasuk yang sudah memiliki iPhone X berikut ini adalah tips menggunakan iPhone X dan jadikan kamu master dalam menggunakan iPhone X.

kelebihan iPHone X

1. Sentuh dan aktif

Cara baru mengaktifkan iPhone kini terjadi di iPhone. Seolah mengadopsi kemampuan android yang sudah lama ada. Kini iPhone X dapat di aktifkan hanya dengan mengetuknya. Jadi kamu tidak perlu menekan tombol power untuk mengaktifkannya.

2. Swipe ke home screen

Dengan di hilangkannya tombol home apple harus menggantinya dengan sesuatu. Dan teknik swipe di ambilnya. Kamu bisa melakukan swipe pada scroll screen layar bawah ke atas seketika. Dan iPhone akan menuju ke halaman home. Mirip ketika akan menggunakan control center namun kembali ke home screen bukan swipe dari bawah layar namun dari scroll layar bagian bawah.

3. Swipe up and hoold untuk melihat aplikasi yang sedang jalan

Seperti saat akan menuju home screen, dengan swipe scroll bawah ke atas dan menahannya maka kamu akan di suguhi aplikasi yang sedang berjalan.

4. Banyakin pilihan di control center

Kali ini dengan hasilnya iOS 11 iPhone kamu bisa di sesuaikan control centernya. Bisa di tambah ataupun di kurangi. Diantara tool yang bisa kamu tambah atau kurangi adalah :

  • flashlight
  • timer
  • camera
  • notes
  • accessibility
  • alarm
  • apple remote
  • guided access
  • magnfier
  • screen recording
  • stopwatch
  • text size

Untuk menunya sendiri dapat kamu akses diĀ Settings -> Control Center -> Customize Controls

5. Switch antar aplikasi dengan cepat

Jika biasanya kamu melakukan switch aplikasi menggunakan klik duakali tombol home atau pada menu back sisi kiri layar. Kini untuk berpindah dari aplikasi satu ke yang lainnya bisa dilakukan dengan swipe ke kanan atau kekiri.

6. Membuat screenshot

Jika pada versi iPhone sebelumnya untuk membuat screen shoot harus menekan tombol power dan home bersamaan, kini dengan menghilangnya tombol home maka cara melakukan screen shot ada iPhone X adalah dengan cara tekan volume up bersamaan dengan menekan tombol power.

7. Shutting down

Yang satu ini belum ada yang berubah. Kamu masih perlu menekan dan menahan tombol power.

8. Disable face ID

9. Hard reset

Ini yang mungkin menarik, dimana sebelumnya iPhone bear-benar tidak bisa di lakukan hard reset kini iPhone bisa di lakukan hard reset. Dengan cara menekan tombol volume up dan down bersamaan serta menekan tombol power. Lebih lengkapnya silakan baca cara hard reset iPhone.

10. Panggil siri

Bagaimana cara memanggil siri bisa kamu setting di Setting > Siri. Sebagai contoh kamu bisa setting tekan power dan tahan untuk mengaktifkan siri.

Itu dia 10 cara tips menggunakan iPhone X yang membuat kamu jadi master dalam beberapa menit saja. Memang terdengar biasa namun bagi new user yang baru saja menggunakan iPhone untuk pertama kali mungkin baru hijrah. Ini akan sangat membantu.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

%d bloggers like this: