Jika kamu mengalami error pada iPhone yang paling sering adalah iPhone hang dan lag. Ada juga iPhone mati pada logo apple.

Maka salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah dengan cara hard reset atau force reset. Dengan cara ini maka masalah ringan seperti lag, hang pada iPhone dapat diselesaikan.

Apakah iPhone bisa hang atau lag?

Sebenarnya telah di sampaikan dulu mengenai mengapa memori iPhone kecil. Dalam penjelasan tersebut sudah di sebutkan bahwa meskipun iPhone cenderung memiliki memori yang kecil namun dapat di pastikan iPhone bebas lag dan lemot.

Namun sebuah produk tidak luput dari cacat. Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan lag dan stuck alias iPhone ngehang. terutama setelah adanya update iOS 11 baru-baru ini.

Jika kamu mengalami hal tersebut maka cara di bawah ini adalah cara tercepat dan paling efektif untuk menangani iPhone hang. Bisa dibilang dibawah ini adalah cara hard reset atau cara force restart iPhone.

aplikasi terbaik iPhone

Cara hard reset/ force restart iPhone X

  1. Press volume UP, Dengan cepat tekan volume UP iPhone lalu lepaskan.
  2. Press Volume Down, dengan cepat tekan volume down lalu lepaskan.
  3. Press and hold side botton, tekan dan tahan tombol samping atau tombol sleep. Tahan hingga keluar logo apple.

Sampai disitu fore restart yang di sarankan oleh apple seharusnya dapat mengatasi iPhone X hang. Dengan cara itu semua sampah dan aplikasi yang berjalan akan di hentikan dan dimulai dengan aplikasi yang secara default harus berjalan.

Jika cara diatas tidak mengatasi error dan stuck pada iPhone kamu bisa mungkin iPhone kamu harus di restore. Berikut cara restore iPhone.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Tips dalam menggunakan iPhone X terbaru bikin kamu jadi master · December 4, 2017 at 3:12 pm

[…] Ini yang mungkin menarik, dimana sebelumnya iPhone bear-benar tidak bisa di lakukan hard reset kini iPhone bisa di lakukan hard reset. Dengan cara menekan tombol volume up dan down bersamaan serta menekan tombol power. Lebih lengkapnya silakan baca cara hard reset iPhone. […]

Leave a Reply

Related Posts

iPHone X

Tips dalam menggunakan iPhone X terbaru bikin kamu jadi master

iPhone X adalah iPhone terbaru yang di luncurkan Apple september 2017 lalu. Apakah kamu telah memilikinya? Meskipun di indonesia belum resmi di jual namun kabarnya iPhone X dan iPhone 8 sudah masuk ke uji lab Read more…

Speaker portable

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan

5 Speaker bluetooth portable terbaik harga murah tapi tidak murahan. Sedang mencari speaker yang mudah di bawa-bawa kemudian memiliki batrey yang bisa di isi ulang dan wireless? Artikel kami kali ini akan mengajak kamu memilih Read more…

Speaker portable

5 pilihan speaker bluetooth portable anti air untuk traveller terbaik saat ini

5 pilihan speaker bluetooth portable untuk traveller dan anti air terbaik saat ini. Jika kamu termasuk orang yang menyukai bepergian di setiap hari libur maka kali ini kami memiliki gadget yang pantas di beli dan Read more…

%d bloggers like this: