Meski sekarang iOS sudah berada pada versi 11.2 namun ada sebagian pengguna yang masih belum update. Sehingga masih menggunakan iPhone dengan iOS 11.1.2.

Beberapa pengguna mengalami masalah iPhone selalu restart setelah update. Jika kamu termasuk yang mengalaminya maka langkah dibawah ini dapat mengatasi masalah iPhone restart dikarenakan bug tanggal.

iPHone restart

 

cara mengatasi iPhone selalu restart

1. Bug tersebut ada hubungannya dengan tanggal (#dategate?). Ketika tanggal discroll ke tanggal 2 Desember (di zona waktu yang berbeda), iPhone akan reboot.

2. Install iOS 11.2 yang baru saja dirilis beberapa hari yag lalu. ukurannya termasuk kecil sekitar 300MB. Tentu ini tergantung kamu update dari iOS versi berapa. Ukuran 300mb ini jika kamu update dari iOS 11.1.1.

3. Ganti tanggal. Setelah mengganti tanggal silakan restart iPhone kamu. Normalnya iPhone akan berjalan dengan normal setelah mendapat update bug iOS 11.2. Namun jika belum pulih silakan ikuti langkah hard restart untuk mengembalikan iPhone ke posisi prima.

4. Hapus pengingat harian. Jika kamu memiliki aplikasi yang memberikan pengingat setiap hari dan cara diatas belum berhasil silakan uninstall terlebih dahulu aplikasi pengingat harian tersebut seperti calm dan headspace.

5. Disable background app refresh. Untuk sementara fitur ini bisa kamu non-aktifkan jika cara diatas seluruhnya tidak bekerja. Untuk menu background app refresh kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

Setting>general>background app refresh

6. Reset setting. Cara ini terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai masalah di iPhone. Memang dengan reset setting kamu akan kehilangan beberapa setingan yang telah kamu lakukan pada beberapa aplikasi namun hal ini lebih baik daripada iPhone terus mengalami masalah.

Cara mana yang paling berhasil menurut kamu?

Jika keseluruhan tidak ada yang bekerja silakan datangi service center apple di kotamu. Demikian dari kami semoga bermanfaat. Terimakasih..


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

Terbaru

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama

Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi Read more…

aplikasi appstore

Aplikasi Kamera untuk iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus

Berbohong menggunakan aplikasi kini menjadi wabah di masyarakat. Karena memang kini banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan sudah¬† dan dapat menghasilkan hasil yang mengagumkan dalam melakukan edit foto yang diambil. Khusus untuk iPhone X , Read more…

%d bloggers like this: