Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS yang menyebabkan iPhone lebih banyak mengkonsumsi daya. Dan mungkin jadi saja dari hardware lain yang mulai rusak juga.

Untuk mengetahui hal tersebut kami memiliki 4 cara yang ampuh. Setelah kamu mengetahui kondisi batrei kamu dan seandainya rusak maka kamu bisa membeli penggantinya disini.

4 cara cek kesehatan batreiy iPhone

1. Gunakan aplikasi coconutBattrey

Gunakan perangkat Mac kamu untuk melakukan cek kesehatan batrey kamu. Selain kesehatan battrey juga dapat digunakan untuk mengetahui hal lain yang bersifat teknis tentang iPhone, iPad,iPod dan komputer Mac.

Untuk menggunakannya kamu harus menghubungkan perangkat iPhone ke Mac dan download aplikasi coconutbattrey dari websitenya. Download disini :http://www.coconut-flavour.com/coconutbattery/

2. Guanakn aplikasi langsung dari iPhone

Jika kamu tidak memiliki perangakat Mac tentu masih ada cara lain yaitu gunakan aplikasi yng tersedia di appstore.

Gunakan aplikasi yang bernama Battrey life app.

Setelah download silakan buka aplikasi dan penggunaannya pun sangat user friendly. Sehingga kami rasa tidak perlu menunjukan bagaimana car menggunakannya.

Selain fitur utama yaitu mengetahui kadar penggunaan battrey, aplikasi ini juga memiliki menu-menu yang dapat kita gunakan untuk mengetahui data-data yang lain mengenai iPhone kita.

3. Gunakan aplikasi console

Yang satu ini sedikit memerlukan keahlian khusus. Karena kita akan menggunakan console untuk melihat penggunaan battery.

Tak perlu ada yang didownload. Yang harus kamu lakukan adalah hubungkan iPhone dengan Mac lalu buka aplikasi console yang memang sudah ada.

Pada search bar ketik lah battreyhealth. Nanti akan muncul hasil pencarian mengenai kesehatan battrey. Yang perlu diingat ketika menggunakan cara ini adalah pastikan iPhone tersambung dengan Mac dan juga tidak di kunci layar.

4. Gunakan menu setting

Setelah iOS 10.2.1 apple memberikan peringatan otomatis jika battrey iPhone harus segera diganti. Yang harus kamu lakukan adalah bukan menu setting dan kamu akan menemui di bagian paling atas sebuah pesan bahwa ” your iPhone battrey may need to be serviced”.

kesehatan battrey iPHone

Itu dia cara untuk mengetahui kesehatan battrey iPhone kita. cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui kesehatan battrey iPad , iPod versi lain.

Baca juga cara membuat battrey iPhone awet lebih lama


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

2 Comments

10 tips cara membuat batrey iPhone X awet dan bertahan lebih lama · January 18, 2018 at 10:03 am

[…] Cara mengetahui kesehatan batrey iPhone kamu. […]

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas · January 24, 2018 at 3:17 pm

[…] Jika kamu adalah salah satu yang termasuk mengalaminya maka hal yang wajib kamu lakukan setelah ini adalah mengecek kesehatan batrey iPhone yang kamu memiliki. Untuk caranya kami telah menuliskan dalam artikel Bagaimana cara mengecek kesehatan baterai iPhone. […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

%d bloggers like this: