Pernah mendengar batreygate? jika pernah berarti sekarang kamu sedang berfikir bagaimana cara agar umur batrei iPhone kamu bisa bertahan lebih lama. Seperti batrei iPhone yang selalu saya pakai. Sekarang usianya sudah hampir 4 tahun. Jadi bisa dibilang ini sangat awet. Namun jika sekarang batrei kamu sedang bermasalah maka segeralah beli batrei pengganti dari apple disini.

iPHone restart

Berikut adalah tips cara membuat batrey iPhone X awet

1. Cek kesehatan batrey

Apple akan memberitahu kamu jika batrei yang kamu miliki dalam keadaan buruk secara otomatis. Namun hal ini tidak akan muncul jika batrei kamu berada di kisaran 80% kebawah. Diatas itu tidak ada pemberitahuan.

Cara mengetahui kesehatan batrey iPhone kamu.

2. Kurangi kecerahan layar

Ini akan membuat penggunaan iPhone kamu menjadi berkurang. Sehingga batrei tidak keras dalam bekerja.

3. Gunakan auto brightness

Cara mudah menghemat batrey dari kecerahan cahaya layar adalah dengan mengaktifkan fitur auto brightness. Hal ini akan membuat iPhone mengatur konsumsi batrei untuk kecerahan layar. Karena layar akan meredup jika cahaya luar akan cukup untuk membuat kontent iPhone terlihat jelas.

4. Kurangi waktu auto lock

Layaknya sebuah smartphone iPhone dilengkapi pengaturan seberapa lamakah iPhone akan mengunci dan mematikan layar. Untuk menjaga agar batrei iPhone tetap awet maka setting waktu lebih cepat untuk auto lock akan sangat membantu.

5. Matikan wifi dan bluetooth jika tidak di gunakan

Tetap menghidupkan wifi dan bluetooth akan membuat konsumsi batrei iPHone semakin banyak dan memperpendek umur batrey. Karena dengan menghidupkan wifi dan bluetooth setiap saat akan membuat iPhone terus bekerja melakukan scanning dan menguras batrei.

6. Gunakan fitur low power mode

Secara otomatis iOS akan memberi tahu kamu jika batrei dalam keadaan low tegangan. Sehingga ia menawarkan apakah akan menggunakan fitur hemat daya. Saran kamu gunakanlah fitur tersebut, selain akan membuat iOS mematikan beberapa fitur yang tidak diperlukan secara urgent namun juga akan membuat umur batrei lebih lama.

7. Jangan menggunakan iPhone sambil melakukan charge

Perilaku ini akan membuat suhu iPhone meningkat drastis dan akan membuat beberapa komponen bekerja pada suhu yang tidak normal. Dan ini akan menambah resiko rusaknya batrei.

8. Jika ingin menyimpan iPhone dalam waktu lama

Apple menyarankan jika kamu hendak menyimpan iPhone atau tidak menggunakannya dalam rentang waktu yang lama maka isilah batrei sampai kapasitas 50%.  Tidak boleh full dan tidak boleh nol. jadi 50%.

9. Cara charge yang benar

Pastikan kamu mengisi ulang batrei iPhone dengan benar. Jangan terlalu sering cabut pasang. Jangan juga digunakan sambil di charge kecuali dalam keadaan darurat.

Jika kamu menggunakan hardcase yang rapat usahakan ketika di charger lepas casing tersebut agar tidak ada panas yang terperangkap.

Itu dia beberapa tips yang dapat di terapkan untuk membuat batery iPhone awet dan tahan lama.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu · February 10, 2018 at 6:43 am

[…] hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu […]

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

%d bloggers like this: