Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot.

1. Cek kesehatan batrey iPhone

Ketika update IOS 10.2.1 Apple menerapkan beberapa power management dalam sistem operasi terbarunya. Hal ini berakibat pada beberapa device mengalami penurunan kemampuan dalam menghandle setiap tugas yang diterima. Salah satu contoh yang banyak dikeluhkan oleh pengguna adalah iPhone tiba-tiba shutdown dan berhenti bekerja. Pengguna yang melaporkan kejadian ini adalah iPhone 6, iPhone 6S dan seterusnya. Ada beberapa iPhone SE pun mengalami.

Jika kamu adalah salah satu yang termasuk mengalaminya maka hal yang wajib kamu lakukan setelah ini adalah mengecek kesehatan batrey iPhone yang kamu memiliki. Untuk caranya kami telah menuliskan dalam artikel Bagaimana cara mengecek kesehatan baterai iPhone.

kamera iPhone X

Power management yang dikeluarkan oleh Apple pada iOS terbarunya bekerja Jika beberapa kombinasi terpenuhi dan salah satu dari kombinasi tersebut adalah kondisi kesehatan dari baterai yang dimiliki. Sehingga ketika baterai yang ada pada iPhone sudah pada kondisi butuh diganti maka iPhone akan bekerja dengan lamban.

Untungnya update iOS tersebut disertai dengan kemampuan baru dari iPhone mendeteksi kesehatan baterai yaitu jika baterai 80% kondisi menuju level yang lebih buruk maka ia akan mengeluarkan pesan bahwa baterai iPhone butuh diganti atau diperbaiki.

2. Restore iPhone

Jika memang setelah diteliti Kondisi baterai masih dalam keadaan baik namun iPhone masih lambat atau bisa juga opsi untuk mengganti baterai adalah hal yang buruk dan mahal maka Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menanggulangi iPhone yang lemot yaitu dengan cara restore iPhone.

Cara ini terbilang ampuh karena bisa mengembalikan kondisi iPhone ke dalam posisi yang paling baik. Semisal saat ini kamu telah melakukan instal iOS terbaru dan mengalami masalah mengenai performa iPhone maka kamu bisa melakukan restore ke versi iOS yang sebelumnya dengan cara menyambungkan iPhone dengan komputer menggunakan iTunes.

Meskipun demikian perlakuan restore iPhone ini sangat memakan waktu dan cukup sulit bagi pengguna awam sehingga secara pribadi Kami kurang menyarankan hal ini. Namun kami memiliki solusi lain yaitu melakukan reset setting yang kami pikir ini bisa dilakukan oleh setiap pengguna iPhone karena memang langkah-langkahnya cukup mudah.

Reset setting ini memang sangat disarankan ketika melakukan upgrade iOS Jadi mungkin seandainya kamu baru saja melakukan upgrade iOS ke 10.2.1 maka saran Kami coba reset setting terlebih dahulu dengan harapan problem performa iPhone yang menurun bisa diminimalisir.

Untuk melakukan reset setting sendiri bisa kamu lakukan dengan pergi menuju ke menu setting kemudian Genneral lalu scroll paling bawah pilih reset kemudian pilih reset setting.

Itu dia beberapa solusi yang bisa kamu lakukan jika sedang mengalami iPhone lemot setelah update IOS 10.2.1. Namun di sisi lain iOS 10.2 ini juga memiliki pembaruan yang memang bermanfaat untuk pengguna jadi sebisa mungkin setelah melakukan update cari solusi yang lain selain melakukan restore. Itu yang kami sarankan. Sekian dari kami semoga bermanfaat.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Terbaru

HomePod produk baru apple dan semua yang harus kamu tahu

Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan. Berikut adalah beberapa Read more…

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

%d bloggers like this: