Setelah hampir 6 bulan terhenti akhirnya apple HomePod dirilis oleh appel. Sebagai produk baru unggulan apple yang memasuki persaingan dalam dunia device rumah pintar tentu ada berbagai hal baru yang di perkenalkan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai apple HomePod.

homepod

Apa itu HomePod

Ini adalah sebuah device baru dari Apple yang mengisi segmen speaker rumahan. Perangkat ini bisa dibilang sebuah speaker dengan speaker yang lebih pintar karena terintegrasi dengan Siri jadi kita bisa memanggil sirih menggunakan speaker tersebut.

Jika sebelumnya kamu yang ingin membeli speaker untuk perangkat Apple kamu terdapat beberapa pilihan merek kini pilihan tersebut Ditambah lagi dengan speaker yang berasal dari Apple itu sendiri homePod.

Selain itu tidak seperti kebanyakan speak wireless speaker yang beredar di pasaran namun hotspot memiliki kelebihan yaitu Dia memiliki hardware tersendiri berupa jika 8 dan RAM 1 giga baik sehingga dia tidak membutuhkan dunia.

Kualitas suara

Berbicara masalah kualitas dari suara yang dihasilkan oleh homepod banyak sekali reviewer dan para komentator mengatakan bahwa perangkat ini adalah yang terbaik menghasilkan suara di kelasnya tentu dengan harga yang ditawarkan dan sangat bisa menyesuaikan dengan ruangan dimana HomePod ini di letakan..

Harganya berapa?

Dijual dengan harga $349 tentu sangat mahal untuk kantong-kantong para pelancong di indonesia. Karena jika di rupiahkan hampir menyentuh Rp5juta rupiah. Dan itu hanya untuk sebuah speaker wireless. Pantas kualitasnya terbaik.

Untuk saat ini perangkat ini hanya tersedia di US,UK dan Australia.

Apa saja yang bisa diperbuat Home Pod

sebagai sebuah device dengan harga Rp5.000.000 tentu akan sangat konyol jika hanya berfungsi sebagai speaker wireless. Sehingga beberapa fungsi dapat dilakukan oleh homepod tersebut diantaranya adalah semua fungsi yang bisa dilakukan oleh Siri bisa dilakukan oleh Homepod.

Hal itu karena membuat ini bisa terkoneksi dengan iPhone dan menerima perintah perintah Siri di antaranya adalah membuat pengingat, mengirim SMS, memainkan musik dan lain sebagainya.

Bisakah ekerja dengan smartphone lain?

Sejauh ini HomePod belum bisa bekerja dengan device lain selain produk apple. Jika ingin menyambungkan dengan device lain maka kamu perlu menginstall aplikasi airplay compatibility.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas paling tidak dengan mengetahui secara basik bahwa homepod yang baru saja dirilis oleh apple adalah sebuah speaker wireless. Namun bukan sembarang speaker speaker tersebut mampu mengadakan pelatihan dengan bantuan Siri yang tentu saja tersambung dengan smartphone iPhone ataupun iPad yang kamu miliki.

Kemudian karena rumput memiliki perangkat hardware tersendiri seperti chipset dan ram maka komputer tidak membutuhkan tunning.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Related Posts

Terbaru

Cara edit file PDF menggunakan Adobe Acrobat dc

Berbicara mengenai aplikasi edit pdf, Adobe acrobat DC adalah jagonya. Aplikasi berbayar ini dapat digunakan untuk melakukan edit file pdf baik text ataupun gambar. Kamu bisa mengganti text file pdf ataupun mengganti gambar dari file Read more…

Apple

Cara mempercepat iPhone yang lemot iOS 10 keatas

Apakah iPhone kamu terasa lambat? Jika kamu menghadapi performa iPhone yang menurun setelah update IOS 10. Tips di bawah ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menanggulangi iPhone yang lemot. 1. Cek kesehatan batrey iPhone Ketika Read more…

Terbaru

4 Cara cek kesehatan battrey iPhone, apakah sudah rusak atau belum

Sebelum memutuskan untuk membeli batrey baru pastikan kamu mengetahui kondisi batrei kamu. karena belum tentu batrei yang terlihat boros itu karena batrei rusak. Bisa jadi hal lain yang mempengaruhi konsumsi daya batrei. Misal update iOS Read more…

%d bloggers like this: