cara instal android di Pc

791 views

Android adalah sistem operasi yang lagi ngetrend saat ini, yaitu sebagai smartphone OS. Dominasinya hampir keseluruh segmen, mulai dari klas low-mid- dan high. Selain dikarenakan terjangkaunya disegala kalangan, ketenaran android juga dikarenakan tersedianya bermacam-macam aplikasi bahkan jutaan di marketnya. Disitulah muncl peluang penghasilan baru yaitu bagi para developer aplikasi.

Nah bagi kamu yang ingin menjadi developer Android, hal wajib yang harus dimiliki adalah virtualisasi OS android di pc , sebagai tester awal aplikasi-aplikasi yang kamu buat. Bagaimana menginstallnya, berikut yang saya lakukan.

Sebelumnya ini screenshoot Android yang berjalan di komputer saya;

 

Langsung berikut langkah-langkah untuk menginstal android di pc,

  1. Kunjungi Situs genymotion.com, daftarkan diri kamu disitu. Setelah terdaftar dan pastikan konfirmasi Emailnya,  download genymotion yang include Virtualbox (+- 117Mb),  tapi jika kamu sudah memiliki vurtualbox maka tingggal download genymotionnya saja. Atau juga bisa download genymotion disini dan untuk download virtualbox terbaru disini
  2. Jika sudah sekarang download android SDK (500Mb) disini , atau boleh juaga langsung disini
  3. Nah... kumpulin semua software tadi dan pastikan sudah kedownload sempurna.
  4. Insall virtualbox  dan Genymotion (installah satu-persatu jangan bareng)
  5. Lalu extract SDK ke dirctory terserah kamu yang penting diingat. Untuk cara extract file rar disini
  6. Jalankan genymotion dan login dengan akun yang kamu buat tadi.Akan muncu dialogbox yang intinya menyuruh mencari directory folder SDK disimpan, maka pastikan cari dimana tadi folder SDK kamu diextract tadi.
    
 

pilih browse ,dan cari dimana kamu menyimpan SDK tadi.

 

Disini saya menyimpannya di C:/  , cari folder SDK

pilih Folder SDK ,maka tampilan pada dialog box awal adalah;

 

-pastikan besuai gambar diatas lalu klik "ok"

-klik add, (+)

 

-Munculah pilihan device yang akan digunakan pilih salah satu nanti aplikasi akan otomatis mendownload +- 200Mb , kalo bisa yang include playstore agar nantinya bisa download berbagai aplikasi dengan mudah

Jika tidak ada yang include playstore ini klik link ini dan download(in progress upload) (200Mb)dan untuk instalasinya tinggal klik  nextx aja.

-Jika sudah ,pilih device yang kamu pilih tadi dan klik Play

 
 

-Dan Android Sudah siap. Dari situ kamu bisa menjalankan aplikasi buatan kamu sendiri atau masuk ke playstore dan download game /aplikasi kesukaanmu. Atau munkin BBM yang lagi ngrtrend juga bisa kamu unduh.

Sekian dari saya, maaf kalau acak-acakan penyusunan artikelnya. Sekian terimakasih

Tags: #android #android on pc #android pada laptop #featured #mudah dan murah

  1. download bluestack | techno.khedisfile.com7 years ago

    […] yag sudah berusaha untuk menjalankn aplikasi android menggunakan cara yang pernah saya post “cara install android di pc” dan tidak berhasil dengan berbagai alasan. untuk mendownloadnya silahkan klik download […]

    Reply

Leave a reply "cara instal android di Pc"

Author: 
    author