Cara mempercepat kerja hp Android

1405 views

Fenomena paling umum untuk mid end user smartphone android adalah lag , termasuk saya yang menggunakan sony xperia u. Rasanya pingin dibanting saja itu android kalo sedang lag.Atas dasar itu saya mencari cara agar fenomena lag hilang, tanpa harus ganti android baru. Dapatlah saya cara untuk mengatasi lag pada sony xperia u seperti dibawah ini:

traveloka connectivity

  • Step pertama adalah root android ,lihat posting saya tentang cara root hp android sony xperia u.
  • Download Swapper for root, buka dan setting . Jnangan lupa centang pada activ swap on boot, pilih memori untuk di sawap ( usahakan memori yang berkualitas baik). Kalo pada xperia u tidak ada pilihan,karena¬† hanya terdapat satu SD saja alias tidak tersedia extend memori . Kemudian isi kolom MB terserah kamu jika kamu memiliki space memori lega, tapi jika paspasan maka sesuaikan dengan ketersediaanya. Kalo saya , tuliskan 1000 Mb dengan harapan Ram bertambah dan total menjadi 1512Mb, kayaknya berlebihan he..he...
  • Download Sd booster, install dan setting ( centang semua aja, terutama set all devices on system start agar stting tidak kembali ke awal saat hp di restart), isikan pada kolom cache for all device dengan 512, 1024, 2048.kalau saya pilih 1024, feling aj ha..ha.
  • Download ram manager, aplikasi ini nantinya akan mendownload¬† busybox. Kedua aplikasi ini saya biarkan aja default, tapi kalu yang mau lebih boleh diotak - atik terserah. dan selesai .

Gimana ada perbedaan? kalau di xperia u ,perbedaannya sangat terasa jika sebelumnya lag terjadi hampir disemua aplikasi kecuali operamini, sekarang semua aplikasi lancar seperti Mozila Firefox, chrome, google map dll.

Sekian cara mempercepat kerja hp android ,semoga bermanfaat. terimakasih

Tags: #busybox #lag android #menambah ram android #ram manager #root android #sd booster #swapper

Leave a reply "Cara mempercepat kerja hp Android"

Author: 
    author