Tips: Yang Harus Di seting Untuk Iphone baru (4s)

4055 views

Jika kamu pengguna baru perangkat iphone, artikel ini tentunya sangat bermanfaat untuk memandu kamu dalam menggunakan perangkat tersebut. Sebagai pengguna baru tentunya menginginkan rasa kepuasan bahwa kamu tidak salah membeli sebuah produk karena memanfaatkan produk tersebut semaksimal mungkin. Untuk itu settingan awal yang memanfaatkan semua fitur perlu diketahui agar iphone berfungsi dengan maksimal.kelemahan iphone 4

Apa sajakah yang harus di seting untuk iphone baru agar iphone berfungsi dengan maksimal? yuk di simak satu persatu,

  • Pengaturan wajib menyalakan passcode

Passscode perlu desetting agar keamanan dari data-data pribadi kamu tidak bebas dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Meski kebanyakan orang akan mengatakan lebay, tapi demi keamanan, settinglah passcode! Passcode ini akan diminta ketika proses unlock layar.

Kamu dapat menemukan seting passcode di seting > passcode. Settinglah passcode ON, lalu masukan empat digit angka yang simpel. Atau jika kamu menginginkan kombinasi passcode yang rumit maka matikan siple passcode lalu buatlah passcode kamu yang rumit. Dalam setingan itu kamu juga bisa mengatur apa yang akan terjadi jika dalam intensitas tertentu salah memasukan passcode.

  • Nyalakan Auto Lock

Passcode sudah disetting tentunya tidak akan berguna jika auto lock tidak dinyalakan. Kamu bisa menemukan seting auto lock di setting > general > Auto lock. Settinglah berapa waktu yang dibutuhkan untuk iphone otomatis terkunci.

  • Menyalakan Find My Iphone

Fitur mematikan pada iphone denga iOS 7 ini wajib kamu nyalakan. Dengan mengaktifkan fitur ini kamu dapat mengendalikan iphone kamu dari mana dan dimana kamu ingin mengendalikanya. Hal penting disini adalah kamu jangan sampai lupa pasword icloud, karena akibatnya fatal dan fitur find my iphone akan berbalik mnyerang kamu. Widiiih.... mengerikan sekali.

Fitur find my iphone adalah fitur yang bermanfaat mencegah data-data penting digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab jika iphone kamu hilang selain itu fitur ini juga dapat digunakan sebagai tracking perangkat.

  • Pasang Aplikasi Find My iPhone

Dengan aplikasi find my iphone yang terinstal pada device kamu, kamu tidak perlu mengakses icloud untuk menggunakan fitur find my iphone. Secara sederhana kamu dimudahkan dengan adanya aplikasi tersebut.

Kamu bisa mendownload aplikasi find my iphone melalui link dibawah ini,

Link Find My iPhone

  • Aktifkan aplikasi find my friends

Aplikasi ini bermanfaat untuk berbagi lokasi sesama pengguna iphone. Secara emergency aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melacak keberadaan iphone kamu yang hilang dengan bantuan teman kamu. Aplikasi ini sudah terinstal secara default namun untuk mengaktifkannya kamu harus login terlebih dahulu pada aplikasi find my friends.

  • ¬†Gunakan restrictions

Restriction berfungsi sebagai pembatasan . Semisal iphone kamu dipinjam teman maka beberapa fungsi tidak dapat dilakukan jika fitur restriction ini diaktifkan. Seperti uninstall program/aplikasi dan lain-lain.

Kamu dapat mengaktifkan restrictions pada setting > general > restrictions.

  • ¬†Update iOS, backup, dan restore

Jika kamu pengguna yang peduli terhadap kepentingan data yang terdapat pada device kamu maka update iOS adalah penting agar keamanan dari data-data kamu terjamin. Sedangkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan secara tidak sengaja selalu lakukan backup iphone kamu.

Saya rasa hal-hal diatas adalah yang harus di setting untuk iphone baru. Adapun hal lain seperti jailbreak dan sejenisnya tergantung dari kebutuhan kamu dalam menggunakan iphone.

Dari saya sekian, jika artikel ini bermanfaat terus ikuti khedisfile.com untuk dapatkan artikel bermanfaat lainya dengan like fanpage facebook dan follow twitter nya. Terimakasih.

 

Tags: #find my iphone #iCloud #ios #jailbreak #seting iphone

  1. Cara Update iOS 8 tanpa PC (komputer) yang jarang di ketahui fanboy4 years ago

    […] apple. Pada tanggal itu apple merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu iOS 8. Perangkat iPhone 4s ke atas bisa menikmati fitur ciamik dari iOS 8. Apakah perangkat kamu sudah di […]

    Reply
  2. Solusi tidak bisa menghapus aplikasi iPhone4 years ago

    […] atau bekas. Pemilik sebelumnya mengatur sedemikian rupa (mungkin dia baca posting saya tentang Yang Harus Di setting Untuk iPhone baru) dan ketika hendak menjualnya tidak melakukan reset […]

    Reply

Leave a reply "Tips: Yang Harus Di seting Untuk Iphone baru (4s)"

Author: 
    author