Kumpulan tips iOS 8

2236 views

iOS 8 adalah sistem operasi milik apple yang dikeluarkan bersama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Banyak perubahan yang dibawa berupa fitur-fitur yang menarik. iOS 8 kompatibel dengan perangkat iPhone 4s keatas, jadi untuk iPhone 4 sewajarnya tidak bisa menikmati  fitur iOS 8. Jika perangkat kamu mendukung, kamu bisa melakukan upgrade. Lihat cara upgrade iOS 8 tanpa PC.

cara update ios 8 tanpa pc

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips iOS 8. Apa saja tips nya? mari disimak dibawah ini,

 Tips iOS 8

  • Respon cepat jika ada pemberitahuan

Pemilik iOS 8 dapat membalas pesan tanpa membuka aplikasi pesan. Jadi ketika ada pesan masuk, pengguna tinggal swipe dan ketik disitu juga.

  • Mudahnya mengirim pesan audio

Kamu hanya cukup sentuh dan tahan gambar microphone yang berada di atas keyboard virtual iphone lalu untuk mengirimnya swipe ke atas.

  • Mudah memanage e-mail

Jika ada e-mail datang maka kamu bisa menandainya seperti delete, mark as read, dll. Caranya geser/ swipe email ke kanan dan ke kiri.

  • Mengetahui penyanyi sebuah lagu dengan menggunakan siri.

Cukup ucapkan "What song is this" ke siri  maka siri akan memberitahukan informasi yang kita butuhkan.

  • Mengingat balasan pesan secara khusus.

Jika kamu menunggu balasan seseorang dengan email, kamu bisa membuatnya dengan pengingat khusus. Caranya ketika kamu melihat pesan sentuh gambar bendera dan pilih notify me.

  • Menambahkan favorit kontak dengan cepat

Menambahkan kontak favorit dengan klik home dua kali dan tambahkan beberapa kontak favorite disana.

  • Ketahui kapan sms terkirim

Kamu dapat mengetahui kapan sms kamu terkirim. Caranya sentuh dan tahan pesan lalu geser ke kiri

  • Bagikan aplikasi dengan anggota keluargamu

Beli aplikasi sekali dan keluargamu dapat menggunakan juga. Menarik bukan?

  • iPhone kini menyediakan timer pada kameranya.

Jika pada iOS 7 kamu memerlukan pihak ke tiga untuk menambahkan timer (penghitungan mundur kamera) , di iOS 8 sudah di sediakan. Lihat pada deretan menu pada kamera iPhone kamu.

  • Percepat pengetikan internet address

sentuh dan tahan titik (.) pada virtual keyboard untuk memunculkan opsi internet address seperti .com , .org, . net dll.

  • Simpan foto yang di kirim melalui sms

  • Temukan film dengan siri

Selain bisa menemukan penyanyi dari sebuah lagu , siri juga dapat menemukan film yang ingin kamu ketahui.

  • Gunakan kamus apple

Kamu menemukan kata bahasa inggris di internet dan tidak tahu apa maknanya, sentuh pada kata tersebut dan tahan lalu pilih define. Apple akan memunculkan makna dari kata tersebut.

Masih banyak tips iOS 8 yang lainya, mungkin akan saya sambung lagi lain waktu. Sekian dari saya tentang tips iOS 8 semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga:

 

 

Tags: #apple #iOS 8 #iPhone 6

  1. Avatar

    neesa5 years ago

    terimakasih infonya,
    mau tanya gan, saya baru beli ip4s, dan dah saya updgare ios nya jad ios 8.3, karena saya baru pki ip kali ini yang mulanya pki android, saya mash bingung. dn ada bbrp pertanyaan nih:
    1. kok ip saya wktu di carge dl kondisi mati, dia layar nya bener2 hitam ya, kan biasanya ada gambarnya batre lg ngecas atau gambar apa gt (saya browsing di google). itu knp ya?
    2. klu di android, msl saya dpt bbm atau wa dlm kondisi hp sedang terkunci, kan ada notif nya di layar, dn ketika saya bk kuncinya dan buka pesan bbm dan wa nya pasti itu pesang lgsg ready untuk dibaca.
    tapiiiiiiii….
    klu di ip, ketika hp nya dlm kondisi layar mati alias sedang terkunci, semisal saya dpt psn wa or bbm saya dpt notif nya di layar dpn, tp ketika hp nya saya buka kuncinya, dan mau membuka pesannya, saya nunggu bbrp detik dl baru pesan baru itu muncul.
    apa bener klu di ip itu kayak gt?
    atau hp saya yang aneh
    terimakasih
    maaf panjang,,,,

    Reply
    • Avatar
      Author

      khedi5 years ago

      terimakasih juga neesa atas kunjungannya. Saya coba membantu menjawab;
      pertanyaan pertama: Umumnya jika iPhone di charge saat iPhone dimatikan ia akan menyala seperti dinyalakan dengan tombol power itu jika iPhone masih terdapat sisa batrey. namun jika iPhone benar-benar kehabisan batrey ia akan mengisi daya sampai 5% baru akan menyala tanpa dipencet tombol power dan saat pengisian dari nol ke 5% menampilkan gambar batrey sedang charge pada layar.

      Pertanyaan ke dua: benar memang seperti itu iPhone, dia tidak menyimpan memory aktivitas sebelumnya. Itu yang membuat iPhone tetap ringan tanpa lag walaupun ram 512MB. Untuk waktu menunggu yang lama itu tergantung dari tipe iPhone, jika kamu menggunakan iPhone 4s masih ada sedikit menunggu sampai aplikasi siap menerima input, dan jika kamu menggunakan iPhone 5s atau iPhone 6 tidak akan terasa. Pengalaman saya untuk menghindari menunggu terlalu lama, pastikan setelah update iOS selalu diikuti dengan update aplikasinya.

      Reply

Leave a reply "Kumpulan tips iOS 8"

Author: 
    author