Ini dia Kelebihan Processor 64 bit iPhone 6

3017 views

Kelebihan Processor 64 bit iPhone 6. Seperti diketahui bahwa kehadiran iPhone 6 digadang-gadang bakal menghadirkan sesuatu yang baru dan belum ada di pasaran. Hal itu sesuai dengan moto dari mendiang pendiri apple. Akan tetapi kenyataannya ketika iPhone 6 di rilis, tidak demikian. Banyak kalangan mengatakan iPhone 6 mengikuti pasar dan tidak menciptakan pasar baru. Hal itu tidak sepenuhnya benar, karena iPhone 6 hadir dengan sesuatu yang baru yaitu arsitektur processor 64 bit. kelebihan processor 64 Bit iPhone 6

Arsitektur processor 64 bit pada smartphone adalah sesuatu yang baru untuk saat ini dan dipastikan akan menjadi lingkungan baru dalam dunia gadget mendatang. Meskipun awal kemunculan processor 64 bit bukan pada iPhone 6 melainkan iPhone 5s, akan tetapi processor 64 bit iPhone 6 adalah generasi baru. Arsitektur 64 bit pada perangkat elektronik ini memungkinkan sebuah perangkat memiliki memory ram yang lebih besar. Apa kelebihan processor 64 bit iPhone 6 sehingga patut menjadi perhatian?

Peforma yang tinggi dan efficien

Membawa kemampuan dalam mengolah segala multi tasking, kemampuan mengolah grafis dalam layar yang lebih besar, kemampuan memutar video dalam frame rate yang lebih lama adalah hal yang diunggulkan. Selain itu meskipun kinerja yang ditawarkan sangat mumpuni namun tetap hemat daya. A8 lebih baik dari proccessor 64 bit A7 milik iPhone 5s.

Dua miliar transistor yang kuat

A8 dibangun menggunakan teknologi 20-nanometer sehingga sangat kecil. Terdiri dari 2 miliar transistor membuat peforma yang ditawarkan sangat menjanjikan dan tetap effisien. Sedangkan konsumsi dayanya sendiri adalah 50% lebih baik dari A7.

Hemat konsumsi daya batrey

Teknologi 20-nanometer membuat konsumsi daya dari chip A8 akan tetap hemat. Dengan daya batrey yang tersedia pada iPhone 6 yaitu  1810 mAh, dapat bertahan dalam kondisi stanbay selama 10 hari, untuk audio selama 50 jam, untuk memutar HD video 11 jam, menelfon dalam 3G 14 jam, untuk wifi browsing 11 jam, untuk browsing dalam LTE 10 jam, dan untuk browsing dalam 3G  selama 10 jam.

Membuat performa dapur kamera yang mantap

Chip A8 adalah rahasia dibalik kehebatan kamera iSight iPhone 6. Baik dalam pengolahan gambar dan video. Dengan A8 semua fiture kamera berjalan dengan sempurna seperti deteksi wajah yang lebih baik, fokus yang terus-menerus serta image stabikizer yang membuat semua produk kamera iPhone 6 menjadi luar biasa.

Teknologi Metal diperkenalkan

Kombinasi processor grafis (GPU) dan CPU membuat detai dari setiap game yang diciptakan developer tampil lebih baik. Sehingga akan membuat keleluasaan para developer game apple dalam membuat game yang menawan.

Oleh karena itu, patut menjadi perhatian sesuatu yang baru dan belum ada di merek lain arsitektur 64 bit pada processor A8 iPhone 6 ini. Baca juga Tanggal release iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia.

Tags: #apple #gadget #iPhone 6 #proccessor

Leave a reply "Ini dia Kelebihan Processor 64 bit iPhone 6"

Author: 
    author