Saran pilih iPhone 6 atau iPhone 6 Plus

4366 views

Yang lagi galau nyari saran pilih iPhone 6 atau iPhone 6 plus, bisa nih baca saran dari saya. iPhone 6 dan saudaranya sebenarnya sudah dirilis sejak september tahun lalu, namun nampaknya regulasi dan perizinan dari pemerintah Indonesia harus menahan produk apple tersebut untuk beredar di Indonesia hingga beberapa bulan. Dan tanggal 6 februari kemarin telah resmi iPhone 6 dan iPhone 6 plus beredar di Indonesia. Sebagai penggemar iPhone tentunya kamu menginginkan kedua-duanya dari produk tersebut. Namun berhubung harga yang ditawarkan cukup menguras kantong, tentu akan bijak jika kamu hanya memilih salah satu dari kedua produk apple tersebut. kelebihan iphone 6

Untuk menentukan produk manakah yang lebih baik untuk di boyong kali ini saya menekankan dari segi kelebihan dan kekurangan iPhone 6 plus. Mengapa tidak di jabarkan kelebihan dan kekurangan iPhone 6? karena keterangan kelebihan dan kekurangan iPhone 6 plus berdasar perbandingan dengan iPhone 6. Yang kemudian disesuaikan dengan keadaan kamu saat ini. Langsung saja berikut ulasannya;

Kelebihan iPhone 6 plus

  • iPhone 6 plus memiliki layar 5.5 inch sedangkan iPhone 6 4.7 inch. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi kamu yang suka bermain game. Tentunya dengan layar yang lebih lebar, akan lebih menyenangkan. Selain itu jika kamu juga suka memainkan video HD, pasti akan sangat menyenangkan di tonton dalam layar yang lebar. Ada lagi, layar lebar juga menguntungkan bagi kamu yang memiliki kelebihan ukuran jari angan. Dengan layar yang lebih lebar tentunya ukuran icon dan navigasi akan menjadi lebih lega. Terutama keyboard.
  • Kamera iPhone 6 plus memiliki optical image stabilization. Fitur ini akan membuat hasil gambar yang diambil dalam keadaan bergerak menjadi maksimal. Jadi fenomena hasil rekaman tidak fokus saat kamu merekam sambil bergerak tidak ditemukan pada iPhone 6 plus. Dan fitur ini akan membuat hasil rekaman video kamu layaknya video yang direkam menggunakan kamera profesional dengan image stabilizer.
  • Kapasitas batrey iPhone 6 plus lebih besar. Kapasitas batrey iPhone 6 plus 1800 mAh adalah kapasitas yang besar untuk sebuah smartphone.

Kekurangan iPhone 6 plus

  • Ukuran iPhone 6 plus yang sedemikian besar akan susah dimasukkan kedalam kantong celana dan akan rentan dengan kerusakan. Dan untuk mengakali hal tersebut kamu harus rela membawa tas kantong khusus untuk iPhone 6 plus. Atau jika tidak, terpaksa kamu harus menyimpan gadget tersebut di tas. Dan harus dengan ribet mengambilnya ketika akan digunakan.
  • Meski kapasitas batrey dibilang besar, akan tetapi itu akan seimbang dengan konsumsi daya yang dibutuhkan karena layar iPhone 6 plus lebih besar.
  • Tidak nyaman di genggam dengan satu tangan. Hal itu juga berpengaruh ketika kamu hendak melakukan pengetikan. Yaitu tidak memungkinkan melakukan pengetikan satu tangan.

Kesimpulan

Sebelum memulai kesimpulan boleh kamu lihat spesifikasi iPhone 6 vs iPhone 6 plus yang tidak jauh beda. Antara keduanya mirip , hanya dari segi layar dan fitur kamera. Sedangkan perbedaan harga iPhone 6 dan iPhone 6 plus adalah Rp1.5 jt dalam memory internal yang sama.  Untuk membedakan dari segi fisik kamu bisa melihat slide show iPhone 6 vs iPhone 6 plus dibagian bawah artikel ini agar mencerahkan gambaran terhadap keduanya.

Kesimpulan pilih iPhone 6 plus jika :

  • Belum memiliki perangkat dengan layar lebar, seperti iPad, tablet dan lain-lain. Maka dengan membeli iPhone 6 plus dengan layar lebar akan tidak mubadir. Karena perangkat tersebut akan selalu digunakan.
  • Belum memiliki kamera DSLR atau perekam video profesional lainnya, karena kemampuan rekam video iPhone 6 plus sangat keren. Jadi kemu tidak memerlukan perangkat perekam video lainnya.
  • Sudah memiliki perangkat iPhone 5 atau iPhone 5S. Menggunakan iPhone 6 dengan layar 4.7 inch akan sama nuansanya seperti menggunakan iPhone 5 S. Karena perbedaan layar keduanya hanya 0.7 inch.

Belilah iPhone 6 jika:

  • Belum memiliki perangkat iPhone sama sekali (belum pernah mencoba perangkat iPhone ). Atau sudah memiliki namun perangkatnya adalah dibawah iPhone 5.
  • Sudah memiliki iPad atau tablet. Karena jika kamu sudah memiliki perangkat tersebut lalu kamu membeli iPhone 6 plus , pasti akan mubadzir.
  • Sudah memiliki perangkat kamera DSLR misal canon 600D, atau perekam video profesional lainnya. Mengapa? salah satu kelebihan iPhone 6 plus adalah fitur perekam video yang keren, sedangkan kamu sudah memiliki perekam video profesional. Jadi buat apa iPhone 6 plus kamu beli?

Itu dia sedikit saran dari saya, semoga membantu dan memberikan gambaran sedikit jika kamu sedang mengalami kebingungan untuk mencari saran pilih iPhone 6 atau iPhone 6 plus. Sedangkan untuk mengetahui harga ter update silahkan klik disini. Baca juga Gambar – gambar iPhone 2G, 3G, 4S sampai iPhone 6 plus.

Slide show iPhone 6 vs iPhone 6 plus.

Tags: #canon 600 D #iPad #iPhone 6 #iPhone 6 plus #tablet

Leave a reply "Saran pilih iPhone 6 atau iPhone 6 Plus"

Author: 
    author