cara menampilkan lirik lagu di iPhone tanpa ribet

11298 views

Menampilkan lirik lagu di iPhone.

Cieee...Pengguna iPhone yang lagi iri sama android, pasalnya android dapat mendengarkan lagu plus melihat lyric dengan mudah. Cek disini.

Tenang....

Didunia digital tidak ada yang susah, di iPhone juga bisa. Saya akan membagikannya dalam posting kali ini.

mau yang kaya gimana?

Otomatis atau manual? semua bisa. iPhone memang keren...haaa

Kali ini akan ada tiga cara yang akan saya berikan untuk menampilkan lyric di iPhone, ingat 3 cara. Dan semuanya bisa kamu  coba dan pilih sesuai selera.

Pertama cara otomatis yaitu menggunakan Aplikasi gratis untuk menampilkan lirik di iPhone menggunakan  musiXmatch dan metroLyric.

...dan ke-dua cara manual, yaitu memasukkan lyric ke file mp3 melalui iTunes. Dan cara ini akan memungkinkan memainkan lyric saat mp3 diputar pada aplikasi music bawaan iPhone dan tanpa install aplikasi tambahan. Langsung saja check this one out....

Menampilkan lirik lagu di iPhone menggunakan MusiXmatch

Musixmatch adalah aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu pada iPhone. Baik itu iPhone 4 , 4 s, 5 atau pun iPhone 6. Bahkan Selain untuk perangkat iOS, musiXmatch juga tersedia untuk android dan windows Phone.

Ketika kamu melakukan penginstallan aplikasi ini dan menggunakannya, kamu tidak lagi membutuhkan pemutar musik lain. Karena musixmatch juga berfungsi sebagai pemutar musik.

Beda jika aplikasi yang digunakan untuk menampilkan lirik lagu di komputer. Mereka hanya menampilkan lirik saja sedangkan untuk pemutar musiknya menggunakan pihak lain seperti windows media player atau winamp. menampilkan lirik lagu di iPhone

Masalah kualitas dari layanan yang disajikan, musixmatch tidak diragukan lagi. Melihat aplikasi ini adalah aplikasi terbaik di tahun 2013, selain itu juga merupakan aplikasi yang menduduki peringkat teratas dalam genrenya.

Demikian juga masalah kompatibelitas. Kamu bisa melakukan instalasi aplikasi ini di gadget manapun dari produk apple asalkan gadget tersebut telah update iOS terbaru atau minimal iOS 7.0.

  • Fitur Musixmatch

Dengan aplikasi ini kamu dimudahkan untuk menikmati konten multimedia terutama mp3. Kamu bisa memainkan lagu yang kamu suka dan dapatkan beserta liriknya.

Pencarian lirik saja juga bisa dilakukan dengan mengetikkan kata seperlunya pada kolom pencarian dan dapatkan liriknya. Jika gudang lagu kamu belum teridentifikasi dengan baik, mulai dari nama artis, album dan ketersediaan video maka musixmatch akan melengkapinya.

Ada juga aplikasi ini akan menawarkan kamu untuk melihat video terkait untuk lagu yang sedang kamu mainkan ataupun video konser nya di youtube.

Sebagai pelengkap kepuasan pengguna yang sosialita, maka musixmatch juga dilengkapi fitur melihat trending lirik saat ini, selain itu juga mengetahui top chart dari lagu-lagu di seluruh belahan dunia.

Satu lagi yang tidak kalah keren dari musixmatch adalah kamu bisa melihat lyric pada notification centre. Yaitu ketika kamu swipe layar ke bawah. Maka akan muncul widgets musixmatch menampilkan lyric music yang sedang dimainkan.

Namun agar widgets muncul kamu  harus menambah widgets musixmatch ke notification centre dengan menekan tombol edit dan add musixmatch widgets. Penampilannya seperti dibawah ini. lyric di iPhonelyric di iPhone

  • Musixmatch untuk karoke

Fitur yang membuat aplikasi ini berbeda dari yang lainnya adalah kemampuan untuk menghilangkan vokal pada file lagu, dan dengan lagu tanpa vokal tersebut biasanya digunakan untuk karaoke.

Itu artinya kamu bisa karokean menggunakan handphone. Apapun lagunya yang ingin kamu gunakan untuk karoke, maka tinggal di remove suara vokalnya tunggu beberapa saat. Dan mulailah karaokean menggunakan smartphone.

  • Pencarian lagu dengan suara

fitur ini memungkinkan musixmatch berfungsi seperti shazam. Yaitu ketika kamu menemukan lagu di radio kemudian ingin mengetahui judul, penyanyi dan lyric nya , maka tinggal tekan tombol search dan musixmatch akan mencarikan apa yang kamu mau. menampilkan lyric di iPHone

Namun karena data base mungkin kurang lengkap, fitur ini kadang tidak bisa menemukan music yang kurang popular.

Download MusiXtmatch

Menampilkan lirik lagu di iPhone menggunakan MetroLyric

Mirip seperti musixmatch, metroLyric juga berfungsi menampilkan lyric pada lagu yang sedang dimainkan. Segala fitur pun hampir sama. hanya saja metroLyric tidak memiliki fitur remove vokal dan juga metroLyric hanya terdapat di iPhone atau iPod. menampilkan lirik lagu di iPhone

Menurut saya kekurangan dari metroLyric ini adalah terkadang kurang sigap dan kurang tepat. Mungkin dikarenakan oleh perticipan didalamnya belum seloyal pada musixmatch.

Selain itu juga masalah tampilan dapat diakui sedikit kurang wah. Namun dibalik semua itu, koleksi lyric yang disediakan sangat variatif dan banyak. antuk membuktikannya silakan kamu kunjungi website resminya yang memang sudah exist dari dahulu.

Download MetroLyric

Menampilkan Lyric di iPhone dengan cara manual (iTunes)

Cara ini yaitu menampilkan lyric saat music dimainkan di aplikasi music bawaan iPhone tanpa install aplikasi apapun. Kamu hanya perlu menekan tampilan album dan lyric akan muncul. menampilkan lyric di iPhone manual

Namun ada beberapa hal yang harus kamu lakukan yaitu menambahkan text pada file mp3 menggunakan iTunes.

Caranya...?

Sip lah... dibawah ini caranya

  1. Siapkan komputer / laptop , iTunes terinstall (dalam hal ini saya menggunakan iTunes 12) dan hubungkan iPhone atau iPad ke komputer menggunakan kabel data. Pastikan iPhone atau iPad terbaca di itunes.
  2. Pilih File>add file to library dan cari file MP3 yang akan di masukkan ke iPhone atau iPad. Namun jika di iPhone sudah terdapat banyak MP3 dan tidak ingin menambahnya lagi, langkah ini tidak usah dilakukan. Tapi ingat, Mp3 yang ada di iPhone harus ada juga di library itunes.
  3. Masuk ke file Mp3 yang ada di library iTunes (ingat mp3 yang ada di library iTunes bukan yang ada di iPhone atau iPad)
  4. klik Mp3 yang hendak di tambahkan lyric kemudian klik kanan pilih Get Info. menampilkan lyric di iPhone melalui iTunes
  5. Pilih tab lyric masukkan text lyric ke kotak lyric tersebut.
  6. Untuk text lyric nya kamu bisa mencari di google.
  7. Sekarang klik sync (singkronisasi) singkronisasi lyric iPhone
  8. Selesai

Sekarang untuk menampilkan lyric silakan mainkan music dan pada gambar album klik atau touch. Maka lyric akan tampil.

Bagaimana mudah kan?

Jika kurang jelas dibawah ini ada video yang bisa kamu saksikan untuk cara menambahkan lyric di iPhone atau iPad melalui itunes. Namun sebelum kamu menonton ijinkan saya pamitan dan terimakasih telah mampir. Enjoy the video.

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tags: #aplikasi #apple #iphone #metrolyric #mp3 #music #musixmatch #video #youtube

  1. Avatar

    Fikry Irianto5 years ago

    Bro, saya pengguna ios. Saya menggunakan app musik d/l sebagai pemutar Musik. Ketika menggunakan musixmatch daftar2 lagu nggak pernah ada, kayak gak terkoneksi satu sama lain, itu knp ya? thanks.

    Reply
    • Avatar
      Author

      khedi5 years ago

      Music yang ke detect adalah music yang terdapat di aplikasi music bawaan iOS, untuk memasukkan music ke perangkat iOS bisa lihat beberapa postingan disini.
      Baru setelah itu musixmatch akan mendeteksi music yang ada.

      Reply
  2. Avatar

    Anak Musik4 years ago

    Apakah aplikasi musik ini gratis?

    Reply
  3. Avatar

    Lutsfi4 years ago

    Kak, itunes di laptop saya gada tab lirik jadi gimana cara masukin liriknya kak? Atau tab nya tersembunyi?

    Reply
  4. Avatar

    Sesil4 years ago

    Ka saya ingin menselaraskan/singkron ttp ad tulisan ‘hapus dan selaraskan’ ap lagu yg saya punya akan hilang?

    Reply
  5. Avatar

    vella3 years ago

    kalo di itunes ada liriknya, tapi pas di pindahi ke iphone lyricnya gk masuk… itu gimna kak?

    Reply
    • khedi

      khedi3 years ago

      Pastikan Dek Vella telah menekan tombol sync pada itunes dan iPhone terhubung dengan Itunes

      Reply

Leave a reply "cara menampilkan lirik lagu di iPhone tanpa ribet"

Author: 
    author