Siri iPhone Tidak kenal pemiliknya? ini cara mengenalkannya

252 views

Kamu: Hai siri... ,Siri    : Hai... Maaf ini siapa ya? Eehh,,, sakit gak tuh. Siri tidak kenal pemiliknya. Sudah beli mahal-mahal biar bisa ngobrol sama siri palah dianya tidak tahu pemiliknya. Hal itu banyak terjadi pada pengguna iPhone. Kebanyakan tidak mengetahui bagaimana mengenalkan siri kepada pemilik iPhone. Akibatnya siri tidak kenal pemiliknya. Atau bisa juga karena pemilik iPhone malas untuk sedikit menlakukan setting pada siri. Padahal mengenalkan siri dengan pemilik iPhone sangat penting agar siri bisa bekerja dengan maksimal. fungsi siri iPhone

Dibawah ini adalah langkah untuk mengenalkan siri pada pemilik iPhone. Yang tentunya didalam kontak sudah ada informasi tentang kamu. Misal akun facebook yang ditautkan dengan iPhone. Atau minimal ada namanya.

  1. Pergi ke setting > General > Siri dan pilih My info.
  2. Setelah itu kamu akan dibawa menuju kontak, nah disitulah kamu cari informasi tentang diri kamu atau bisa juga kamu buat kontak baru. Lebih enaknya jika kontak kamu sudah tersambung dengan facebook atau akun online lainnya. Jadi informasi yang didapatkan lengkap.
  3. Jika sudah sekarang coba tanya siri! "What's my name?" jika dia menjawab nama dengan nama kamau berati berhasil.

Langkah selanjutnya adalah jika nama kamu adalah nama agak sedikit kebarat-baratan makan siri akan mengeja dengan benar. Namun kebanyakan nama orang Indonesia memiliki cara pengejaan yang berbeda dengan bahasa yang tersedia untuk siri, seperti inggris. Jadi siri akan mengeja nama kamu dengan kurang jelas. Benar?

Nah,,, dalam hal ini kamu perlu mengajari siri tentang bagaimana cara mengeja nama yang benar. Bagaimana caranya? ini dia :

  1. Panggil siri dan katakan "What's my name?"
  2. Jika di mengeja nama kamu dengan salah maka saatnya katakan padanya "Thats is not how you pronounce a lie" kemudian siri akan meminta kamu mengajari bagaimana mengeja nama mu dengan benar.  Siri iPhone Tidak kenal pemiliknya
  3. Selanjutnya katakan ejaan nama kamu dengan benar dan pelan,
  4. Setelah itu siri akan menyodorkan tiga pilihan ejaan yang ditangkap siri, coba satu-satu dan yang pailinng tepat silakan dipilih. Siri iPhone Tidak kenal pemiliknya
  5. Selesai.

Sekarang coba kamu tanyakan lagi what's my name. Dan sekarang nama kamu sudah di eja dengan benar. Selamat. Siri kini sudah mengenal pemilik iPhone. Baca juga 19 Fitur tersembunyi iPhone yang jarang digunakan.

Tags: #apple #assistant #iphone #kenalan #pemilik #pintar #siri #smartphone

Leave a reply "Siri iPhone Tidak kenal pemiliknya? ini cara mengenalkannya"

Author: 
    author