Cara backup iOS tanpa itunes lengkap step by step

822 views

Seperti janji saya kemarin setelah menulis tentang cara backup iOS menggunakan iTunes step by step, sekarang bagaimana cara backup iOS tanpa iTunes. Keuntungan dari cara backup iOS tanpa iTunes adalah kita bisa meletakkan dimanapun (komputer manapun ) yang kita inginkan file backup tersebut. Pertanyaannya adalah apakah jika kita melakukan backup menggunakan iTunes, file backup tidak bisa di pindah-pindah? tentu saja bisa. Kamu bisa menemukan file backup dari iOS yang dilakukan menggunakan iTunes ada di folder C:UsersNamaUserYangdigunakanAppDataRoamingApple ComputerMobileSyncBackup. Jika kamu tidak menemukan folder AppData maka kamu harus menghilangka opsi hiden folder terlebih dahulu. Atau mungkin besok saya buatkan tutorial plus gambarnya bagaimana cara menemukan file hasil backup iOS menggunakan iTunes. Cara backup iOS tanpa itunes lengkap step by step

Lanjut, cara backup iOS tanpa itunes kali ini menggunakan software pihak ketiga yang menurut saya sangat lengkap fiturnya. Namanya adalah copytrans. Langsung saja ke step by step:

  1. Download software copytrans disini atau jika kamu sudah memilikinya berarti tidak perlu.
  2. Install dikomputer kamu. Jika bertanya mengenai koneksi internet, silakan di klik OK saja. Tentunya dengan ketersediaan koneksi internet pada komputer kamu. Karena untuk pertama aktivasi memang dibutuhkan koneksi internet.
  3. Jika sudah selesai install, silakan buka melalui desktop komputer kamu copytrans yang sudah kamu install. Kamu akan menjumpai sebuah tampilan control centre dimana terdapat banyak pilihan. Kamu membutuhkan koneksi internet untuk menggunakan berbagai macam software yang tersedia pada copytrans control centre saat pertama kali untuk mendownload. Namun tidak untuk yang berikutnya.
  4. Untuk melakukan backup iOS tanpa itunes silakan pilih copytrnas shelbee dan tunggu proses download selesai. Cara backup iOS tanpa itunes lengkap step by step
  5. Setelah selesai kamu akan masuk ke tampilan backup iOS oleh shelbee. Nah sekarang sambungkan iPhone yang hendak di backup, dan klik backup.
  6. Jika kamu menginginkan lokasi backup yang berbeda dari yang ditentukan shelbee, silakan atur pada kolom backup location, ada juga untuk mengatur mana saja yang ingin di backup. Misal hanya aplikasi saja atau yang lainnya. Kamu juga bisa melakukan encrypsi pada file backup kamu pada kolom encrypt. 2015-06-22_052748
  7. Selesai.

Nah itu dia cara backup iOS tanpa iTunes yang bisa saya bagikan untuk hari ini. Aplikasi shelbee ini juga bisa digunakan untuk melakukan restore, tinggal kamu cari saja file backup yang kamu miliki lalu restore dengan aman. Baca juga Update iOS untuk iPhone 4G paling terakhir apa?.

Tags: #backup #copytrans #ios #iphone #restore #shelbee

Leave a reply "Cara backup iOS tanpa itunes lengkap step by step"

Author: 
    author