Lihat beda iPhone 4s dan 5 agar tidak salah pilih

7580 views

Sebenarnya kedua iPhone yang saya tuliskan menjadi judul artikel kali ini adalah generasi iPhone yang sudah discontinue, artinya sudah tidak di produksi lagi dan sudah tidak tersedia dalam kondisi baru kecuali stok-stok yang ada di distributor.  Ya,,, itu lah yang memang terjadi. Di Indonesia masih banyak tersedia kedua iPhone tersebut dengan garansi distributor. Terlepas dari kemungkinan iPhone rekondisi ataupun iPhone asli, disini saya hanya memberikan sedikit perbedaan antara iPhone 4s dan iPhone 5 untuk kamu yang sedang mencari gadget tersebut. Dan saya anggap kamu akan membeli iPhone asli.Beda iPhone 4s dan 5

Secara keseluruhan Kedua gadget ini yaitu iPhone 4s dan iPhone 5 memiliki banyak kelebihan dan merupakan suksesor apple tentu pada masa masing-masing.

Dibawah ini adalah tabel beda iPhone 4s dan 5 sebagai petunjuk yang jelas agar kamu yang sedang melakukan perburuan gadget tidak bingung dan mendapat gambaran yang jelas.

[table “8” not found /]

Jika dilihat dari tabel diatas kedua smartphone tersebut memiliki perbedaan yang sangat ketara. Hal itu wajar karena keduanya beredar pada waktu yang berbeda dan bertarung pada segmen yang berbeda pula. Lalu bagaimana perbedaan itu jika dilihat lebih detail?

Berikut lebih dalam mengenai beda iPhone 4s dan 5 berdasarkan tabel perbedaan diatas;

1. Tanggal rilis

Berbeda satu tahun dengan iPhone 4S dirilis terlebih dahulu setidaknya membuat pertimbangan tersendiri bagi kamu jika ingin memilih iPhone 4 s dari pada iPhone 5. Dengan rentang waktu satu tahun akan cukup membuat apple menyiapkan sesuatu yang lebih dari penerus iPhone 4s.

2. Body

Perbedaan yang mencolok dari segi body adalah panjang iPhone 5. Panjang dari iPhone 5 jika dibanding kan dengan iPhone 4 sangat jauh. Jika iPhone 4 s terlihat proporsional dengan lebar layar, maka jika iPhone 5 akan terlihat memanjang walaupun dibekali layar 4 Inch.

Dari segi body keduanya juga memiliki perbedaan dari material yang digunakan. Jika iPhone 4s menggunakan material kaca dominan maka -ada iPhone 5 lebih dominan aluminium. iPhone 4s mengunakan kaca pada bagian depan dan belakang sehingga riskan pecah. Dan iPhone 5 menggunakan material aluminium pada bagian belakang.

3. Layar

Dari segi layar keduanya sama-sama mengusung retina display dan berbeda dari ukurannya. iPhone 4s menggunakan 3.5 inch dan iPhone 5 menggunakan 4 inch. Perbedaan itu juga membuat dampak terhadap nuansa yang diberikan dari tampilan. Yaitu iPhone 5 akan terlihat memanjang.

4. Memory

Kedua produk ini sama-sama tidak memiliki memory external seperti kebanyakan smartphone lain (android). Namun untuk memenuhi kebutuhan akan storage yang semakin meningkat, kedua perangkat diberikan pilihan memory internal yang beraneka ragam, mulai dari 8Gb sampai 128 Gb. Tentu saja dengan biaya tambahan yang harus dikeluarkan .

Untuk bagian ram keduanya memiliki perbedaan yang sangat ketara. iPhone 4s dengan 512 Mb, dan iPhone 5 dengan 1Gb. Hal ini menyebabkan keduanya memiliki peforma yang jauh berbeda. Yaitu iPhone 5 akan lebih unggul dalam urusan tasking. Meskipun ram 512 Mb akan terasa cukup untuk perangkat dengan OS iOS. Baca mengapa Ram iPhone 4s kecil.

5. Kamera

Kedua perangkat ini sama-sama dibekali 8 Mp kamera utama. Meskipun dibekali dengan piksel yang sama, namun keduanya memiliki fitur yang berbeda. Dan yang paling ketara adalah kemampuan fokus kamera. Sedang di bagian sekunder iPhone 4s dibekali kamera jenis VGA namun sangat jernih hasilnya. Dan iPhone 5 dibekali dengan 1.2 Mp dengan kemampuan rekam gambar 720p.

6. Platform

Beda tahun rilis membuat perbedaan yang jauh dari OS yang diusung keduanya. Dimana iPhone 4 s menggunakan iOS 5 dan iPhone 5 menggunakan iOS 6. Namun keduanya dapat di upgrade ke iOS yang terbaru yaitu iOS 9.

Nah itu dia beda iPhone 4s dan 5 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat. Baca juga 12 Fitur iOS 9 terbaru untuk iPhone dan iPad, harus tahu!!!

Tags: #iPhone 4s #iPhone 5 #perbedaan

Leave a reply "Lihat beda iPhone 4s dan 5 agar tidak salah pilih"

Author: 
    author