Harga Drone di Indonesia kira-kira berapa? ini detailnya

1899 views

Harga drone tentunya menjadi salah satu pertimbangan sebelum Anda melakoni hobi atau berlatih menggunakan pesawat nirawak. Di Indonesia, sudah banyak komunitas atau wahana yang mewadahi para pecinta dan pengguna drone untuk mengasah kemampuan menjadi pilot jarak jauh. Selain membawa dronenya sendiri-sendiri, para peserta juga disediakan drone yang bisa disewa. Bagi pemula, fasilitas ini tentu sangat membantu, sebab mereka bisa memfasihkan kemampuan sebelum membeli drone sendiri.harge drone di indonesia

Drone merupakan pesawat tanpa awak yang dulunya hanya dimanfaatkan dalam urusan militer. Negara-negara maju memanfaatkan teknologi robotik ini untuk melakukan pemantauan, pengintaian dan penyerangan. Pengoperasian jarak jauh dengan mengirimkan sebuah drone tanpa diisi pilot tentu dapat mengurangi resiko kehilangan nyawa kru. Meskipun begitu, banyak pihak yang masih menentang penggunaan drone.

Mengingat fungsi utama sebagai alat perang, bisa diperkiraan bahwa harga drone sangatlah mahal. tetapi, sebaiknya Anda melihat dulu bagaimana perkembangan benda ini di dunia. fungsi drone telah mengalami banyak perubahan. Dari yang hanya sebatas pembawa bom, kini menjadi pengantar barang dan pembidik objek. Anda sendiri akan menemukan banyak orang yang memainkan pesawat ini, bahkan umumnya mereka adalah orang-orang dewasa.

Drone sudah menjadi bagia ndari hobi. Berdasarkan fiturnya, ada dua jenis drone. Yang pertama umumnya berupa pesawat helikopter yang dioperasikan layaknya mobil balap dan tidak memiliki kamera. Biasanya, benda ini dimainkan hanya sekedar untuk menguji kemampuan pemilik dalam menerbangkan drone tersebut atau diikutsertakan dalam suatu perlombaan dengan drone-drone yang lain. Sedangkan yang kedua, perangkat yang sama dengan model yang lebih unik dan dilengkapi dengan kamera. Harga drone jenis ini tentunya lebih mahal, sebab penggunaannya sebagai alat bantu dalam pemetaan atau liputan media elektronik.

Di Indonesia, teknologi drone diaplikasikan dalam berbagai bidang, di antaranya:

  • Fungsi media dan komunikasi
  • Sarana hobi dan rekreasi
  • Fungsi keamanan dan layanan publik
  • Fungsi site analysis, mapping atau kontruksi

Harga drone sangat beragam, tergantung dari merek, spesifikasi dan modelnya. Ada banyak distributor yang bisa ditemukan, terutama di kota-kota besar. beberapa contoh drone yang populer di dalam negeri dengan harga terjangkau, misalnya:

  • Galaxy Visitor 3 MASF12

Jenis drone ini salah satu favorit pecinta seni fotografi dari udara. Harganya cukup murah yaitu kurang dari 2 juta rupiah. Meskipun begitu, drone dengan merek Nine Eagle Galaxy Visitor 3 MASF12 telah dilengkapi fitur yang lengkap. Sebagai pesawat nirawak berkamera, drone ini memiliki sensor ketinggian, fungsi perlindungan loss signal dan lampu navigasi LED berwarna warni. Selain itu, terdapat pula fungsi terbang handles yang memiliki kodek kontrol terbang cerdas yang memudahkan pilot pemula.

  • RC QUADCOPTER V222 2.4G 6- AXIS

Dengan harga sekitar 1.9 juta rupiah, drone ini telah dilengkapi dengan upgradable camera. Selain itu, sistem 6-axis bermanfaat dalam menghadapi angin dengan lebih stabil.

  • PARROT AR DRONE 2.0

Bagi para pengguna smartphone dan tablet, mereka dapat menggunakan drone jenis ini. teknologi yang ditanamkan dalam perangkat tersebut dapat dikendalikan dengan gadget smartphone atau tablet. Kameranya sendiri mampu merekam video hingga 720 pixel, sedangkan kemampuan terbangnya mencapai 18 hingga 20 menit. Untuk harga, Anda bisa memperolehnya dengan mengeluarkan dana kurang dari 4 juta rupiah.

  • RC QUADCOPTER SYMA X5C

Drone keluaran RC ini dibandrol dengan harga yang cukup menarik, yaitu kurang dari 1 juta rupiah. Sedangkan fungsinya tetap menargetkan pengguna yang memiliki kecintaan di bidang fotografi.

  • WALKERA QR INFRA X SMART DRONE

Harga drone ini hanya sekitar 1,3 juta rupiah. Namun, Anda dapat menemukan fitur lengkap yang diusung oleh teknologi CAS (Crash Advance System). ada 10 sensor yang ditanamkan dengan fungsi menghidarkan drone menabrak orang, obyek atau dinding.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga drone di indonesia, yaitu ukuran, jarak terbang dan lama waktu terbang. Umumnya, drone dengan ukuran lebih besar memiliki jarak terbang lebih jauh, begitupun waktunya yang lebih lama. Pecinta drone di Indonesia sendiri umumnya memilih harga drone di kisaran harga 3,75 juta hingga 7 juta rupiah, meskipun adapula yang cenderung menggunakan model dengan harga lebih murah. Untuk melihat tau membeli drone secara online bisa cek disini. Baca juga 7 Fungsi Drone yang harus Anda tahu.

Tags: #harga frone #indonesia #mahal #murah

Leave a reply "Harga Drone di Indonesia kira-kira berapa? ini detailnya"

Author: 
    author